Skip to main content

7 Alasan untuk Mengambil Tindakan pada Ide Bisnis Anda

7 Alasan untuk Mengambil Tindakan pada Ide Bisnis AndaKadang-kadang, sulit untuk mengubah visi menjadi kenyataan. Ada keraguan dan ketakutan...takut gagal. Ketika datan ke bisnis, orang selalu ragu dan berpikir dua kali. Hal ini cukup dimengerti karena ada banyak yang dipertaruhkan ketika anda memulai sebuah perusahaan. Membangun bisnis membutuhkan waktu, tenaga dan tentu saja, apakah anda suka uang atau tidak?

Tapi anda harus bertanya pada diri sendiri."Apakah saya bisa tidur nyenyak di malam hari mengetahui bahwa saya bahkan tidak mencoba?"

Hidup ini tidak pasti, tidak ada janji keberhasilan dan ini sama dalam dunia bisnis. Mark Zuckerberg mengatakan Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko apapun...dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat, satu-satunya strategi yang dijamin gagal tidak mengambil risiko:

Jadi apa yang anda tunggu?

7 Alasan untuk Mengambil Tindakan pada Ide Bisnis AndaMulai memikirkan cara untuk melejitkan ide bisnis. Jangan takut, akan kesulitan, jalan akan kasar, anda pasti akan tersandung di sepanjang jalan, anda akan ditiup oleh angin kencang dan sering, anda bahkan akan merasal sulit untuk mendorong. Tetapi pada akhir hari, anda akan menyadari bahwa itu adalah jalan terbaik, pertualangan paling menakjubkan yang pernah diambil. (Baca Juga : 14 Tempat Belajar Online Gratis Setiap Pengusaha Yang Harus di Kunjungi)


Berikut adalah tujuh alasan kuat mengapa anda harus mengambil tindakan pada ide bisnis brilian anda:
  • 1) Jika anda tidak mulai, Seseorang akan mengambilnya
Ya benar, anda memiliki ide bisnis terbaik di dunia. Ini salah satu dari jenisnya, tidak ada orang lain yang pernah melakukannya dan dalam pikiran anda itu pasti akan berhasil - tapi kemudian anda tidak bertindak untuk memulainya. Kemudian, anda bangun keesokan harinya dan tetangga anda melakukan bisnis yang sama persis. Ini menjengkelkan, kan? Dan anda mulai menyadari bahwa anda bukan satu-satunya yang berpikir juga.

Penyesalan hanya menyesalkan, tidak ada yang benar-benar dapat anda lakukan, anda hanya harus mempertimbangkan kesempatan itu. Tapi anda bisa menghindari hal ini jika anda mengambil tindakan lebih cepat pada waktu berikutnya. 

Ingat, Ide tanpa tindakan tidak ada
  • 2. Apa Anda harus benar-benar Kalah?
Apa jika di kepala anda hanya khayalan, mereka tidak benar-benar ada dan itu menyebabkan anda paranoid, menghalangi anda dari meulai bisnis impian anda.

Apa anda hanya berpikir tentang apa yang anda lakukan sehari-hari, kegiatan anda sehari-hari. Anda mengemudi, menyeberang jalan, ada risiko besar kecelakaan, anda mungkin akan berlari dengan kederaan mengebut. 

Luangkan waktu sejenak untuk melihat dari dekat kehidupan anda, untuk mempelajari situasi anda. Apakah benar-benar ada risiko, atau anda hanya terlalu takut untuk bahkan mencoba? Mungkin, itu tidak benar-benar risiko yang dikhawatirkan.

Kegagalan adalah kemungkian dan itu bukan sesuatu yang anda harus malu. Jutaan orang gagal setiap detik, apa perbedaannya? Mereka tidak mau kalah dan terus bangkit untuk mencoba.

  • 3) Bagaimana jika Ide Bisnis Anda Sebenarnya berhasil?
Diatas segalanya, anda harus membayangkan ide bisnis anda menjadi sukses. Selama anda mulai dengan benar, rencana bisnis secara menyeluruh dan keduanya itu bekerja keras, ketekunan dan kesabaran. Lebih dari pikiran kegagalan, ada kesempatan yang lebih besar untuk ide bisnis anda untuk berkembang dan menjadi sukses.

Hanya memikirkan hasil keberhasilan, anda dapat keluar dari pekerjaan di siang hari, menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga anda, meningkatkan pendapatan dan cabang dengan banyak bisnis dan anda bahkan dapat berpotensi membantu banyak orang dengan menyediakan lapangan kerja. Ide bisnis sederhana anda dapat mengubah hidup selamanya, tidak hanya untuk anda tetapi untuk orang-orang di sekitar anda. 

  • 4) Tidak ada yang dijamin dalam hidup.
Waktu dan waktu lagi, hidup anda tidak menjamin apapun. 

Anda membuat jalan sendiri, anda bekerja keras untuk hal-hal yang anda inginkan dan anda adalah penguasa nasib anda sendiri. Tidak semua hal selalu menguntungkan anda, anda mungkin kehilangan orang-orang penting, tidak berhasil dalam karir yang anda pilih, gagal beberapa kali dan anda mungkin mengalami peristiwa yang paling disangkan tapi jangan biarkan apapun menghentikan anda.

Tidak ada yang lebih memuaskan daripada untuk mengejar gairah anda, merasa bahwa anda hidup dalam kehidupan impian anda. Jadi segera mengambil kesempatan untuk bertindak atas ide bisnis anda.

  • 5) Anda akan menyesal tidak menyusul mimpi anda suatu hari
"Waktu anda terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jangan terperangkap dengan dogma - yang merupakan hasil dari pemikiran orang lain. Jangan biarkan kebisingan pendapat orang lain menenggelamkan suara batin anda sendiri. Dan yang paling penting, memiliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi. Entah bagaimana mereka sudah tahu apa anda benar-benar ingin menjadi sesuatu. Segala sesuatu yang lain adalah sekunder" - Steve Jobs
Kutipan dari Steve Jobs begitu kuat dan begitu besar. Karena banyak orang mengatakan "Hidup ini terlalu singkat untuk hidup dengan penyesalan". Masyarakat memiliki cara meracuni pikiran orang, mereka mengharapkan kita untuk menjadi yang kita tidak inginkan.

Anda bukan pebisnis yang cerdas, anda tidak memiliki suara, atau anda hanya tidak cukup cerdas untuk menjadi seorang pengusaha, ini hanya beberapa hal yang anda dengar.Anda akan menjadi unik, mencoba segala sesuatu, gagal dan berhasil.

  • 6) Anda akan tumbuh dari pengalaman
Tidak ada di dunia ini yang dapat mengajarkan tentang kehidupan dan mengubah anda begitu banyak daripada pengalaman. Pengalaman adalah hanya segala sesuatunya.

Apakah anda berhasil atau gagal, tidak ada yang lebih penting daripada pergi melalui seluruh proses memulai bsinis. Kehilangan tidak masalah, karena dengan kehilangan anda menjadi lebih baik, bijaksana, lebih keras, lebih cerdas dan pasti anda akan menjadi lebih dari seorang pejuang.

Sekarang anda tahu apa yang salah, apa yang harus anda ubah dan apa yang harus anda lakukan di masa depan. Anda akan lebih percaya diri dan wajar dalam membuat keputusan. Hal ini mungkin tidak berbah ke arah yang terbaik saat ini, tapi anda tidak akan pernah tahu di masa depan.

  • 7) Sekarang atau Tidak pernah
Penundaan adalah penyakit pikiran yang bisa memakan anda jika dibiarkan. Itu normal kadang-kadang menjadi malas, tapi menunda ke titik tidak mampu melakukan pekerjaan atau tugas di tangan anda adalah benar-benar sakit. Jadi jika anda memiliki ide bisnis, tidak hanya mengabaikannya dan melakukannya nanti atau waktu berikutnya atau suatu hari nanti, lakukan sekarang, hari ini.

Dunia selalu berubah, orang selalu memikirkan cara untuk membuat hal-hal yang lebih baik. Anda di sisi lain akan terus tinggal di sudut terpencil, terisolasi dan kesepian, hanya membayangkan dan bermimpi apa yang akan datang. Tetapi jika anda berjalan, anda dapat melakukan hal-hal yang jauh lebih besar melebihi impian terliar anda. Dan anda akan terkejut melihat bagaimana hal-hal akan bekerja untuk anda.
"Waktu terbaik untuk menanam pohon adalah 20 tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah sekarang' - Peribahasa Cina
Itu masih hanya tujuah alasan mengapa anda harus bertindak atas ide bisnis anda sekarang, masih ada seribu alasan lagi. Jika anda sudah memikirkan alasan lain, cobalah untuk membaca daftar diatas terlebih dahulu dan membacanya berulang-ulang. Biarkan alasan ini menjadi inspirasi untuk mengambil keberanian dan tindakan dalam membangun bisnis impian anda.

Mulai menanam dari sekarang sekarang, menyiram setiap hari dan menuai buah manis dari kerja anda. Anda akan menghargai diri anda di masa depan. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu