Skip to main content

Bagaimana My Google Bisnis Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan?

Bagaimana My Google Bisnis Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan?Ketika Google Bisnis Saya (Google My Business) diluncurkan, tujuannya adalah untuk memperbaiki sejumlah masalah yang timbul dari usaha-usaha perusahaan sebelumnya untuk menyediakan data tentang bisnis lokal dalam hasil pencarian. Alat sebelumnya sudah ada seperti Google Places, Google plus, dan Google Local semua digabungkan dibawah satu bendera di Google Bisnis Saya. 

Bagi anda yang sudah tidak menggunakannya, ada sejumlah manfaat atas hadirnya Google Bisnis. Ini memiliki kapasitas besar untuk penjangkauan pengikut dan membangun merek, dapat juga mengintegrasikan dengan account Google Adwords dan Analyctis, dan ada versi seluler intuitif yang tersedia, yang berarti anda dapat menjaga rincian bisnis anda up to date di mana pun anda berada.

Tetapi di atas semua itu, berada di Bisnisku membuat anda lebih terlihat untuk pelanggan anda dan memungkinkan anda untuk terhubung dengan mereka secara lokal. 
Bagaimana My Google Bisnis Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan?

  • Manfaat Utama My Google Bisnis
Dengan benar mengatur portofolio Bisnis Saya, pelanggan potensial dapat menggunakan Google untuk melihat nomor telepon dan melihat jam bisnis anda, alamat, dan setiap ulasan di sisi kanan halaman hasil.

Mampu cepat menemukan bisnis terdekat yang relevan juga menyeimbangkan segalanya untuk organisasi regional yang lebih kecil ketika orang mencari produk atau layanan di daerah itu. Hal ini karena daftar lokal muncul di atas semuanya tapi daftar pencarian organik paling atas pada halaman hasil pencarian Google, sehingga perusahaan yang tinggi pada halaman satu dan menikmati lebih banyak pelanggan mengunjungi situs anda.  

Tentu saja, ini tidak berarti anda harus berhenti berinvestasi dalam SEO untuk meningkatkan peringkat organik, Google tidak selalu memilih untuk menampilkan daftar lokal pada halaman hasil pencarian dan kadang sering muncul hasil yang lebih pendek.

  • Mengelola Banyak Lokasi Sekaligus
Bahkan, Bisnis Saya baru sangat baik untuk bisnis dengan beberapa lokasi setempat. Fitur utama dari Bisnis Saya adalah bahwa hal itu mengintegrasikan bagian penting dari Google+, Places, dan Maps kedalam satu dashboard, merampingkan proses pengelolaan lokasi dan interaksi jauh. Semua ini membuat lebih mudah bagi pelanggan untuk menemukan informasi yang up to date yang paling relevan pada sekitar anda.

Jika anda menggunakan beberapa layanan lain, anda secara otomatis upgrae ke platform baru, dan anda mungkin sudah menggunakannya. 

  • Memulai 
Jika perusahaan anda menggunakan Places, Local, atau daftar Google+, anda tinggal menambahkannya. Setelah anda telah mengirimkan rincian usaha anda, anda akan dibawa ke peta, dan diminta untuk memastikan informasi perusahaan yang terbaru. Tambahkan sebanyak mungkin informasi yang anda punya, tapi prioritaskan URl (jika punya situs sendiri). Jika anda punya halaman terpisah untuk setiap toko anda/cabang, maka pastikan orang dapat mengklik langsung. Dengan asumsi anda memiliki lebih dari 10 cabang, anda dapat menggunakan uploader Lokasi My Bisnis massal untuk mentransfer informasi dari Spreadsheet langsung ke dalam sistem. - Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

Langkah selanjutnya adalah validasi, yang dapat dilakukan dengan dua cara ; baik melalui telepon atau meminta kode validasi di kirim ke alamat anda. Dan kemudian anda sudah selesai. Jangan lupa untuk memperbaharui My Bisnis untuk setiap perubahan.

  • Mengelola Beberapa Lokasi
Sekarang kerumitan untuk upload telah selesa, saatnya untuk mengambil keuntungan dari banyak manfaat My Google Bisnis. Seperti disebutkan sebelumnya, manfaat utama adalah bahwa semuanya di satu tempat dan anda dapat update untuk listing secara massal. Jika ada tambahan informasi, anda cukup memperbaharui informasi untuk semua toko anda dari dashboard dalam hitungan klik.

Tentu saja, bahkan jika Bisnisku membuat segalanya lebih mudah dari sebelumnya, mengawasi jalanya banyak cabang masih dapat memakan waktu - terutama ketika anda menawarkan penawaran toko tertentu, menjalankan program penjangkauan masyarakat setempat, atau melakukan hal lain yang tidak berlaku untuk operasi tingkat makro dari bisnis anda. - Apakah Bisnis Online itu?

Untungnya, Google mempunyai kemampuan untuk menambahkan manajer cabang ke sistem dan mendelegasikan tugas-tugas ini kepada mereka, hemat waktu tanpa harus ribut-ribut, promosi, lowongan pekerjaan dan acara setiap cabang.

  • Perawatan Rutin
Melakukan pemeliharaan rutin dapat meningkatkan efisiensi Bisnis Saya dan menajaga trafik mengalir ke situs web anda. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan anda memiliki akses ke akun email yang dipakai. Set password yang kuat dan pertanyaan keamanan ketat. Jika individu mengubah informasi akun My Bisnis pada waktu tertentu.

Anda juga harus tetap mencermati daftar anda. Google kadang-kadang menunjukkan update informasi berdasarkan rincian itu ditemukan di tempat lain secara online dan berpotensi dapat berhenti menampilkan daftar anda sampai saran telah diterima atau ditolah. Ini praktik yang baik untuk memperbaharui informasi ini segera setelah perubahan, tentu anda tidak ingin kehilangan pelanggan karena Maps membawa mereka ke gedung yang salah.
Akhirnya, jika anda punya masalah, anda juga bisa menghubungi tim dukungan Google dimana orang-orangnya sangat ramah dan berguna sebagai bahan pemecahan masalah online mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu