Skip to main content

Cara Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Pelanggan di Telepon

Costumer Service - Ketika datang ke bisnis, panggilan telepon masih diprioritaskan sebagai metode komunikasi pilihan. Meskipun beberapa ada pertanyaan melalui web, email, media sosial dan chatting, di dunia komunikasi modern, mayoritas pelanggan hari ini masih lebih suka untuk berbicara dengan anggota staf melalui telepon untuk menyelesaikan setiap pertanyaan, pertanyaan atau keluhan mereka. Dengan pemikiran ini, kami telah mengumpulkan daftar tips untuk menjawab panggilan telepon secara profesional :
  • Jawaban Cepat
Sementara yang satu ini mungkin tampak jelas, menjawab telepon secepat mungkin adalah sangat penting karena tidak ada yang suka untuk terus menunggu. Jangan biarkan pelanggan anda menyesal bisnis anda dan memperlihatkan kesan tidak profesional
  • Bersikap Ramah
Meskipun anda tidak berhadapan lansung dengan pelanggan ketika berbicara ditelepon, sangat penting anda berbicara dengan pelanggan dengan cara yang sama seperti anda melihat mereka. Ini mungkin tampak murahan untuk menjawab telepon dengan senyum, tapi itu strategi untuk layanan pelanggan. Ingat bahwa hangat, ramah dan antusias adalah apa yang diinginkan atau dicari pelanggan ketika bicara bisnis dan meminta saran.
Cara Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Pelanggan di Telepon
  • Konfirmasi Panggilan 
Ketika menjawab panggilan, adalah penting bahwa anda mengkonfirmasi ke pemanggil dengan selalu memberikan nama perusahaan anda bekerja dan nama anda ketika menjawab telepon untuk penelepon.
  • Berbicara Jelas dan Sopan
Ketika berbicara di teleon untuk pelanggan, anda harus selalu menjaga nada suara profesional serta mengucapkannya dengan setiap kata. Hindari menggunakan "teriakan, yeah, eh, uh dll. Karena hal itu bisa menggambarkan anda sebagai tidak sopan, baik lisan dan profesional juga. Anda juga mungkin merasa berguna untuk belajar alfabet dalam rangka untuk lebih memastikan setiap ejaan yang mungkin perlu anda catat.
  • Tetap Positif dan Profesional
Bahkan jika pelanggan mengajukan sebuah pertanyaan, dan anda tidak yakin dengan jawaban anda, anda harus selalu positif dan profesional dan berusaha mencari tahu apa yang pelanggan minta. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu