Skip to main content

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Bisnis Berbasis Online

Bisnis online saat ini menjadi tren bisnis yang banyak dilirik peluang usahanya. Selain kepraktisan dari bisnis online itu sendiri, perkembangan media sosial juga ikut mendukung bisnis online. Jika Anda masih melakukan bisnis secara tradisional atau offline, maka Anda perlu berpindah atau mulai memasuki dunia bisnis online. Berikut 5 alasan mengapa Anda harus mulai merambah bisnis online.

  • 1. Lebih menghemat biaya

Ketika Anda telah memiliki bisnis sendiri, membuka bisnis online dengan membangun suatu website tentunya akan menambah biaya pengeluaran bisnis Anda. Tetapi, jika Anda dapat mengatur strategi keuangan dengan baik, membangun website bisnis online ternyata memberikan banyak keuntungan dan dapat melakukan efisiensi biaya hingga 50 persen.

  • 2. Meningkatkan kredibilitas bisnis Anda

Apabila Anda telah memiliki bisnis sebelumnya, bisnis online akan memberikan keuntungan tersendiri. Saat ini, kredibilitas suatu perusahaan atau bisnis tidak dilihat dari jumlah pelanggan bisnis mereka, tetapi jumlah calon pelanggan bisnis tersebut.

Calon pelanggan bisnis biasanya dilihat dari berapa banyak orang yang mengunjungi website bisnis online, hingga pengikut media sosialnya. Jika Anda memasukkan nama perusahaan Anda di mesin pencari seperti Google, atau Yahoo, dan dengan mudah menemukan perusahaan Anda tersebut, maka kredibilitas bisnis Anda tidak diragukan.
http://idemotivasibisnis.blogspot.co.id/

  • 3. Dapat diakses kapan saja dan dimana saja

Berbagai hal di internet dapat diakses selama 24 jam setiap harinya. Para pelanggan atau calon pembeli dapat membeli produk atau menggunakan jasa Anda pada pagi hari hingga malam hari. Konsumen juga tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga pergi ke tempat Anda, karena bisa melakukan transaksi secara online.

  • 4. Peningkatan Pendapatan

Saat Anda berbisnis online, tidak ada batasan dalam menjual produk Anda. Anda dapat melakukan transaksi kapanpun, siang atau malam, kepada siapa saja, di manapun mereka berada. Bisnis online juga memperluas jangkauan pasar Anda, bukan hanya pasar lokal, tapi bisa mencapai pasar global. Hal ini pastinya akan meningkatkan pendapatan bisnis Anda di kemudian hari.

  • 5. Bisnis Online Lebih Nyaman

Banyak pembeli yang mengatakan bisnis online lebih nyaman. Selain praktis dan mudah, bisnis online juga menghemat waktu, karena dalam setiap transaksinya, bisnis online tidak memerlukan usaha dari kedua belah pihak untuk bertemu. Bisnis online menjamin kenyamanan konsumen untuk mencari dan membeli berbagai produk yang ditawarkan, kapanpun, dengan proses yang sangat mudah. Selain itu, pada website bisnis online juga ditawarkan fitur seperti keranjang belanja, sehingga para konsumen dapat membeli barang yang mereka suka di kemudian hari.(Sumber by Laruno.com)

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu