Skip to main content

5 Mitos Tentang Blogging Sudah Terungkap

5 Mitos Tentang Blogging Sudah TerungkapApakah anda seorang blogger? Beberapa tahun yang lalu, teman-teman dan anggota keluarga menatapku dengan mata dingin dan misterius ketika saya mengatakan kepada mereka bahwa saya blogger dan saya ingin mengambil blogging sebagai profesi

Sebelumnya, aku tidak pernah mendapat dukungan dari siapapun sampai setelah membuktikan bahwa itu terbukti.

Bahkan beberapa orang, yang saya tahu, percaya bahwa blogging adalah profesi ilegal, karena mereka tidak tahu apa itu sebenarnya. Bahkan, mereka tidak pernah mencoba untuk mengetahuinya juga, mereka hanya pintar mengkomentarinya.

Benar-benar, waktu itu menyedihkan bagi saya ketika mulai blogging. Waktu telah berubah, sekarang orang tahu tentang profesi ini dari blog dan media. Bahkan, banyak orang yang sukses dari menjadi blogger, walaupun memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang dari profesi lain (pekerjaan lain).

Namun, seperti profesi lainnya. Profesi blogger juga punya beberapa mitos yang terkait dengan itu yang tidak pernah berubah menjadi kenyataan. Kadang-kadang saya merasa canggung ketika saya bertemu dengan seseorang yang bertanya padaku tentang beberapa mitos umum tentang ngeblog. 

Iyah, jujur saja aku tidak bisa mengungkap semua mitos tentang blogging untuk semua orang di dunia ini. Namun, saya mencoba untuk mendidik setidaknya pada beberapa orang dengan mengungkap beberapa mitos umum tentang dunia blogger.

Pada artikel ini, berikut adalah 5 mitos terungkap tentang blogging :
  • 1) Tidak Bisa Masuk Ke Profesi Apapun, Ok Coba Blogging

Banyak orang sekarang berpikir bahwa blogger adalah tugas yang sangat mudah dan semua orang bisa menjadikannya sebagai profesi.

Namun, ini benar-benar salah. Tidak semua orang bisa menjad seorang blogger populer dan memperoleh penghasilan yang besar dari blogging.

Hal ini membutuhkan kerja keras tanpa tidur. Ini juga membutuhkan tekad yang kuat, motivasi dan semangat untuk bekerja. 

Bahkan, awalnya mungkin tidak berpenghasilan, yang mungkin akan menurunkan motivasi anda. Oleh karena itu, anda harus memiliki tekad untuk tetap blogging untuk mendapatkan pengunjung banyak yang setia untuk menghasilkan pendapatan yang baik. 

Jika anda tidak bisa bermain dengan kata-kata dan tidak bisa menenun sebuah blog yang baik dengan kata-kata, maka profesi "TIDAK" cocok bagi anda.

  • 2) Jika anda seorang penulis yang baik, anda dapat berpenghasilan dari blogging

Nah, ini adalah mitos umum yang terkait dengan dunia blogging. Anda mungkin seorang penulis hebat, tapi itu tidak berarti bahwa anda akan menjadi blogger yang hebat dan berpenghasilan hebat juga.

Ada banyak kegiatan yang berhubungan dengan blogging yang pada akhirnya membantu blog untuk mendapatkan popularitas. Misalnya, anda perlu melakukan pemasaran konten, optimasi media sosial, optimasi mesin pencari, membayar iklan per klik dll untuk menghasilkan trafik ke blog anda.

Tidak hanya keterampilan menulis yang bagus membawa trafik ke blog. Anda harus memiliki pengetahuan setidaknya sedikut tentang semua hal ini. Di sisi lain, pilihan lain adalah bahwa anda dapat menyewa beberapa profesional untuk bekerja dibelakang anda untuk mempopulerkan blog anda.

  • 3) Untuk Memulai Blogging, anda dapat menulis di setiap topik

Sekarang ini adalah sebuah pertanyaan yang sangat besar bahwa blogger dapat menulis tentang apa saja di dunia ini? Oleh karena itu, selalu disarankan untuk memilih niche yang paling menarik bagi anda. Topik yang ingin anda pelajari lebih banyak dan lebih banyak dan juga ingin menulis lebih banyak.

Topik yang tidak membuat anda bosan. Anda dapat memutuskan niche dalam pikiran. Ini akan membantu anda untuk mengetahui niche terkuat yang akan anda tulis. 

Jadi apakah anda memiliki satu niche yang tersimpan dalam pikiran anda?

Oke itu baik, anda sudah bisa mulai blogging.

  • 4) Anda dapat membuat blog anda dengan banyak konten

Beberapa berpikir bahwa membuat banyak konten dalam sebuah situs blog adalah cara yang baik untuk menghasilkan trafik. Namun, hal itu sama sekali tidak benar.

Anda tidak harus posting yang sangat banyak, tetapi kualitas harus menjadi luar biasa. Tidak boleh menyalin konten dari blog lain dalam posting anda. Konten anda harus segar dan menyegarkan pikiran pembaca saat membaca.

Menulis terlalu banyak setiap hari pasti akan menghambat kualitas blog anda. Hal ini pada akhirnya akan menghasilkan kualitas blog yang buruk, yang paling tidak diinginkan. Bukan kuantitas, tapi kualitas penting dalam blogging. Jad tetap posting sebisanya, tapi menjaga kualitas unggul.

  • 5) Blogging bisa menjadi hobi hanya karena pendapatannya kurang

Itu dalah mitos, dan kami tidak percaya akan hal itu. Beberapa blogger di luar sana berpengahasilan lebih dari orang-orang bergaji yang bekerja di orgnisasi terkenal. Jadi jika anda pandai menulis, jika anda yakin bahwa anda dapat melakukan sesuatu yang baik dengan blogging, maka anda dapat memulainya. 

Jangan memberikan kesempatan pada orang-orang bermulut kotor untuk meredam keinginan anda untuk menjadi seorang blogger. Bahkan beberapa sits yang ada dapat menghasilkan pendapatan sekitar puluhan juga perbulan.  

Tidak ada kata terlambat untuk memulainya sekarang
Jadi, jika anda yakin dengan mitos terkait tentang blogging dan jika anda berpikir anda bisa melakukan sesuatu yan besar diluar sana, maka anda harus mulai blogging segera. 

Apa yang kamu pikirkan?

Apakah anda blogging untuk uang

Silahkan bagi pengalaman anda dengan meninggalkan komentar dibawah ini, Terimakasih!

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu