Skip to main content

Tips Pengusaha - Latihan Seorang Entrepreneur Untuk Optimis

Tips Pengusaha - Latihan Seorang Entrepreneur Untuk Optimis - Menjadi seorang entrepreneur yang handal dan sukses tentu tidak bisa didapatkan hanya hitungan hari atau secara instan. Mereka juga latihan setiap hari. Einstein juga berkata" Bukan karena saya cerdas, itu hanya karena saya tetap tekun mencari solusi permasalahan". Ketekunan untuk mencapai kesuksesan tentu sangat penting. Jika anda bercita-cita untuk memilih tubuh langsing dan fit. Anda perlu berinvestasi pada banyaknya waktu dan usaha untuk mendapatkannya. Sikap disiplin, latihan, kerja keras dibutuhkan setiap hari untuk meraih tubuh fit dan bentuk tubuh yang ideal. Setelah anda mendapatkan tubuh yang di inginkan, anda tidak boleh berhenti. Tapi harus terus berusaha untuk mempertahankan apa yang sudah anda capai. 

Demikian juga seorang entrepreneur. Membangun pikiran yang kuat mencakup pikiran positif setiap hari. Membuat diri lebih optimis harus latihan setiap hari. Seorang entrepreneur harus memenuhi pikiran setiap hari. Karena menjadi seorang positif setiap hari ternyata tidaklah mudah dan tidak mungkin terjadi begitu saja secara otomatis. 

Pikiran-pikiran negatif kadang kala mampir di otak kita. Dan bagaimana menolak hal itu? Hati-hati dengan pikiran negatif yang menakutkan. Sebab pikiran negatif adalah pencuri mimpi. Ketika anda mempunyai mimpi menjadi seorang pengusaha sukses, lalu pada suatu hari ada sebuah godaan yang membuat anda menjadi takut. Maka bisa saja jika anda tidak dapat melawan pikiran negatif, mimpi anda bisa hilang dan tidak tercapai. Lalu bagaimana jika pikiran negatif itu menghampiri otak kita? Nanz melakukan dengan menghibur pikiran tersebut. Seperti memikirkan jika saya beberapa tahun ke depan sudah memiliki perusahaan besar dan lainnya. Bagaimana kalau penghasilan saya 50 juta perbulan dalam satu tahun kedepan? Jangan malah sebaliknya yang membuat diri sendiri ketakutan. 

Latihan Seorang Entrepreneur Untuk OptimisPikiran negatif selalu datang untuk membunuh mimpi dan mengecilkan harapan. Jangan biarkan pikiran negatif menguasai anda. Jangan mundur. Caranya adalah dengan bekerjalah mulai hari ini dengan sikap positif. Kuatkanlah mental sehingga anda bisa menjinakkan badai apa pun, baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

Jika anda terlahir optimis dan selalu berpikir positif, itu sangat bagus. Tapi itu belum cukup. Perilaku positif yang sejati datang hanya dari latihan terus-menerus. Tanamkan dalam pikiran setiap hari untuk lebih baik dari hari kemarin. Hari ini kita lebih berpengaruh, lebih mencitai, lebih pemaaf. Menarik banyak peluang dan orang-orang menyukai saya. Bertutur kata lembut pada semua orang. Saya adalah seorang yang sabar. Saya dapat mengatasi segala masalah hari ini.
Lakukan hal itu setiap hari untuk memperteguh diri sendiri dan pastikan juga menguatkan setiap orang disekitar anda. Mulailah untuk selalu menciptakan suasana positif disekitar kita. Jadilah awal dari segala yang baik. Pikiran positif dan pikiran yang kuat akan menggerakkan anda pada target yang telah kita tetapkan. Karena menjadi positif tidak hanya berguna bagi diri sendiri, tapi juga menarik perhatian orang lain pada anda. 

Ketika anda memutuskan untuk melatih cara bicara postif, artinya anda telah siap untuk berperang melawan keadaan buruk anda. Senjata paling ampuh bagi kebanyakan entrepreneur adalah mindset can do (saya pasti bisa) yang kuat. Lakukan latihan setiap hari dan anda akan melihat diri sendiri berubah. Mulailah hari ini dan anda akan melihat tanda-tanda kesuksesan dalam waktu kurang enam bulan. 

Kita harus terus berubah, tak boleh terbius oleh kemapanan. Anda tidak boleh silau oleh kesuksesan masa lalu atau kegagalan masa lalu. Karena kesuksesan selalu ada kadaluwarsanya begitu juga dengan kegagalan. Kita sendirilah yang membuat sesuatu menjadi kadaluwarsa. 

Einstein juga berkata bahwa satu-satunya cara mengetahui hasil di masa depan adalah lakukan sekarang. Jika ingin mengetahui hasil di masa depan, maka mulailah latihan selalu optimis mulai saat ini. Seorang calon wirausahawan harus mampu melihat banyak peluang(opportunity)memanfaatkan dengan baik dan sanggup melakukan tindakan yang layak diwujudkan.

Sumber Inspirasi by Buku Nanz Chong Komo Bringing Out The Entrepreneur In You

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu