Skip to main content

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

Google Maps, sebelumnya dikenal sebagai Google Places, sekarang menjadi bagian dari Dashboard Bisnis pebisnis. Dashboard Google berfungsi untuk mengelola dan mecalak keberadaan online anda di platform berbagai google termasuk Google Local (Google Maps), Google+, Google Analytics dan Adwords. Tapi dalam beberapa situasi, anda hanya diperbolehkan untuk mendaftar bisnis sesuai Kota dimana anda memiliki alamat fisik. 

Berikut cara mendaftarkan Bisnis Anda ke Google Maps :
Menambah atau Mengklan Bisnis Anda di Google My Bisnis
Jika ada seorang pebisnis yang mapan, kemungkinan usaha anda sudah ada di direktori Google Bisnis Saya (Google My Business) dan anda hanya perlu mengklaim itu. Bisnis baru atau lokasi baru mungkin harus ditambahkan atau di daftarkan. 
  • Buka Google Bisnis Saya (Google My Business)

Klik Tampil di Google (Get on Google)
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


  • Masukkan Nama Bisnis Anda dan Alamat di Kotak Pencarian

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


  • Pilih atau Tambah Bisnis Anda

Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


Pilih atau Tambah Bisnis Anda
Klik pada "Saya telah memasukkan nama dan alama dengan benar - Izinkan saya memasukkan detail bisnis selengkapnya"

Masukkan alamat lengkap bisnis anda, di kotak yang sudah disediakan. Pastikan semua alamat sama dengan alamat fisik di seluruh web. Jawab pertanyaan-pertanyaan google secara lebih spesifik dan akurat tentang perusahaan anda.
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

  • Pilih Kategori

Dekat dibawah formulir, anda akan dimina untuk memilih kategori yang menggambarkan perusahaan anda.  Pemilihan Kategori sangat karena pada dasarnya itu adalah cara google akan mengklasifikasikan usaha anda dan jenis permintaan pencarian akan menampilkan sesuai kategori
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?


Google mempunyai ketetapan kategori atau kata kunci, untuk masing-masing industri. Mulai mengeteik kata kunci anda untuk melihat apakah Google menghasilkan kecocokan, kemudian pilih yang sesuai. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menambah kategori di kemudian hari. 

  • Verifikasi Bisnis Anda

Google akan memastikan bahwa bisnis anda berada dimana tempat yang benar. Hal ini biasanya anda harus menunggu PIN dari kantor POS selama 1-2 minggu. Tapi kadang-kadang anda akan diberikan pilihan untuk menerima PIN melalui pesan teks atau pangglan telepon otomatis. Mungkin mengambil cara itu jauh lebih cepat dan lebih mudah
Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?
Menyiapkan halaman Google Bisnis Saya adalah langkah pertama dan tepat dalam Lokal Optimasi Search dan harus menjadi prioritas tinggi untuk semua bisnis dan berharap dapat ditemuka secara online

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...

Apa Arti Pedagang ? Ketegori, Jenis Pedagang dan Ciri-Ciri Pedagang

Pedagang adalah orang atau badan yang melakukan aktivitas jual beli barang atau jasa dipasar. Di dalam aktivitas perdagangan, Pedagang adalah orang atau instusi yang memperjualbelikan produk atau barang, kepada konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung. Dalam ekonomi, pedagang dibedakan menurut jalur distribusi yang dilakukan dapat dibedakan menjadi : pedagang distributor (tunggal), pedagang partai besar, dan pedagang eceran.  Sedangkan pengertian pedagang secara etimologi adalah orang yang berdagang atau bisa disebut juga saudagar. Pedagang ialah orang yang melakukan perdagangan, memperjual belikan produk atau barang yang tidak diproduksi sendiri untuk memperoleh keuntungan. Berdasarkan penggunaan dan pengelolaan pendapatan yang diperoleh dari hasil perdagangan, pedagang dapat dikelompokan menjadi : Pedagang profesonal yaitu pedagang yang menggunakan aktivitas perdagangan merupakan pendapatan/sumber utasa dana satu-satunya begi ekonomi keluarga. Pedagang...