Skip to main content

12 Alasan Wajib Untuk Memulai Blog

12 Alasan Wajib Untuk Memulai Blog - Blogging ada di mana-mana; dimana itu adalah salah satu bentuk atau tempat yang paling populer untuk menulis hari ini. Blogging berfungsi sebagai jurnalisme, pemasaran, bisnis, kewirausahaan, dan ekspresi diri yang kreatif.

Anda mungkin menganggap blogging menjadi sebuah trend, hobi atau gairah terbaik, dan kesalahpahaman yang mungkin membuat anda enggan untuk mencobanya. Namun, ada banyak alasan kuat untuk memulai sebuah blog. Mari kita mulai dengan beberapa statistik menarik tentang alasan memulai sebuah blog:
  • Ada lebih dari 150 juta pembaca blog aktif online di Indonesia
  • Sekitar 81% dari pengguna online mempercayai informasi dan saran yang diberikan oleh blogger.
  • 61% dari konsumen online telah membuat pembelian berdasarkan sebuah blog
  • 92% perusahaan telah memperoleh pelanggan melalui bloggng
  • 63% dari konsumen lebih cenderung dipengaruhi oleh blog dari majalah 
membuat blog, membuat uang dari blog, membuat uang online

Dari sekian banyak hiburan yang berbeda, anda akan mengambilnya dalam hidup anda, beberapa memiliki potensi untuk meningkatkan atau mengubah hidup anda dengan cara blogging. Apapun motivasi awal anda untuk memulai sebuah blog, perlahan anda akan menemukan diri anda menuai manfaat dari blogging, di luar hanya membuat uang.

  • Memulai Sebuh Blog itu Mudah
Blogging adalah mudah dan dapat diakses. Hal ini tidak memerlukan pengalaman, pengetahuan teknis, tenaga kerja atau investasi. Siapapun bisa memulai sebuah blog menggunakan Wordpress dan Blogspot. Anda dapat menggunakan perusahaan hosting murah (cari di google) dan membangun website anda di bawah 20 menit, bahkan tanpa keahlian pemograman.

Bahkan lebih penting jika anda berharap untuk menggunakan blog anda untuk keuntungan , tidak seperti kebanyakan usaha bisnis lainnya, blog blog hampir tidak memerlukan investasi dan tidak memiliki hambatan masuk. Kebanyakan bisnis lannya membutuhkan modal untuk membeli peralatan, mempekerjakan karyawan, atau terlibat dalam pemasaran skala besar, tetapi anda dapat memulai sebuah blog dengan tak lebih dari Rp500 ribu.

  • Menjadi Seorang Penulis yang Lebih Bak
Blogging akan mengubah tulisan anda dan akan menjadi penulis yang lebih baik. Menulis adalah jenis lain dari komunikasi dalam praktek meningkatkan cara menulis. Blogging sangat ideal bagi para penulis yang ingin merasakan peningkatan secara alami. Karena menulis adalah keterampiran yang berharga, menjadi penulis yang lebih baik akan menguntungkan sisa hidup anda.

  • Membantu Hidup Sendiri Lebih Baik
Setelah anda memulai menulis dan berbagi hidup anda dan pikiran, anda akan mulai sengaja membentuk peristiwa yang berkontribusi. Setiap tindakan, keputusan dan pikiran akan memiliki makna.

Misalnya, jika anda memulai blog makanan dan memutuskan untuk menulis katalog diet harian anda dengan tujuan untuk makan sehat, anda akan sadar membat keputusan yang lebih baik dan bertanggung jawab. 

Anda juga akan menjadi lebih jeli ketika anda mencari makna dalam setiap aspek kehidupan anda. Akuntabilitas ini saja mungkin cukup alasan untuk memulai blog sekarang.

  • Mengubah Hidup Lebih Banyak Orang Lain
Blogging tidak hanya mengubah hidup anda, itu juga mengubah kehidupan pembaca anda. Kedengarannya terlalu gila untuk menjadi kenyataan? Pikir lagi.

Blog itu gratis dan, dengan perluasan internet, dapat diakses oleh semua orang. Itu berarti bahwa dengan menerbitkan pikiran produktif, ide dan saran, anda menyediakan pelayanan publik. Setiap kali anda mempublikasikan posting, anda menginspirasi, memotivasi, dan mendidik pembaca anda, sehingga berpartisipasi dan mendidik pembaca anda, sehingga berpartisipasi dalam jaringan simbiosis. Anda dapat merekomendasikan bisnis, produk, jasa, buku, filsafat, sei dan bahkan blog lain yang anda.

Berbagi jenis ide-ide untuk semua orang yang terlibat. Rasanya hebat untuk sharing, memaksimalkan pengalaman, dan itu juga menguntungkan baik bagi pembaca, pebisnis, seniman, penulis dan lain-lain.

Anda juga dapat menggunakan blog anda sebagai ruang untuk informasi yang berguna bagi mereka yang membutuhkan. Apa pun dari informasi yang dibagikan dapat membantu orang yang mengalami segala sesuatu tantangan sehari-hari untuk situasi kehidupan yang paling sulit. Karena sangat sulit untuk mengatasi beberapa masalah ini, blog adalah sumber tak ternilai bagi banyak orang mencari bantuan anonim.

  • Memperbaiki Diri
Blogging akan mengubah anda menjadi seorang pemikir yang lebih dalam, tidak peduli apa topik blog anda. Dengan menganalisis diri sendiri, ide-ide anda, filosofi yang berbeda, atau dunia di sekitar anda dan menemukan cara untuk mengkomunikasikan pikiran anda untuk audiens anda, anda pasti akan menjadi seorang pemikir yang lebih dalam. Ketika anda menjelajahi pendapat anda, penelitian konsep-konsep baru, dan memperkuat argumen anda dalam menulis, anda melenturkan otot pemikiran anda.

Anda juga lebih mungkin untuk mempertimbangkan banyak sudut pandang dan mempertahankan flesibilitas dalam posisi anda. Salah satu perbedaan terbesar antara anda dan penulis tradisional adalah bahwa anda memiliki hidup, pertukaran ide dinamis dengan pembaca anda di bagian komentar anda. Membaca komentar dan menanggapi  juga memungkinkan anda untuk memperbaiki dan memperkuat posisi anda di saat yang tepat.

Akhirnya, memulai sebuah blog membawa anda pada perjalanan yang sama. Blogging meningkatkan memori anda dan mendorong anda untuk menjelajahi kehidupan emosional anda dengan cara yang sehat. Blog anda bahkan dapat berfungsi sebagai arsip cerita anda dan meningkatkan kepercayaan diri anda karena anda menghargai keunikan cerita itu.

  • Mengembangkan Sebuah Gaya Hidup Sehat
Ini mungkin tidak tampak jelas pada awalnya, tapi sukses dengan blogging membutuhkan kebiasaan gaya hidup sehat seperti diet yang tepat, olahraga, kesehatan mental yang baik, dan manajemen stress. Seperti dengan semua usaha dalam hidup, disiplin dan komitmen yang diperlukan. Sebuah blog dapat menyediakan anda dengan suntikan energi dari ahlinya yang dapat membantu anda melalui raa tidak enak dari krisis

  • Membat Forum Untuk Ide
Salah satu alasan terbaik untuk memulai sebuah blogadalah untuk membuat perbedaan, dan memulai dialog tentang topik yang penting bagi anda. Blog pada dasarnya memberikan informasi penting untuk pembaca dan menghubungkan orang yang berpikiran di masyarakat. Jika anda prihatin tentang isu tertentu, sebuah blog bisa menjadi cara yang idela untuk mengekpresikan diri, membangun kesadaran, dan lain-lain.

  • Fleksibilitas dan Kebebasan
Menjadi blogger penuh waktu menawarkan lebih banyak flesibilitas dan kebesar dibandingkan dari seseorang yang terikat ke kantor. Siapa pun yang bekerja freelance mungkin melakukannya di sebagian besar karena mereka menempatkan premu pada kebebasan, jika anda melakukannya, blogging bisa menjadi bagian besar dari strategi anda. Membangun sebuah blog yang sukses memungkinkan anda kemerdekaan untuk melakukan apa yang anda inginkan, bila anda inginkan, terutama jika itu berarti menghabiskan waktu bersama keluarga anda.

  • Self Branding
Blogging adalah cara sempurna untuk mempromosikan diri di bidang keahlian anda. Spesialis Branding setuju bahwa menonjolkan pengetahuan anda sebagai ahlinya dapat membuat anda lebih menarik bagi klien potensial. Sebuah blog yang sukses juga dapat membuktikan bahwa anda adalah sumber yang dapat dipercaya sebagai nasihat profesional.

  • Jaringan - Membangun Hubungan
Anda akan takjub melihat betapa mudah anda bertemu orang baru dan membangun hubungan online setelah anda memiliki blog. Anda akan menelima komentar, emal, pengikut dan suka pada saluran media sosial anda, dan kontak lainnya. Akan banyak kontak dan akan sering menemukan bahwa hubunga yang saling menguntungkan. Secara keseluruhan, umpan balik positif dari target audiens anda akan menjadi dorongan besar.

Blogging adalah hal yang besar melakukan untuk alasan sosial juga. Membuat teman baru dan menemukan orang yang berpikiran tidak selalu mudah, dan memulai sebuah blog membuat proses berbagi ide melintasi batas-batas geografis, sosial, mungkin politik. Sebagai seorang blogger, anda akan cenderung untuk bertemu banyak blogger dan pembaca yang ingin berbagi ide dan saling membantu dalam kegiatan mereka. Hal ini dapat membantu mengembangkan pengetahuan, ide dan keterampiran menulis ke tingkat berikutknya.

  • Mengembangkan Bisnis Offline Anda
Bisnis dapat menggunakan blog untuk memasarkan produk atau jasa mereka, membangun kesadaran merek, mendapatkan pelanggan baru dan penjualan. Hal ini dapat berlaku untuk usaha online seperti konsultan, penasihat keuangan, desainer grafis, akuntan, pengacara, dokter, restoran, pengecer, dll. Perusahaan yang memiliki blog inblound link 97% lebih, menghasilkan lebih banyak trafik/pengunjung dan peningkatan penjualan.

  • Membuat Uang dari Blog
Anda tidak perlu membuat untuk mencintai blogging, tetapi membuat uang secara online dengan paruh waktu tidak ada salahnya. Apakah anda membuat $100 atau $1000 per bulan, itu adalah perasaan yang hebat untuk mengejar gairah anda dan mendapatkan uang dalam proses. Jika anda ingin membuat uang dari blog, anda dapat menempatkan iklan melalui Google Adsense, menjadi affiliasi dan mempromosikan produk atau jasa, menulis dan menjual e-book, menulis yang disponsori dll.

Kreativitas anda adalah batas ketika menentukan bagaimana membuat uang dari blogging, dan bagian yang terbaik adalah bahwa ini bukan pekerjaan atau karir, anda dapat menjual blog yang memberikan pendapatan pada anda. 

Mulai Sebuah Blog untuk Segala Alasan
Ada begitu banyak alasan yang sangat baik untuk memulai sebuah blog yang hampir pasti bernilai waktu anda untuk mencobanya. Bila anda mempertimbangkan banyak manfaat dari blogging versus biaya minimal, apa alasan yang sah bagi anda harus menyerah sebelum memulai?

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu