Skip to main content

9 Toko Online Terpercaya di Indonesia

Toko Online atau belanja online adalah tempat perdagangan elektronik yang memungkinkan konsumen untuk secara langsung membeli barang atau jasa dari penjual melalui Internet menggunakan browser web. Konsumen menemukan produk yang menarik dengan mengunjungi situs pengecer secara langsung atau dengan mencari di antara vendor alternatif menggunakan mesin pencari belanja, yang menampilkan ketersediaan dan harga produk yang sama di berbagai pengecer elektronik. Toko online juga dapat disebut  toko internet, toko web, toko web, toko online, etalase online dan toko virtual.

Toko online terpercaya biasanya memungkinkan pembeli untuk menggunakan fitur "pencarian" untuk menemukan model, merek, atau barang tertentu. Pelanggan online harus memiliki akses ke Internet dan metode pembayaran yang valid untuk menyelesaikan transaksi, seperti kartu kredit, kartu debit berkemampuan Interac, atau layanan seperti PayPal.

Beberapa tahun belakangan, fenomena toko online (e-commerce) seolah menjamur. Tak terhitung berapa orang yang memiliki toko online, baik melalui media sosial maupun situs jual beli online. Barang yang dijual pun semakin beragam, mulai dari pakaian, aksesoris, smartphone, makanan, kosmetik, bahkan layanan jasa seperti kurir juga kini disediakan dan dijual secara online. Tingginya persaingan bahkan memaksa sejumlah toko online Indonesia untuk bersaing memberikan harga murah dan mengklaim bahwa bisnisnya ini merupakan toko online terpercaya.

toko online, bisnis online, belanja online
img by pexels.com
Bagaimanapun, dengan membuat toko online Anda akan lebih menguntungkan, Anda harus membuat dan mempromosikan toko online Anda secara strategis. Jadi, kami di sini untuk menyoroti lima langkah utama yang harus Anda buat untuk mencapai ide Anda membuat toko online untuk membangun bisnis e-commerce yang sukses.

Meski sudah menjadi aktivitas sehari-hari, belanja online tetap menyisakan sejumlah keresahan. Banyaknya toko online (e-commerce) yang menjual produk abal-abal dan melakukan penipuan membuat masyarakat mulai ragu dan takut belanja di website toko online maupun penjual di social media. Karenanya, Anda sendiri harus berhati-hati dalam setiap transaksi online. 

Jadi pastikan sebelum belanja online. Sebenarnya banyak cara dalam memilih toko online terpercaya saat ini. Berikut dibawah ini kami menyimpulkan situs toko online terpercaya di Idonesia.
  • Tokopedia.com : Situs toko online ini mengusung visi “Membangun Indonesia yang lebih baik lewat Internet”, Tokopedia khusus memberikan dukungan mereka bagi pengembangan Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) dan perorangan yang ingin memasarkan produk mereka secara online.
  • Bukalapak.com : Bukalapak merupakan salah satu pusat perbelanjaan daring (online marketplace) di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak.
  • Shopee.co.id : Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group, yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina
  • Lazada.com : Lazada Indonesia adalah situs belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, serta perlengkapan traveling dan olahraga.
  • Blibli.com : Blibli.com adalah salah satu situs web perdagangan elektronik di Indonesia. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010.
  • BendoStore.com : Situs belanja online murah jual beli fashion distro, baju distro bandung dan pakaian distro original terlengkap, termurah dan terpercaya di indonesia.
  • BLANJA.com  : adalah sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, BLANJA.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya.
  • ZALORA.co.id : adalah toko online fashion dan kecantikan yang menawarkan koleksi pakaian, aksesoris, sepatu dan produk kecantikan untuk pria dan wanita. Berpusat di Singapura, ZALORA juga terdapat di Hong Kong, Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Brunei.
  • Bhinneka.com merupakan situs e-commerce angkatan pelopor online store yang sampai saat ini terus berkembang dan bertumbuh menjadi situs e-Commerce terbesar di Indonesia. Disebut angkatan pelopor, yaitu situs yang tayang sebelum abad 21, sekitar tahun 1996-1999.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu