Skip to main content

Fasilitas Online Terbaik Memasarkan Bisnis Anda

Di era digital ini, bisnis sudah di onlinekan! Jangkauannya pun semakin luas, hingga ke pelosok daerah. Sehingga menjadi lebih mudah prosesnya dibangdingkan sebelumnya. Bukan hanya penjual saja yang diuntungkan, tapi begitu juga dengan pembeli. Perkembangan jaman yang terus meningkat, membuat banyak tools dan fasilitas yang tersedia yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan usaha anda. Pemasaran merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya dalam sebuah perusahaan. Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. 

Marketing bisnis adalah praktek individu atau organisasi, termasuk bisnis komersial, pemerintah dan lembaga, memfasilitasi penjualan produk atau jasa kepada perusahaan atau organisasi baik menjual kembali, menggunakannya sebagai komponen dalam produk atau jasa yang di tawarkan, atau menggunakannya untuk mendukung operasi mereka.

Apa sajakah fasilitas yang dapat kita pergunakan dengan internet untuk memasarkan bisnis kita:
  • Website
Fasilitas Online Terbaik Memasarkan Bisnis AndaWeb adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website ini sangat penting yang wajib dimiliki. Apapaun sebenarnya bisnis anda, baik perdagangan, jasa, pendidikan, industri dan lainnya direkomendasikan memasarkan secara online. Website hadir membantu anda untuk meraih pasar yang lebih luas. Dengan memiliki website, maka alat digital ini bisa menjadi basis bagi Anda melakukan upaya pemasaran melalui sosial media yang langsung terhubung dengan website.

  • Mailing List
Mailing list adalah sebuah fasilitas dimana kita dapat mengirimkan satu subject e-mail ke satu alamat e-mail dimana akan didistribusikan secara otomatis ke beberapa alamat e-mail yang terdaftar sebagai anggota dalam mailing list tersebut. Mailing list mempermudah anda untuk memilih informasi email dari klien, partner bisnis atau konsumer potensial yang dimiliki. Meski sekarang sudah ada banyak situs email seperti Gmail dan Yahoo. Tetap saja Anda membutuhkan layanan dengan fitur untuk mengelompokkan kontak penting yang ingin di-update informasinya tiap hari secara efisien. 

Salah satu MailChimp yang dibisa digunakan secara percuma-cuma alias gratis. MailChimp ini dapat mengolah newsletter bisnis dengan berbagai template yang juga disediakan. 

  • Manajemen dan Analisa Sosial Media
Sosial media begitu berpotensial bagi pemilik bisnis untuk mengembangkan dan memasarkan produknya lebih luas. Misalnya Facebook yang bisa memudahkan branding produk kepada publik. Jadi untuk memantau tren di sosial media dan bagaimana respon dari masyarakat, ada tools yang bisa dipergunakan seperti Sprout Social

Sprout Social dapat membantu anda menganalisa produk yang ditwarkan disosial media. Juga membantu anda merangkai isi kalimat pemasaran yang dutuliskan di sosial media dalam satu platform. Untuk bulan pertama, tools ini gratis tapi selanjutnya wajib bayar.

  • Software Pembuat Desain
Desain barang, poster, brosur ataupun materi pemasaran lainnya merupakan hal dasar dan penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan sebuah bisnis. Desain yang menarik pada akhirnya akan menentukan keberhasilan anda untuk mendapatkan konsumen potensial. Terkait dengan masalah itu, Anda tak perlu repot mengeluarkan pengeluaran tambahan hanya untuk sekedar membuat desain materi pemasaran dari menyewa jasa desain grafis. Saah satu layanan yang bisa dimanfaatkan adalah Canva. Yakni software desain yang bisa diakses secara gratis. Canva menyediakan template untuk berbagai jenis desain materi pemasaran berupa poster, brosur, flyer bahkan kartu nama bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu