Skip to main content

Daftar Asuransi Mobil Terbaik

Mengapa banyak orang yang membeli asuransi mobil? Alasannya karena orang tersebut telah menyadari akan besarnya manfaat membeli asuransi mobil. Dengan membeli asuransi mobil berarti Anda telah melakukan rencana keuangan dengan tepat. Asuransi Mobil sudah menjadi sebuah kebutuhan saat ini. Seiring meningkatnya jumlah kendaraan membuat jalan menjadi semakin penuh sesak dengan mobil dan motor. Dengan membeli asuransi mobil berarti Anda telah mengendalikan kerugian finansial saat resiko seperti tabrakan, tergelincir, terbalik, dll terjadi pada mobil Anda. Sebelum memilih asuransi mobil, sudah pasti Anda wajib mengetahui apa saja sebenarnya yang jenis perlindungan dari asuransi itu sendiri. Asuransi hadir untuk mengurangi dampak finansial dari risiko yang dapat terjadi tiap saat.

Berikut adalah beberapa daftar asuransi mobil terbaik untuk anda;
  • 1. Asuransi Mobil ACA

Ini adalah asuransi mobil yang memiliki reputasi baik dengan layanan 24 jam nonstop dan dikenal cukup murah. ACA menawarkan premi yang sangat terjangkau dan bisa bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya, meskipun mereka memiliki keunggulan dalam pelayanannya. Selain hal tersebut, perusahaan ini juga memberikan layanan sewa mobil baru jika mobil kita mengalami perbaikan lebih dari dua hari di bengkel, di mana layanan ini bisa dinikmati maksimal selama 5 hari.

PT Asuransi Central Asia (ACA) didirikan pada tahun 1956 jauh sebelum perusahaan asuransi lainnya didirikan. Tidak heran saat ini asuransi ACA merupakan salah satu pemimpin pasar termasuk dalam bidang asuransi mobil.

Produk asuransi mobil yang ditawarkan ACA adalah Asuransi Kendaraan (Standard dan Otomate).
  • Asuransi Kendaraan (Standard dan Otomate)
  • Asuransi kendaraan ACA Insurance standard meliputi asuransi untuk kendaraan roda dua dan empat. Perlindungan yang ditawarkan adalah untuk menjamin biaya:
  • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok
  • Perbuatan jahat
  • Pencurian
  • Kebakaran
  • Kerusakan selama dalam penyebrangan
  • Biaya Derek
  • Ganti rugi pihak ke-3


  • 2. Asuransi Mobil Raja Premi

Raja Premi merupakan perusahaan asuransi dari Fat Fish Internet Group yang merupakan sebuah perusahaan pengembang internet yang berbasis di Singapura. Asuransi ini dikenal memiliki layanan yang baik dan kemudahan dalam melakukan klaim. Namun selain hal tersebut, premi yang ditawarkan oleh Raja Premi juga terbilang ringan dan terjangkau. 

Dengan fokusnya sebagai penyedia produk asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri dan asuransi rumah RajaPremi.com telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi terdepan di Indonesia, seperti Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI), Asuransi Centra Asia (ACA), Sinar Mas, MNC Insurance dan masih banyak lagi. Berorientasi pada kemudahan pelayanan yang bersemangatkan Easy With RajaPremi dan didukung oleh konsultan asuransi terpercaya, RajaPremi.com berkomitmen untuk menjadi platform online terbaik bagi produk-produk asuransi untuk pasar Indonesia.

  • 3. Asuransi Garda Oto

Garda Oto merupakan perusahaan asuransi yang dikeluarkan oleh Astra Buana. Perusahaan ini telah cukup dikenal baik oleh kalangan masyarakat dan menawarkan premi yang sangat kompetitif bagi mobil bekas ataupun mobil baru. Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Garda Oto, salah satunya adalah layanan mereka yang sangat baik kepada pelanggan.

  • 4. Asuransi Simas Mobil

Asuransi Sinar Mas adalah salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 dengan nama awal PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta yang diubah pada tahun 1991 menjadi Perusahaan Asuransi Sinar Mas.

Simas Mobil adalah nama produk asuransi mobil yang ditawarkan perusahaan Asuransi Sinar Mas. Produk ini menawarkan perlindungan yang sangat lengkap. Mengapa lengkap? Karena dengan membayar premi yang ditentukan, pengasuransi tidak akan hanya mendapatkan perlindungan all-risk dan Total Loss Only, tapi juga perluasan. Berikut rinciannya:
All-risk (jaminan kerusakan sebagian atau keseluruhan mobil karena kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, atau benturan). Untuk bisa mendapatkan perlindungan ini, usia maksimal kendaraan adalah 10 tahun.

Total Loss Only (kerusakan total / minimal 75% diakibatkan kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, atau benturan). Usia maksimal mobil untuk perlindungan ini adalah 20 tahun.
  • Perlidungan perluasan yang terdiri dari:
  • Kecelakaan diri (50.000.000)
  • Pengobatan (1000.000)
  • Tanggung jawab hukum pihak ke-3 (100.000.000)
  • Huru hara
  • Banjir
  • Tsunami


Selain itu, Simas Mobil punya keunggulan lain, yaitu:
Punya 89 cabang Simas Mobil di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan klien untuk mengajukan klaim.
  • Memiliki 250 bengkel yang bekerja sama
  • Layanan hotline 24/7
  • Layanan mobil Derek
  • Ambulan (500.000)
  • Biaya transportasi (200.000 perhari)
  • Simas card yang berlaku untuk 7000 merchant di seluruh Indonesia.


  • 5. Asuransi Mobil Allianz

Salah satu perusahaan asuransi yang sudah lama berdiri tepatnya pada tahun 1996 yaitu Allianz.  Allians juga memberikan dua perlindungan terhadap asuransi mobil yaitu Comprehensive (All Risk) dan Total Lost Only (TLO). Jika terjadi kecelakaan terhadap mobil Anda, Asuransi Mobilku dari Allianz akan melindungi Anda dan keluarga yang berada di dalam mobil dengan perawatan Rp. 1,000,000 per orang atau pengobatan maksimal Rp. 5,000,000 per kendaraan.

Kantor Pemasaran Luas
Anda tidak perlu khawatir karena bengkel rekanan Allianz MobilKu tersebar di banyak kota di Indonesia. Dengan tenaga ahli yang berkualitas kami siap untuk membantu segala permasalahan pada mobil Anda.

1 Day Service Penerbitan SPK
Dalam seketika Anda akan mendapatkan Surat Perintah Kerja bagi bengkel jika Anda langsung mendatangi Pos ODS (One Day Service)* di tempat yang ditunjuk. *) Dokumen klaim lengkap & premi lunas.

Kehilangan Harta Benda
Ada benda penting yang ikut hilang saat mobil dicuri? Jangan khawatir, Allianz Mobilku memberikan penggantian atas harga benda Anda yang ada di dalam mobil yang hilang karena dicuri sampai dengan Rp 2,000,000.

  • 6. Asuransi Adira Dinamika (AutoCilin)

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997. Salah satu produk asuransi mobil unggulan dari Asuransi Adira Dinamika adalah Autocilin. Autocilin adalah produk asuransi mobil yang ditawarkan Asuransi Adira Dinamika. Seperti perlindungan yang ditawarkan perusahaan asuransi mobil secara umum, autocilin menawarkan perlidungan all-risk (jaminan kerusakan sebagian atau keseluruhan mobil karena kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, atau benturan) dan Total Loss Only (TLO) yaitu kerusakan total / minimal 75% diakibatkan kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, atau benturan.

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan perlidungan perluasan yang terdiri dari jaminan ganti rugi pihak ketiga (limit 25 juta, premi tambahan yang harus dibayar 1% dari limit untuk all-risk dan TLO), kecelakaan diri (limit 15 juta, premi yang harus ditambahkan, untuk komprehensif dan TLO sebesar 0,18% dari limit) , biaya pengobatan (limit 2.500.000, dengan premi tambahan 1%, untuk comprehensive dan TLO), banjir dan angin topan, gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, pemogokan, dan huru hara.

  • 7. AXA Insurance

AXA adalah salah satu perusahaan asuransi yang terkemuka di Indonesia. Salah satu produk yang menjadi unggulan AXA yaitu asuransi mobil.

Asuransi mobil AXA memiliki beberapa yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan pelanggan. Seperti Silver, Gold, Platinum, dan Platinum Plus. Keempat tipe produk asuransi tersebut tentu saja berbeda mulai dari jaminan dan uang pertanggungan.Untuk lebih jelas berikut informasinya:
  • Silver

Silver adalah satu-satunya produk asuransi mobil yang memberikan kesempatan pada pemegang p polis untuk memilih jenis perlindungannya, Comprehensive (All Risk) atau Total Lost Only (TLO). Paket Silver juga menawarkan jaminan perluasan seperti pemogokan, kerusuhan, gempa bumi, dan banjir. Untuk perawatan supir, penumpang, dan jaminan pihak ketiga perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan masing-masing sebesar 10 juta rupiah.
  • Gold

Produk asuransi mobil ini khusus untuk jenis perlindungan Comprehensive (All Risk) saja. Paket Gold juga memiliki perlindungan pemogokan, gempa bumi, banjir, dll. Selain itu, perusahaan asuransi pula akan memberikan jaminan pihak ketiga sebesar 25 juta rupiah. Sedangkan untuk perawatan supir dan penumpang masing-masing 10 juta rupiah.
  • Platinum

Sama seperti paket Gold, paket Platinum khusus untuk jenis perlindungan yang Comprehensive (All Risk) saja. Untuk perlindungannya pun sama seperti pemogokan atau bencana alam. Namun, untuk paket Platinum perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan untuk pihak ketiga sebesar 50 juta rupiah. Sedangkan untuk perawatan supir dan penumpang masing-masing 10 juta rupiah.
  • Platinum Plus

Platinum Plus bisa disebut paket yang paling istimewa karena menawarkan uang pertanggungan yang lebih besar di antara ketiga saudaranya. Untuk jaminan pihak ketiga perusahaan asuransi memberikan uang pertanggungan sebesar 250 juta rupiah. Sedangkan untuk biaya perawatan supir dan penumpang masing-masing 20 juta rupiah.
  • Premi

Besar kecilnya premi yang ditawarkan AXA, tergantung kepada:
  • Accessories mobil
  • Tahun keluaran mobil
  • Jenis dan tipe mobil
  • Jaminan perluasan


Sumber Referensi :
Cermati.com/ Axa Insurance/ Adira/ Garda OTO/ Rajapremi/ Asuransi ACA/ Asuransi-mobil.org/

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu