4 Tips Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan - Bagaimana bisnis anda dapat meningkatkan keterlibatan media sosial dengan pelanggan. Salah satu kondisi yang diperlukan untuk media sosial pemasaran usaha kecil untuk menjadi efektif: iya, komunitas sosial perusahaan Anda harus terlibat.
Sayangnya, banyak perusahaan membuat kesalahan dengan memprioritaskan visibilitas jauh di depan keterlibatan. Meskipun apakah 10 penggemar atau 10.000 melihat posting media sosial anda, anda tidak akan menghasilkan prospek apapun atau penjualan kecuali penggemar terlibat - yaitu, tertarik pada merek anda dan antusias tentang produk dan jasa Anda.
Berikut empat Tips Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan:
Sayangnya, banyak perusahaan membuat kesalahan dengan memprioritaskan visibilitas jauh di depan keterlibatan. Meskipun apakah 10 penggemar atau 10.000 melihat posting media sosial anda, anda tidak akan menghasilkan prospek apapun atau penjualan kecuali penggemar terlibat - yaitu, tertarik pada merek anda dan antusias tentang produk dan jasa Anda.
Berikut empat Tips Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan:
- Membuat Website Anda Mobile Friendly
Untuk mencapai keterlibatan media sosial, anda harus memberikan pengalaman mobile yang mulus bagi pengguna yang pergi dari halaman media sosial anda ke website anda. Jika anda posting link ke halaman produk dan halaman penawaran khusus, dan pengguna harus berurusan dengan situs web mobile- tidak ramah, mereka tidak akan mengkonversi pada pembelian.
Fitur dari situs web mobile-ramah, yang terbaik dibangun menggunakan desain web responsif, memiliki berbagai karakteristik penting, termasuk navigasi sederhana, konten singkat,pemesanan online mudah, dan desain sederhana dengan banyak ruang berwarna putih.
- Menjalankan Media Sosial Eksklusif Khusus
Penawaran tidak perlu unik untuk setiap situs media sosial anda karena penggemar cenderung untuk terhubung dengan kamu di lebih dari satu tempat. Yang penting adalah untuk membuat tawaran menarik. Selain media sosial eksklusivitas, apa saja elemen dari tawaran menarik tersebut?
- Nilai substansial
- Mudah dimengerti
- Ketersediaan terbatas atau tenggat waktu untuk memesan
- Presentasi visual menarik
- Mudah bagi pengguna untuk membeli, mendaftar, atau sebaliknya mengkonversi
- Mengajak Penggemar/Pengikut Berbicara
- Mengajukan pertanyaan: Bagaimana anda menyukai produk kami, bagaimana anda menggunakan produk kami, apa ide-ide yang anda miliki untuk produk baru, bagaimana kita dapat meningkatkan produk kami, dll
- Mengundang fans untuk meng-upload atau mengirimkan foto mereka menggunakan produk kamu, atau menggunakan mereka dengan cara yang unik.
- Memposting kuis online, menawarkan hadiah untuk 10 responden pertama yang benar.
- Kirim penggemar produk gratis dan mengundang mereka untuk memeriksanya pada halaman media sosial kamu
- Menanggapi
Jika seseorang mengajukan pertanyaan melalui media sosial, publik atau melalui pesan pribadi, jawaban anda harus cepat, pribadi, menyeluruh dan bijaksana. Orang tidak hanya akan menghargai - dan mungkin akan tersanjung oleh - respons anda, mereka cenderung untuk memberitahu masyarakat sosialnya betapa agungnya anda.
Respon cepat, seperti tiga lainnya tips, membutuhkan waktu dan investasi. Namun, media sosial, seperti bentuk lain dari pemasaran, jauh dari bebas, terlepas dari apa yang disebut dengan guru dapat mengklaim.
Kabar baiknya adalah, ketika anda menempatkan upaya dalam keterlibatan sosial, anda akan dihargai dengan fans termotivasi, rujukan dan order.
Comments
Post a Comment