Skip to main content

Inilah Cara Promosi Bisnis Online dan Offline

Promosi Bisnis Online adalah pemasaran yang dilakukan secara online. Sedangkan promosi Offline adalah pemasaran yang dilakukan secara langsung bertemu pada konsumen. Sebuah bisnis yang sedang berjalan, sangat penting menjalankan promosi. Apa yang anda jual dan apa yang anda tawarkan bagi mereka? Layanan apa yang dapat anda berikan kepada konsumen?

Maka ada dua jenis promosi yang dapat anda lakukan untuk memperkenalkan produk dan jasa yang tidak boleh anda lupakan baik secara offline atau Online. Tujuannya kegiatan pemasaran adalah untuk mendapatkan pelanggan sebanyak yang anda bisa. website anda akan mendaatkan ratusan atau jutaan pengunjung setiap hari. Promosi itu merupakan kegiatan untuk jangka panjang. Jadi jangan pernah berpikir untuk malas dalam hal pemasaran dengan metode apa pun itu. Saat mulai bisnis, mulailah promosi.

Promosi OnlinePromosi online sangat penting hari ini. Karena orang-orang tidak dapat hidup tanpa koneksi internet. Didukung dengan harga smartphone yang cukup murah, dapat dimiliki oleh siapapun. Bahkan kebanyakan orang tidak bisa hidup tanpa Smartphone.
Inilah Cara Promosi Bisnis Online dan OfflineBerikut beberapa cara untuk mempromosikan bisnis anda dengan promosi online.
  • SEO (Search Engine Optimization). Metode ini sangat cocok dan disarankan bagi website agar cepat terindek oleh mesin pencari. Teknik Seo adalah proses untuk mengoptimalkan halaman web sehingga mesin pencari dapat membaca secara efektif dan bisa menjadi page one.
  • Jaringan Sosial. Facebook, Google Plus, Instagram dan Twitter media sosial yang sangat ampuh untuk mempromosikan bisnis anda. Dapatkan lebih banyak teman dengan membuat Halaman khusus bisnis anda. Atau bergabung dengan komunitas tertentu yang sesuai dengan target usaha anda.
  • Iklan Gratis. Banyak situs yang menawarkan iklan gratis dan kita bisa memanfaatkannya untuk terus mengiklankan produk dan jasa usaha anda.
  • Iklan Berbayar. Bila anda memiliki modal yang cukup. Anda dapat menggunakan iklan berbayar seperti di Adwords milik google, iklan di facebook atau iklan di website yang ramai pengunjungnya seperti portal berita (Vivalog, detik, Kompasiana dan lainnya)
  • Forum Online. Bergabunglah dengan forum onine sebanyak-banyaknya yang anda bisa, seperti diskusi yang mungkin sesuai dengan produk dan saja anda.
  • Email Signature. Membuat email siganature dapat sangat berguna setiap anda mengirimkan email ke pelanggan lama atau pelanggan baru. 

Promosi OfflineBeberapa orang-orang berpikir bahwa promosi offline untuk bisnis tidak terlalu mengahasilkan keuntungan yang maksimal. Promosi secara offline tiak efektif sama sekali untuk bisnis dan mereka. Tapi semua harus dilakukan untuk pemasaran demi traffik yang tinggi dan keuntungan yang signifikan.
Berikut Promosi Offline Untuk Bisnis Anda : 
  • Membuat promosi cetak kalender, kartu nama, flyer, brosur dan lainnya.Tips Promosikan Bisnis Anda Dengan Kalender
  • Mencetak Spanduk kemudian tempel di tempat yang ramai seperti dikampus-kampus.
  • Membuat iklan media cetak seperti surat kabar, majalah, katalog gratis dan lainnya
  • Membuat stiker dengan berisikan Url website produk anda yang dapat ditempel di mobil dan tempat lainnya.
  • Membuat Souvenir dan aksesoris yang dihiasi dengan url
  • Promosi mulut ke mulut 
  • Coret-coret di dinding rumah orang lain
  • Promosi Paling Jitu Adalah Membuat Organ Tunggal ditengah Jalan Raya (pasti rame orang yang datang) 
Sumber by Miesornop

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu