Skip to main content

Inilah Kekuatan Online Untuk Orang

Inilah Kekuatan Online Untuk OrangKekuatan online adalah sebuah kekuatan yang bisa dikatakan kekuatan paling hebat dalam menghubungkan banyak orang dari berbagai kalangan, status, antar provinsi bahkan antar negara dalam waktu hitungan detik. Dengan online kita dapat saling berhubungan dengan keluarga dimana pun bahkan bertatap muka. Begitu luar biasa kekuatan online untuk orang-orang seluruh dunia. 

Dimana anda ketika tsunami belanda dan tsunami aceh terjadi? Bagaimana tentang kapan Michael Jackson meninggal. Mungkin secara online, bahwa media sosial telah menjadi sumber utama bagi ratusan juta orang. Tidak ahanya di Indonesia, bak Facebook sendri memiliki lebih dari 900 juta pengguna tersebar di seluruh dunia pada tahun 2012. Sementara media sosial raksasa lainnya seperti Twitter telah memfasilitasi revolusi melawan pemimpin yang tidak adil dan memperingatkan orang dari bencana alam yang akan datang. Bahkan begitu banyak orang secara teratur berinteraksi secara online. Bayangkan jika Internet adalah suatu bangsa, pasti akan melebihi negara Indonesia, Eropa, dan Timur Tengah digabungkan dalam populasi. Tak heran saat ini media sosial menjadi salah satu media iklan terbesar digunakan perusahaan meraih calon konsumen. 

Inilah Kekuatan Online Untuk OrangBukan itu saja. Media sosial dapat dijadikan sebagai alat memprotes ketidak adilan dan lainnya. Dengan online setiap orang dapat mengetahui apa yang terjadi di belahan dunia lainnya tanpa harus pergi kesana. Walau jauh lebih nikmat rasanya jika langsung ketempat tersebut. 
Tapi kekuatan online untuk orang tidak selamanya memberikan hal positif. Kehadiran media sosial juga berdampak positif bagi penggunanya. Selain mendapatkan hal-hal yang benar dari online, hal-hal positif juga tidak kalah bersaing menjerumuskan orang sebagai pengguna yang tidak dapat mengendalikan dirinya. 

Sebaiknya kita menggunakan media internet sebagai media untuk kegiatan positif. Misalnya memberitakan informasi yang berguna bagi banyak orang, menjual produk yang memberikan keuntungan. Memang tak dapat dipungkiri banyak manusia yang memanfaatkan dunia online sebagai ladang bisnis yang menjual barang-barang haram. Akan tetapi semakin banyak orang yang sukses sebagai pengusaha online bermunculan. Bayangkan saja kita dapat menjadi pengusaha berkata media sosial. Tanpa harus berhubungan langsung dengan distributor dan pembeli. 

Kita dapat melihat pengaruh besar yang dibawa media sosial bagi kehidupan setiap manusia. Yakinlah kekuatan online akan selalu ada dan bahkan semakin besar. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu