Skip to main content

16 Defenisi Sukses Menurut Pengusaha Sukses

Setiap orang memiliki definisi kesuksesan dan cara mengukur pencapaian yang berbeda. Bagi wirausahawan, kesuksesan dapat berarti apa saja dari menghasilkan uang dan membangun basis pelanggan yang setia hingga memiliki lebih banyak waktu luang dengan orang-orang terkasih.



Berikut adalah 16 Defenisi Sukses Menurut Pengusaha Sukses

1. "Success to me is to be able to spend your life in your own way. I no longer have a job – I have a lifestyle and am miraculously always working, but I've never been happier because I love what I do." 
"Sukses bagi saya adalah dapat menghabiskan hidup Anda dengan cara Anda sendiri. Saya tidak lagi memiliki pekerjaan - Saya memiliki gaya hidup dan secara ajaib selalu bekerja, tetapi saya tidak pernah lebih bahagia karena saya mencintai apa yang saya lakukan. " - Lori Cheek, pendiri dan CEO Cheekd
2. "Success, for me, is when I'm able to do what I love and also break free from the daily grind of commutes, rigid schedules and asking permission to have free time. On a basic level, it comes down to creating independence and freedom for myself through my ideas and hard work." 
"Sukses, bagi saya, adalah ketika saya dapat melakukan apa yang saya sukai dan juga membebaskan diri dari kesibukan sehari-hari, jadwal yang kaku dan meminta izin untuk memiliki waktu luang. Pada tingkat dasar, ia bermula dari menciptakan kemandirian dan kebebasan untuk diri saya sendiri melalui ide dan kerja keras saya. " - Jonathan Bennett, salah satu pendiri The Popular Man
3. "Success is listening to my inner knowing and being brave enough to follow it. This means spending time and effort on things that fuel me and help me feel a greater sense of purpose."
"Sukses adalah mendengarkan batin saya mengetahui dan cukup berani untuk mengikutinya. Ini berarti menghabiskan waktu dan upaya untuk hal-hal yang memicu saya dan membantu saya merasakan tujuan yang lebih besar." - Katrina McGhee, pendiri Katrina McGhee LLC
4.  "I feel successful when I am working with clients – new or current – and whenever one of my individual ideas helps to expand my business."
"Saya merasa sukses ketika saya bekerja dengan klien - baru atau saat ini - dan setiap kali salah satu ide pribadi saya membantu memperluas bisnis saya." - Susan Padron, stylist pribadi dan pendiri Susan Padron Stylist
5. "Success is thinking of an idea and turning it into a profitable company. When you can build a company from nothing into a company that creates enough money to support your family, then you are a success."

"Sukses adalah memikirkan ide dan mengubahnya menjadi perusahaan yang menguntungkan. Ketika Anda dapat membangun perusahaan dari nol menjadi perusahaan yang menghasilkan cukup uang untuk menghidupi keluarga Anda, maka Anda sukses." - Chris Gronkowski, pemilik Everything Decorated and Ice Shaker

6.  "Success is, for me, discovering my true passion and purpose after many years wondering if I'd ever do so. To use one's natural-born gifts in a meaningful way to help hurting people is a most enjoyable experience that I hope everyone can have at least once in their lives."

"Sukses bagi saya  adalah, menemukan hasrat dan tujuan saya yang sebenarnya setelah bertahun-tahun bertanya-tanya apakah saya pernah melakukannya. Menggunakan karunia alami seseorang dengan cara yang berarti untuk membantu menyakiti orang adalah pengalaman yang paling menyenangkan yang saya harap setiap orang dapat memiliki setidaknya satu kali dalam hidup mereka. " - Mary Kaarto, penulis dan pendiri MaryKaarto.com

7. "Success to me is living by my core values, priorities and my purpose – and knowing I'm planting the seeds of a legacy that will flourish long after I'm gone. I've been able to build a career as an entrepreneur and inventor where I can attend events for my children, do what makes me thrive every day, and give back to the community in ways I never could before."

"Sukses bagi saya adalah hidup dengan nilai-nilai inti saya, prioritas dan tujuan saya - dan mengetahui saya menanam benih warisan yang akan berkembang lama setelah saya pergi. Saya telah mampu membangun karier sebagai seorang pengusaha dan penemu di mana saya dapat menghadiri acara untuk anak-anak saya, melakukan apa yang membuat saya berkembang setiap hari, dan memberikan kembali kepada masyarakat dengan cara yang saya tidak pernah bisa sebelumnya. " - Mareya Ibrahim, pendiri dan CEO Grow Green Industries

8. "Success is being sound in mind, body and spirit. It's accumulating wealth, having an expansive network, and having the knowledge to build up others as well. Most importantly, being successful is having a work-life balance and making time for your family and friends."

"Sukses adalah pikiran, tubuh, dan jiwa yang sehat. Ini mengumpulkan kekayaan, memiliki jaringan yang luas, dan memiliki pengetahuan untuk membangun orang lain juga. Yang paling penting, menjadi sukses adalah memiliki keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan dan menyediakan waktu untuk keluarga dan temanmu. " - Alicia White, pendiri dan CEO dari Alicia White Organization and Project Petals.

9. "My definition of success is strategically executing an idea or goal. Ideas are cheap and abundant, especially when it comes to new business ventures. Execution is what counts most."

"Definisi kesuksesan saya adalah secara strategis menjalankan ide atau tujuan. Gagasan itu murah dan berlimpah, terutama ketika menyangkut usaha bisnis baru. Eksekusi adalah yang terpenting." - Charles Dugan, presiden dan pemilik American Image Displays

10.  "I define success based on how happy our customers are. If they return to do repeat business with us, recommend our brand to someone in their personal network, or write a positive review of our company online, then I know we are doing something right. In my view, success is about meeting the needs of your customers."

"Saya mendefinisikan kesuksesan berdasarkan seberapa senang pelanggan kami. Jika mereka kembali untuk melakukan bisnis yang berulang dengan kami, merekomendasikan merek kami kepada seseorang di jaringan pribadi mereka, atau menulis ulasan positif tentang perusahaan kami secara online, maka saya tahu kami sedang melakukan sesuatu yang benar. Dalam pandangan saya, kesuksesan adalah tentang memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. " - Bob Ellis, pemilik Clockworks Bavaria

11.  "Success is not a measure of what's in your pocket or your driveway. Instead, it's a measure of your life fitness – that is, your emotional, physical, social, spiritual and financial health."

"Sukses bukan ukuran apa yang ada di saku atau jalan masuk Anda. Sebaliknya, itu adalah ukuran kebugaran hidup Anda - yaitu, kesehatan emosi, fisik, sosial, spiritual, dan keuangan Anda." - Kimberly Barnes, pendiri ContentPark

12.  "On a personal level, [success is] being happy with who I am, and liking myself. From a business perspective, it's developing corporate culture that has a long-term impact, that extends beyond itself."

"Pada tingkat pribadi, [sukses] senang dengan siapa saya, dan menyukai diri saya. Dari perspektif bisnis, itu mengembangkan budaya perusahaan yang memiliki dampak jangka panjang, yang melampaui dirinya sendiri." - Ethan Nyholm, salah satu pendiri STM Goods

13.  "My definition of success is building a real company, fixing a real problem, with a mission all of my team believes in – one that is built on sustaining itself and making money to support the cause."

"Definisi kesuksesan saya adalah membangun perusahaan yang nyata, memperbaiki masalah yang nyata, dengan misi yang diyakini oleh semua tim saya - yang dibangun untuk mempertahankan diri dan menghasilkan uang untuk mendukung perjuangan." - Andy Jackson, CEO dan presiden MuscleSound

14. "Success is being able to wake up daily, passionate and optimistic about the day ahead, knowing that what you do will positively impact others." 

"Sukses adalah mampu bangun setiap hari, bersemangat dan optimis tentang hari ke depan, mengetahui bahwa apa yang Anda lakukan akan berdampak positif pada orang lain." - Anna Crowe, CEO Crowe PR

15.  "Success is not about selling, acquiring, accomplishing or getting rich. You are a success in every moment within which you enjoy the step you're at while at the same time staying motivated to go for more. The ability to love wanting while enjoying what you have and where you're at is my definition of the attainment of success."

"Sukses bukan tentang menjual, memperoleh, mencapai, atau menjadi kaya. Anda sukses di setiap saat di mana Anda menikmati langkah yang Anda lakukan sementara pada saat yang sama tetap termotivasi untuk melangkah lebih. Kemampuan untuk mencintai keinginan sambil menikmati apa yang Anda miliki dan di mana Anda berada adalah definisi saya tentang pencapaian kesuksesan. " - Lynette Louise, pendiri Brain & Body

16.  "Success involves a combination of financial freedom, flexibility and hustle, all while continuing to learn to listen. The feeling of giving back to support your community while serving as a respected and thriving leader in your own business is the true definition of success." 

"Sukses melibatkan kombinasi kebebasan finansial, fleksibilitas, dan keramaian, sambil terus belajar mendengarkan. Perasaan memberi kembali untuk mendukung komunitas Anda sambil melayani sebagai pemimpin yang dihormati dan berkembang dalam bisnis Anda sendiri adalah definisi kesuksesan yang sebenarnya. . " - Susan Stalte, konsultan nutrisi di SusanStalte.com

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu