Skip to main content

Cara Membuka Usaha Tanpa Modal

Cara membuka usaha tanpa modal itu benar-benar membuat setiap orang yang membaca dan mendengarnya seperti langsung terhipnotis. Bicara tanpa modal berarti tanpa uang. Membuka usaha tanpa uang, apakah itu benar-benar terjadi? Sebenarnya kalau menurut saya, tidak ada usaha bisnis yang dapat dibuka tanpa menggunakan modal atau uang. Tapi jika ada yang mengatakan membuka bisnis dengan modal minim. Mungkin ada, akan tetapi kita harus tahu diri juga. Tidak semua usaha yang dibuka dengan modal minim dapat berhasil dan membuahkan kesuksesan. 

Bahkan ketika seseorang membuka sebuah bisnis dengan modal besar, belum tentu juga dapat memberikan penghasilan yang besar. Tidak ada yang dapat menjamin hal itu bisa terjadi. 

Memiliki usaha memang banyak di impikan setiap orang, apalagi jika sukses. Namun, Memiliki sebuah bisnis, baik bisnis offline atau bisnis online tidak melulu membutuhkan modal. Walau memang pada kenyataannya "Modal" merupakan faktor paling utama ketika membuka sebuah usaha. Kadang hal itu membuat kita menjadi bingung.

Menurut buku yang ditulis oleh Nanz Chong-Komo yang berjudul BRINGING OUT THE ENTREPRENEUR IN YOU (Memunculkan Sisi Entrepreneur Anda). Saya sangat suka dengan isi bukunya, membuat saya semangat untuk suatu hari membuka usaha sendiri. Menjadi seorang Entrepreneur sukses dan sejati. Melalaui Blog ini, saya akan membagikan pada anda untuk kita pelajari bersama, untuk kita diskusikan bersama. Karena seperti yang saya bilang sebelumnya, bahwa saya terus terang bukan seorang pengusaha. Tapi sedang tahap menuju kesana. Bahkan saya sendiri belum dapat memastikan kapan bisa membuka usaha sendiri. Apalagi jika anda salah satu orang yang sudah berhasil dalam bisnis. Maka kami akan sangat berterimakasih bila anda dapat berbagi disini.  

Nanz Chong-Komo dalam bukunya mengatakan untuk Memunculkan Sisi Entrepreneur Anda, Seseorang perlu memiliki beberapa hal dibawah ini.
Cara Membuka Usaha Tanpa Modal
Sumber by Mejaj*di.com

Kapasitas Mental 
  • Jadilah Solusi
  • Antisipasi Skenario Terburuk
  • Belajar adalah Proses Berkelanjutan
  • Apa itu Kegagalan?
  • Tanggung Jawab
  • Gigih
  • Dari Mimpi Menjadi Aksi
  • Jangan Lupa untuk Bersenang-senang

Beberapa bagian diatas masih sebagian dari isi buku Nanz Chong-Komo. Setelah daftar diatas selesai kita bahas satu persatu secara tuntas, barulah kita lanjut ke Bab Keduanya.

Para 'Ahli' selalu mengatakan bahwa setiap orang dapat sukses menjadi pengusaha. Saya setuju dengan apa yang katakan itu. Tidak ada yang dapat melarang seseorang gagal dalam bisnis. Yang membuat kegagalan pada seseorang itu adalah orangnya sendiri (Pengusahanya). Mereka juga selalu mengatakan bahwa ada Sisi Entrepreneur dalam diri setiap manusia. Hanya saja bagaimana memunculkan sisi tersebut. Menjadi entrepreneur terbaik tidak bisa didapatkan dengan instan, melainkan seiring berjalannya waktu. Selain kita harus terus berusaha, berani dan pantang menyerah juga tidak boleh melupakan Integritas. 

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk berdiskusi tentang entrepreneur? Saya yakin hasil diskusi kita akan menambah semangat dan pengetahuan kita tentang usaha, bisnis, wirausahawan atau Entrepreneur. 

Atau anda masih percaya dengan janji-janji mereka yang mengatakan bahwa dengan bergabung dengannya akan membuat anda kaya. Membantu anda tanpa modal hanya cukup membayar sekian rupiah. Menjanjikan peluang usaha tanpa modal. Nah, banyak sekali saya temukan E-book seperti itu. Katanya dengan kita membeli E-book tersebut. Kita bisa gajian puluhan juta rupiah perbulannya hanya bekerja 2 - 4 jam per hari. 

Lalu katanya "MEREKA" akan memberikan rahasia "Membuka Usaha Tanpa Modal" dengan cukup membayar atau membeli aplikasinya. Lalu, usaha tanpa modal itu dimana? Katanya USAHA TANPA MODAL, tapi kok bayar...? Kemudian apakah yang menyebutkan dirinya itu pernah memberitahukan apa kekurangan dari "Janji-Janjinya" itu. 

Blog ini saya buat dan mengaka anda berdikusi bersama bukan mengajarkan bagaimana menjadi kaya, tapi lebih fokus pada banyak aspek yang membentuk entrepreneur sejati. Tidak mengajarkan cepat kaya, menjajikan rahasia menjadi kaya dan lainnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu