Skip to main content

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

Google Maps, sebelumnya dikenal sebagai Google Places, sekarang menjadi bagian dari Dashboard Bisnis pebisnis. Dashboard Google berfungsi untuk mengelola dan mecalak keberadaan online anda di platform berbagai google termasuk Google Local (Google Maps), Google+, Google Analytics dan Adwords. Tapi dalam beberapa situasi, anda hanya diperbolehkan untuk mendaftar bisnis sesuai Kota dimana anda memiliki alamat fisik. 

Berikut cara mendaftarkan Bisnis Anda ke Google Maps :
Menambah atau Mengklan Bisnis Anda di Google My Bisnis
Jika ada seorang pebisnis yang mapan, kemungkinan usaha anda sudah ada di direktori Google Bisnis Saya (Google My Business) dan anda hanya perlu mengklaim itu. Bisnis baru atau lokasi baru mungkin harus ditambahkan atau di daftarkan. 
  • Buka Google Bisnis Saya (Google My Business)

Klik Tampil di Google (Get on Google)
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


  • Masukkan Nama Bisnis Anda dan Alamat di Kotak Pencarian

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


  • Pilih atau Tambah Bisnis Anda

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


Pilih atau Tambah Bisnis Anda
Klik pada "Saya telah memasukkan nama dan alama dengan benar - Izinkan saya memasukkan detail bisnis selengkapnya"

Masukkan alamat lengkap bisnis anda, di kotak yang sudah disediakan. Pastikan semua alamat sama dengan alamat fisik di seluruh web. Jawab pertanyaan-pertanyaan google secara lebih spesifik dan akurat tentang perusahaan anda.
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

  • Pilih Kategori

Dekat dibawah formulir, anda akan dimina untuk memilih kategori yang menggambarkan perusahaan anda.  Pemilihan Kategori sangat karena pada dasarnya itu adalah cara google akan mengklasifikasikan usaha anda dan jenis permintaan pencarian akan menampilkan sesuai kategori
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


Google mempunyai ketetapan kategori atau kata kunci, untuk masing-masing industri. Mulai mengeteik kata kunci anda untuk melihat apakah Google menghasilkan kecocokan, kemudian pilih yang sesuai. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menambah kategori di kemudian hari. 

  • Verifikasi Bisnis Anda

Google akan memastikan bahwa bisnis anda berada dimana tempat yang benar. Hal ini biasanya anda harus menunggu PIN dari kantor POS selama 1-2 minggu. Tapi kadang-kadang anda akan diberikan pilihan untuk menerima PIN melalui pesan teks atau pangglan telepon otomatis. Mungkin mengambil cara itu jauh lebih cepat dan lebih mudah
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?
Menyiapkan halaman Google Bisnis Saya adalah langkah pertama dan tepat dalam Lokal Optimasi Search dan harus menjadi prioritas tinggi untuk semua bisnis dan berharap dapat ditemuka secara online

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan ...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...