Skip to main content

Sembilan Tips Blogging Untuk Bisnis Online Internet Marketing

Sembilan Tips Blogging Untuk Bisnis Online Internet MarketingDengan jutaan blog di Internet, dan belum lagi yang bertambah setiap hari. Belum lagi setiap orang memiliki lebih dari satu blog. Persaingan menjadi lebih ketat. Dan tampak seperti tugas yang mustahil untuk masuk dalam bisnis online. Saat ini blogging menjadi internet marketing bisnis online. Semakin banyak pengunjung, maka kemungkinan besar blog anda dapat memberikan keuntungan bagi bisnis. Berikut adalah sembilan Tips blogging untuk bisnis online internet marketing :
  • Menulis yang besar. Kedengarannya sederhana tapi itu benar dan harus dilakukan. Jika anda ingin orang-orang membaca konten, dan menarik banyak pengunjung ke situs anda, tulislah konten yang layak dibaca. Kemudian melakukannya secara berulang-ulang, sampai pembaca tidak mau pindah ke tempat lain.
  • Berinteraksi dengan blogger lain. Ada banyak blogger yang sama dengan niche anda. Tapi jangan melihat mereka sebagai pesaing, lihat mereka sebagai mitra yang potensial. Berkomentar di blog mereka melalui situs media sosial dan sebagainya. Buatlah diri sebagai pendukung mereka, dan mereka akan lebih mudah menerima untuk membantu anda ketika mereka bisa.
  • Tambahkan gambar eye-catching. Banyak orang yang memindai (scanners), mereka akan mampir ke blog anda hanya melihat apa yang terjadi. Gambar yang kuat adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian mereka.
  • Tambahkan audio dan video. Menambahkan bentuk media lainnya adalah cara untuk tetap menjaga mereka tertarik dan menarik pengunjung baru. Kita harus berusaha menyediakan kepada pengunjung beberapa fasilitas seperti audio, mungkin beberapa yang lain lebih suka membaca atau mendengar suara anda.
  • Menjaga hal-hal yang relevan. Komentar pada tren terbaru dalam industri anda, atau berhubungan dengan berita populer yang sesuai dengan pasar anda. 
  • Wawancara orang yang ahli (mempunyai nama besar). Meskipun anda mungkin tidak dapat bersaing dengan selebriti blog sesuai niche anda dalam hal pengunjung. Anda dapat menarik pengunjung dengan mewawancari mereka. Hal itu adalah cara yang bagus untuk membangun kredibilitas situs anda.
  • Benar-benar ingin memberikan (giveaway). Cari sesuatu yang benar di inginkan orang di niche anda dan mengadakan konten atau giveaway. Perhatikan : Semakin besar dan banyak hadiah yang anda tawarkan, semakin banyak lalu lintas yang bertarget datang.
  • Muncul sebagai Postingan tamu/blogger tamu (Guest posting) di blog lain. Hal ini memungkinkan anda untuk menjangkau pasar baru, lengkap dengan cap persetujuan dari seseorang bahwa pasar baru ini sudah tahu, suka dan terpercaya. 
  • Berinteraksi dengan pembaca. Ketika mereka berkomentar, anda harus menghargai dan responsif. Melibat mereka dalam percakapan, baik di bagian komentar dari situs anda atau melalui email. Jangan pernah mengabaikan pembaca anda. Sangat sedikit blogger menganggap dirinya sebagai profesional tanpa membutuhkan orang lain. 

Baca Juga :

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari