Skip to main content

Jenis-Jenis dan Pengertian SEO

Jenis-Jenis dan Pengertian SEODalam artikel sebelumnya kita sudah membahas apa itu SEO? dan apa tujuan seo. Kita disadarkan bahwa mempelajari tentang search engine optimization sangat diperlukan. Terlebih bagi orang yang terjun dalam bisnis online. Bagi pebisnis jual beli produk dan jasa mempergunakan seo bermanfaat meningkatkan penjualan dan keuntungan. Sedangkan bagis blogger, seo sangat penting meningkatkan pengunjung.  Perlu kita ketahui bahwa ada dua jenis seo, diantaranya adalah seo on-page dan seo off-page. Selain itu kita akan mengetahui pengertian seo on page dan off page.

Pengertian seo on page adalah suatu usaha pengoptimalan dari dalam blog itu sendiri dengan tujuan meningkatkan jumlah trafik blog/website melalui mesin pencari dan menduduki peringkat pertama di SERP (Search Engine Result Page)

Lalu bagaimana cara membuat SEO On Page ?
  • Memilih template yang seo friendly 
  • Membuat judul artikel mengandung keyword (kata kunci) yang ingin di optimalkan sesuai dengan isi artikel tersebut. 
  • Meta Tag yang terdiri dari Meta Descrition, Meta Keyword dan Meta Content yang membantu situs/blog lebih cepat terindex mesin pencari. 
  • Membuat artikel harus original
  • Membuat artikel secara berkala
  • Membuat/ mempercepat loading blog menjadi ringan
  • Mengoptimasi gambar dengan memberi tag alt dan title pada gambar untuk mendeskripsikan gambar tersebut kepada mesin pencari.
Jenis-Jenis dan Pengertian SEO

Pengertian Seo off page adalah optimasi blog/website dari luar yang bertujuan mendatangkan pengunjung dan meningkatkan trafik blog dari sumber lain. seperti mencari backlink dan mempromosikan blog. 

Akan tetapi dalam mencari backlink harus berkualitas. Karena lebih baik satu backlink asal berkualitas daripada backlink puluhan tapi tidak berkualitas. Sebab google lebih menyukai backlink yang berkualitas. 

Ada berbagai cara dapat dilakukan untuk Optimasi SEO OffPage yaitu :
  • Sosial Meda - yaitu dengan cara membagikan artikel atau link artikel di halaman facebook , Twitter dan lainnya. Sosial media berpengaruh besar membantu website kita cepat dikenal user, mengingat sosial media saat ini sangat besar dan memiliki member dari seluruh dunia.
  • Backlink - Backlink adalah link dari blog/website lain yang mengarah ke blog kita. Semua orang yang terlibat dalam bisnis online dan internet marketing memiliki peranan sangat penting dalam suatu blog atau situs. 
  • Forus Diskusi - Mendaftarkan diri ke forum diskusi online dan juga harus ikut berinteraksi dalam diskusi tersebut. 
  • Submit ke Web Directory - Submit blog/situs ke web directory seperti lintas.me, viva log dan lainnya. 
  • Submit blog/situs ke berbagai Webmaster Tools , dan Social bookmark
  • Blogwalking dengan cara berkomentar di blog dofollow yang berpage rank tinggi dan tukar link sesama blogger. 

Itulah jenis-jenis dan pengertian seo yang sangat perlu dipelajari oleh seorang pebisnis online. 

Comments

  1. Ada referensi situs yang bagus untuk menempatkan backlink gan?

    bagi agan yang berminat belajar membuat web bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan ...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...