Skip to main content

14 Tempat Belajar Online Gratis Setiap Pengusaha Yang Harus di Kunjungi

15 Tempat Belajar Online Gratis Setiap Pengusaha Harus KunjungiMenjadi pengusaha sukses berarti Anda harus memakai banyak penutup, terutama ketika perusahaan Anda baru saja memulai dan Anda tidak memiliki karyawan yang cukup untuk mencakup semua bidang yang Anda butuhkan.

Belajar keterampilan baru yang diperlukan untuk memulai bisnis baru bisa mahal, tapi untungnya selama berinisiatif, ada pelajaran gratis berkualitas tinggi, sumber daya pendidikan secara online dimana terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Berikut adalah beberapa sumber daya yang tersedia untuk belajar lebih banyak tentang pemasaran, kewirausahaan, manajemen bisnis dan banyak lagi.


Sumber daya yang besar ini menawarkan sesi pemrograman interaktif gratis untuk membantu Anda belajar bahasa seperti HTML, CSS, Javascript dan PHP pemrograman. Anda dapat menabah pengetahuan Anda secara gratis dengan mendapatkan akun gratis. Belajar kode dapat membantu pengusaha memperbaiki bug jika mereka tidak memiliki pengembang, atau bahkan atau langsung turun tangan membangun situs web mereka sendiri atau produk (seperti apps).

Sumber daya yang besar ini menawarkan sesi pemrograman interaktif gratis untuk membantu Anda belajar bahasa seperti HTML, CSS, Javascript dan PHP pemrograman. Anda dapat menyimpan kemajuan Anda saat Anda pergi dengan mendapatkan akun gratis. Belajar kode dapat membantu pengusaha memperbaiki bug jika mereka tidak memiliki pengembang, atau bahkan turun ke jalan membangun situs web mereka sendiri atau produk (seperti apps).(Baca Juga : Tips Membuat Website E-Commerce Sarana Bisnis Lebih Baik)

  • Hubspot Academy

Program sertifikasi gratis menawarkan kursus untuk pemasaran Inbound, termasuk optimasi website, mengarahkan halaman (landing page) dan pemeliharaan utama. Keterampilan ini adalah suatu keharusan bagi pemilik bisnis karena mereka mencoba untuk mengembangkan bisnis mereka dan kehadiran online.

  • Moz

Jika Anda ingin belajar optimasi search-engine untuk memastikan situs web Anda adalah terlihat di situs pencarian, memeriksa harta karun ini dari sumber dari pemimpin SEO, Moz. Selain memiliki Moz Academy gratis, ada juga webinar (secara langsung dan direkam), dan panduan pemula untuk SEO, media sosial dan membangun link.( Baca JugaJenis-Jenis dan Pengertian SEO)

  • LearnVest

Para pengusaha paling sukses tahu bagaimana mengelola uang mereka baik pada bisnis dan sisi pribadi. Selain memiliki kelas keuangan sangat terjangkau, LearnVest juga menawarkan beberapa kelas untuk gratis, seperti  “Building Better Money Habits” and “How to Budget.”

  • Kursus konsultan Niche

Kurss konsultan niche sangat membantu untuk pengusaha yang ingin belajar bagaimana untuk memulai atau memilih niche bisnis tertentu yang lebih baik. Beberapa pelatih hebat dan organisasi yang secara rutin memiliki kursus gratis dan membagikan ebooks membangun bisnis termasuk Natalie MacNeil dan MyOwnBusiness. Coba cari "niche keyword" + "business course" untuk menemukan satu yang paling berlaku untuk Anda. 


Situs gratis ini saat ini memiliki lebih dari 300 program di berbagai topik, termasuk "Analisis Keuangan dan Pengambilan Keputusan" dan "Kewirausahaan 101: Siapa pelanggan Anda?" Kursus ini tidak hanya mencakup bisnis secara umum, tetapi dapat juga Anda membantu belajar keterampilan lebih yang berlaku untuk industri Anda, seperti data besar atau pelestarian lingkungan.


Ini sumber belajar gratis diciptakan untuk memberikan akses setiap orang untuk pendidikan di matematika, sains, seni, teknologi dan banyak lagi. Ada lebih dari 100.000 latihan interaktif untuk menempatkan pendidikan untuk penggunaan praktis. Meskipun banyak program yang diarahkan untuk siswa SMA, ada beberapa program yang akan baik bagi siapa saja untuk penyegaran pengetahuan, seperti pajak dan akuntansi.

  • MIT Open Courseware

Ini adalah program yang sebenarnya diajarkan di MIT dan ditawarkan secara gratis di situs untuk melihat dan membaca pada kebijaksanaan Anda. MIT Open Courseware membuat sebuah halaman kewirausahaan yang berisi daftar program studi yang tersedia yang bermanfaat bagi pemilik bisnis baru. Kursus meliputi "Early State Capital” and “The Software Business.” 

  • Kutztown University of Pennsylvania

Universitas ini memiliki hampir 100 gratis program berdasarkan permintaan perguruan tinggi yang sangat bergunarlaku untuk pengusaha, termasuk orang-orang yang mencakup perencanaan bisnis, operasi dan manajemen dan usaha kecil pajak.

  • Coursera

Sama seperti MIT Open Courseware, situs ini memiliki 114 mitra pendidikan yang memberikan kursus gratis untuk hampir 10 juta pengguna. Salah satu manfaat untuk coursera adalah bahwa ada program yang sangat spesifik yang cocok ke bagian tertentu, seperti "Manajemen Data Penelitian Klinis" dari Vanderbilt University.

  • OpenCulture

Situs ini bukan platform khusus pendidikan, melainkan mengumpulkan dan berbagi sumber informasi gratis dari seluruh web. Daftar 150 program bisnis online gratis adalah sumber daya yang besar karena menawarkan kelas dari iTunes U dan pelajaran lain pada video dan audio. Situs ini juga memiliki daftar buku audio gratis, program sertifikat dan kursus online lainnya.

  • YouTube

Ini mungkin mengejutkan bagi sebagian besar pengguna YouTube adalah salah satu mesin pencari terbesar di dunia, karena ada harfiah video tentang apa saja yang dapat Anda peajari. 

  • Alison

Platform ini menawarkan kursus online gratis dari beberapa nama yang paling terkenal di internet saat ini, termasuk Google, Microsoft, dan Macmillan. Dengan lebih dari 4 juta pengguna dan lebih dari 600 program sudah, mencakup topik-topik seperti membaca ekonomi, pengembangan pribadi dan keterampilan bisnis / perusahaan.

  • Saylor

The Saylor Foundation menawarkan program kuliah bebas dan juga bekerja dengan perguruan tinggi terakreditasi dan universitas untuk menawarkan identitasnya terjangkau. Penawaran kursus yang mirip dengan apa yang Anda lihat ketika bekerja menuju gelar sarjana.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu