Skip to main content

18 Tips Penting Sebelum Membeli Nama Domain Anda

18 Tips Penting Sebelum Membeli Nama Domain Anda - Memilih dan membeli domain adalah seperti memutuskan untuk menikah. Ini sebuah keputusan penting yang pasti layak mendapatkan perhatian besar. Bahkan, anda perlu waktu dan uang dalam menciptakan sebuah situs web yang besar dan populer, Anda harus yakin bahwa domain Anda mengungkapkan dalam beberapa kata konten saja, dimana orang-orang langsung mengerti niche anda.
Berikut adalah 18 Tips Penting Sebelum Membeli Domain Anda
  • Domain Anda Harus Menjelaskan Apa yang Anda Lakukan
Berpikirlah, singkatnya. Jika Anda memperlakukan topik tentang misalnya "teh hijau", aturannya tidak boleh menggunakan domain www.sayasukatehhijau.com, melainkan lebih baik www.tehhijau.com. Jika nama ini tidak tersedia, Anda dapat mencoba versi lain dari itu.

Jika Anda Tidak Memiliki Merek Kuat, Pilih Nama secara deskriptif. Kecuali Anda adalah pemilik dari merek terkenal, ini akan sulit untuk membuat yang baru dari awal dan mendorongnya keluar, hanya dengan fokus pada nama domain.

Jadi jika Anda membuat situs di sekitar topik tertentu, Anda memiliki dua pilihan.
  • A) Pilih sebuah "Brand" nama dan menerima kenyataan bahwa orang tidak akan mengerti siapa Anda, terutama di awal
  • B) Pilih nama domain yang menggambarkan topik Anda, sehingga orang dapat segera memahami niche Anda
18 Tips Penting Sebelum Membeli Nama Domain Anda

  • Ingat bahwa Search Engine Masih Terkait dengan Nama Domain
Bila perlu untuk pengindeksan lebih baik, domain memainkan peran yang sangat penting.

Bertanya pada diri sendiri: Bagaimana cara melihat pengunjung potensi saya?. Kata kunci apa yang akan mereka gunakan untuk menemukan saya di Google? Lalu pergi ke Google Adwords Keyword Planner dan melakukan pencarian untuk menemukan kata kunci yang paling sering digunakan dan relevan.
  • Menggunakan Untuk Ekstensi Paling Populer
ekstensi .com adalah ekstensi paling populer di web.

Jelas itu menunjukkan kata "perdagangan (ecommerce)", sehingga sudah pasti itu adalah ekstensi yang ideal untuk berkomunikasi dengan pengguna Anda di situs Anda, bahwa ada produk yang dijual. Gunakan. com, apakah mungkin atau, dalam alternatif, memilih .net atau .org.
  • Pilih Nama Domain Pendek dan Langsung
Misalnya kalau saya buat nama blog ini menjadi nama domain, akan saya buat idemotivasibisnis.com. Tidak pakai garis penghubung seperti ide-motivasi-bisnis.com. Hal itu memberitahu bahwa situs anda adalah tentang bisnis dan motivasi
  • Pilih Sebuh Domain Yang Mudah Ditulis
Jika pengunjung Anda menemukan situs Anda menarik dan bermanfaat, ada kemungkinan mereka akan ingin kembali. Pilih nama yang mudah untuk menulis, serta mudah diingat.
Bayangkan jika situs utama Anda akan menjadi: www.xzbynahtypols.com ..pasti sulit untuk mengetik pada keyboard dan sulit untuk diingat!

Jangan menyalin sama dengan yang lain
Ini bisa menjadi kesalahan terbesar. Hati-hati untuk tidak menggunakan nama yang sama dengan pesaing untuk mencoba mencuri pasar.

Anda bahkan bisa berakhir di pengadilan dan harus membayar denda mahal. Bermain adil dan poin untuk apa pengguna Anda cari.
  • Berpikirlah Tentang Nama Domain Menarik
Bahkan sebuah domain memiliki estetika. Tanyakan pada diri sendiri bagaimana Anda bisa melihatnya ketika ditulis pada browser.

Membuat mencoba menulis di bar pencarian browser Anda, nama domain yang Anda ingin membeli. Dengan cara ini Anda yakin bahwa Anda akan memilih yang lebih menarik!
  • Rencana Jangka Panjang
Jika Anda ingin membuat situs yang sukses yang akan melawan berlalunya waktu, pertimbangkanlah memilih domain yang tidak hanya terikat dengan tren sesaat. Pastikan bahwa dalam 10 tahun domain Anda akan dikenali dan saat ini.
  • Apakah ada Emas di dalam Niche
Kecuali Anda seorang raja bisnis dengan anggaran ratusan jutaan rupiah yang tersedia untuk dibelanjakan pada iklan, tetap setia dengan dasar-dasar web marketer yang baik. Fokus pada satu niche dan menaklukkannya. Kata kunci ekor panjang bekerja terbaik untuk tujuan ini.
  • Tunggal atau Plural?
Itu membuat sedikit perbedaan untuk tujuan SEO jika domain Anda menargetkan niche Anda dengan menggunakan jamak bukannya tunggal. Jadi jika salah satu sudah ada yang punya, Anda mungkin ingin memilih sebaliknya. Tetapi memperhatikan hak cipta!

Butuh Alat untuk Dapatkan Ide Nama Domain Baru ?
Apakah Anda kehabisan ide? Coba Panabee.com.
  • Jika Anda Memiliki Nama Unik, Pertimbangkan Membeli Semua Dengan Varian
Jika Anda memilih nama domain dan Anda ingin memastikan bahwa tidak ada orang lain yang bisa membuat situs serupa dengan Anda, Anda harus mempertimbangkan membeli semua variasi nama domain Anda (ditambah semua ekstensi).

Mempertahankan situs Anda dengan memblokir akses jalan dari niche Anda untuk pesaing potensial lainnya.
  • Melindungi Nama Domain Anda Dengan Sebuah Trademark (Merek Dagang)
Sekali lagi, jika Anda memiliki nama unik yang Anda tidak ingin untuk digunakan oleh orang lain (dan jika Anda melakukan hal-hal serius), pastikan untuk segera mencatat merek dagang dari situs Anda
  • Pikirkan Tentang Audiens Anda
Ketika memilih domain Anda berpikir tentang orang-orang yang datang untuk mengunjungi Anda. Apa yang mereka harapkan dari anda? Seperti Siapa pengunjung Anda?

Berapa usia mereka? Pertimbangkan juga psikologi pengguna Anda sebelum memilih nama situs Anda.
  • Berpikirlah Tentang Jaringan Sosial
Cobalah untuk melihat bagaimana hal itu bisa menjadi domain Anda ketika situs Anda dibagi di saluran sosial.

Ini akan memberikan Anda sebuah prinsip yang harus diikuti untuk memperlancar sirkulasi konten Anda. Berkunjung ke Facebook, Twitter dan Google Plus dan melihat bagaimana URL dibagikan yang muncul.

Kemudian dengan Google Chrome, membuat klik ganda dan pilih "Periksa Elemen". Kemudian dari sana, mengubah alamat situs yang sedang Anda lihat dan menyimpan hasil edit tersebut. Sekarang Anda dapat mempelajari dengan hati-hati apa yang Anda lihat dan memilih versi yang memiliki dampak visual yang lebih besar.
  • Strip (tanda penghubung), Ya atau Tidak?
Banyak yang memilih nama domain dengan tanda garis dan masih mampu untuk membangun situs besar.

Sekarang atau Para pengusaha-Perjalanan adalah contoh situs populer dengan strip di nama domain mereka, tapi pemiliknya bekerja sangat keras untuk mencapai tingkat popularitas. Saya lebih suka nama domain tanpa tanda hubung, tapi itu terserah Anda.
  • Angka, Ya atau Tidak?
Saya tidak melihat masalah ketika menggunakan nomor dalam nama domain. Hanya berpikir tentang jika relevan dengan merek Anda.

Tidak ada batasan atau hukuman dari mesin pencari untuk situs-situs yang menggunakan nomor. Mesin pencari menghargai lebih domain yang lebih tua. Seperti anggur yang baik, semakin usia domain yang lebih baik.

Kesimpulan
Dalam 3 tahun terakhir, saya telah membeli banyak nama domain dan saya berharap melakukan pembelian lebih banyak lagi!

Mudah-mudahan setelah membaca posting ini, Anda akan bisa mendapatkan nama domain yang sempurna (jika masih tersedia!).

Saya membuat beberapa kesalahan dalam perjalanan blogging saya dan jika Anda lebih pintar dari saya, Anda akan menghemat beberapa ratus dolar dan pergi langsung ke titik permasalahan untuk membeli yang jelas, tegas dan nama domain yang mengesankan.

Ada saran yang ingin ditambahkan?

Silakan berbagi pandangan Anda di komentar di bawah, terima kasih!

Comments

  1. Satu lagi tips membeli nama domain.
    Sebisa mungkin menyatu dengan extensi. Misalkan: makanon.com (Makan Oncom)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bisa juga itu bro! makasih atas masukannya. Salam blogger

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu