Skip to main content

Tips Kerja Cepat dan Tepat

Saat pekerjaan menumpuk dan harus segera diselesaikan, rasanya membuat stres dan tidak dapat berpikir dengan tenang. Semua serba dikejar dan mengganggu. Tidur pun tidak nyaman, dan semua menjadi serba salah. Saat seperti ini kamu perlu atur strategi agar semua pekerjaan kamu selesai dengan tepat waktu.

Ladies, berikut adalah tips agar semua pekerjaan yang harus kamu selesaikan dapat selesai tepat waktu. Here we go!

  • Catatan Kecil

Membuat catatan kecil ini berfungsi untuk mencatat hal-hal penting yang harus kamu selesaikan. Hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Catatan kecil ini dapat berupa ide, daftar tugas dan hal ini juga berfungsi sebagai pengingat saat kamu melupakan satu hal penting.

  • Buat Prioritas

Membuat catatan atas tugas yang harus kamu selesaikan memang penting. Nah, setelah semua tugas selesai kamu catat saatnya membuat prioritas, mana pekerjaan yang harus segera kamu selesaikan. Ukur skala prioritasnya agar kamu memahaminya.

  • Follow Up

Jangan biarkan pekerjaan yang kamu selesaikan harus dibiarkan. Follow up semua tugas kamu apakah sampai pada yang berwenang dengan tepat waktu. Tentu kamu tidak ingin melakukan sesuatu dengan sia-sia bukan?

  • Waktunya Mereview Ulang

Fungsi dari mereview ulang semua pekerjaan yang berhasil kamu selesaikan adalah agar kamu tahu, bahwa pekerjaan kamu benar-benar selesai dengan tepat waktu. Dengan mereview ulang kamu tahu apa saja kekurangan dan apa saja yang harus kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu lakukan agar semua pekerjaan kamu berjalan dengan baik dan benar. Sudah siap untuk mencobanya? Selamat mencoba.

Sumber by Vemale

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu