Skip to main content

Peluang Bisnis Jus Sembako Mulai 19 Juta, Balik Modal 6 Bulan

Peluang Bisnis Jus Sembako Mulai 19 Juta, Balik Modal 6 Bulan  - Ada tawaran kemitraan dari Jus Sembako asal Jakarta. Paket investasinya mulai dari Rp 19 juta dan Rp 35 juta. Mitra diperkirakan bisa meraup omzet Rp 15 juta-Rp 25 juta per bulan dan balik modal dalam 6 bulan-8 bulan.

Bisnis minuman jus buah semakin menjamur di tanah air. Dari konsep kaki lima hingga gerai restoran, jus buah semakin mudah ditemui di berbagai tempat. Salah satu pebisnis jus buah adalah Hamzah Parsaoran Sinaga dengan merek dagang Jus Sembako di bawah bendera usaha It’s Buah.

Hamzah mendirikan usaha Jus Sembako sejak awal September 2015 dan langsung menawarkan kemitraan usaha. Saat ini, Jus Sembako memiliki dua gerai milik pusat yang berada di kawasan Kalibata City, Jakarta Selatan. “Lima gerai milik mitra baru akan dibuka akhir tahun ini,” ujar Hamzah.
Peluang Bisnis Jus Sembako Mulai 19 Juta, Balik Modal 6 Bulan
Bagi mitra yang ingin bergabung menjalankan bisnis Jus Sembako, Hamzah menawarkan dua paket kemitraan. Yaitu, paket standar Rp 19 juta dan paket eksklusif Rp 35 juta.

Dengan paket standar mitra akan mendapat booth, perlengkapan usaha seperti blender, freezer, peralatan usaha, bahan baku awal 100 porsi, pelatihan karyawan dan perlengkapan promosi. Sementara untuk paket eksklusif fasilitas yang didapat sama, namun mitra akan mendapatkan kulkas dan peralatan dan perlengkapan yang lebih mewah.

Hamzah mengklaim, keunggulan kemitraan Jus Sembako adalah kerjasama usaha berlangsung selama tiga tahun tanpa dikenakan biaya royalti fee maupun franchise fee. Mitra hanya disarankan membeli bahan baku ke pusat untuk tidak kesulitan mencari resep olahan yang berkualitas.

Keunggulan lainnya, lanjut Hamzah, Jus Sembako menyajikan sembilan varian rasa buah berkualitas dan tidak menggunakan pemanis buatan. Di samping itu, menggunakan air mineral yang bersih dan higienis.

Ada sembilan buah pokok yang dijual dalam bentuk jus di Jus Sembako. Antara lain, jambu, sirsak, alpukat, stroberi, melon, jeruk, buah naga dan lainnya. Harga Jus Sembako dibanderol Rp 10.000-Rp 17.000 per gelas.

Hamzah mengklaim, dalam sehari, penjualan satu gerai Jus Sembako bisa 50 gelas. Dus, omzet satu gerai bisa mencapai Rp 500.000-Rp 850.000 per hari. Dengan begitu, mitra ditargetkan bisa meraup omzet berkisar Rp 15 juta-Rp 25,5 juta per bulan.

Setelah dikurangi biaya bahan baku, sewa tempat, dan biaya operasional lainnya, Hamzah memperkirakan mitra bisa balik modal dalam jangka waktu enam bulan hingga delapan bulan. Sumber Hak Cipta : Kontan.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu