Skip to main content

Pentingnya Belajar Seo Blogspot dan Wordpress bagi pemula

Pentingnya Belajar Seo Blogspot dan Wordpress bagi pemulaKenapa harus belajar seo? Dalam artikel sebelumnya kami sudah menjelaskan apa itu seo? Jika anda seorang pemilik website atau blog, tentu anda ingin situs anda banyak dikunjungi banyak orang. Terlebih kalau sengaja membuat blog dengan tujuan menghasilkan uang. Kita perlu mengetahui teknik-teknik seo. 

Sangat penting berlatih seo, tujuannya apa? Pastinya untuk mendapatkan peringkat ranking nomor satu di mesin pencari. Tapi bukan berarti harus ranking 1. Jadi kesimpulannya sebagai orang yang bekerja dalam dunia online adalah wajib belajar dasar seo. 

Lalu siapa saja orang yang perlu belajar seo dan mengaplikasikannya ke blog atau websitenya?
  • Pemilik Website Bisnis
  • Pemimilik toko online
  • Affiliate dan CPA Marketer
  • Penjual produk atau jasa lewat internet
  • Pelaku usaha dalam pemasaran online
  • Blogger profesional
belajar seo, teknik seo, bisnis online, ide bisnis

Dan semua orang yang pada prioritasnya mendapatkan keuntungan/ laba dalam bentuk apa pun itu. Keuntungan itu pun didapat dari pengunjung. Dimana semakin tinggi trafik, maka profit pun lebih besar. Setidaknya untuk beberapa kategori orang diatas harus mengerti dasar-dasar teknik seo.

Terlebih lagi jika anda memiliki sebuah bisnis online. Trafik tinggilah menjadi penentu anda berhasil atau tidaknya usaha online anda. Itu sama seperti kita membuka toko kue di tempat sepi dimana orang yang lewat hanya 10 - 15 orang perhari. Pastinya jualan anda paling laku 1 per hari. Artinya rugi. Tapi apakah toko kue anda bisa ramai? Bisa ! Bagaimana caranya? Pertama tentu makanan yang kita jual betul-betul ada yang membedakan dari toko kue lain. Kedua, promosi !

Demikian juga dengan toko online. Pertama konten kita harus di utamakan. Tentu produk yang kita tawarkan harus berkualitas, setidaknya sama dengan toko online yang sudah berdiri sebelumnya. Lalu, disini lah SEO diterapkan dan selanjutnya promosi

Kita harus mengakui bahwa kehadiran teknik-teknik seo sangat dahsyat. Dengan penggunaan yang tepat, pengunjung bisa mengetahui dan datang ke situs anda tanpa harus dipaksa. Walau bahkan anda pengguna platform blogspot dan wordpress. Mungkin bagi pengguna template wordpress, semakin dimudahkan dengan adanya plugin-plugin yang ringan dipelajari. 

Iya, misalnya ketika seseorang mencari tentang "belajar seo blogspot dan wordpress bagi pemula" di mesin percari seperti Google. Maka Google yang sangat pintar ini akan menampilkan daftar website sesuai kata kunci yang dimasukkan tersebut. Search engine pun mengurutkannya bukan secara acak, namun berdasarkan tingkat relevansi dan kualitas situs. Mesin pencari menggunakan sebuah mesin yang sering disebut sebagai algoritma untuk mengurutkan website-website berdasarkan ranking. Dengan bantuan seo, kita bisa mendapatkan ribuah hingga puluhan ribu pengunjung setiap hari, baik pengunjug lama atau pendatang baru. (Baca Juga Media Sosial vs SEO: Mana yang lebih baik? )

Jadi, apa saja yang harus dipelajari dari seo? Berikut adalah beberapa komponen penting dalam seo yang akan menentukan sebaik apa website anda secara seo.  
  • Mengoptimasi halaman website
  • Menganalisa kompetisi
  • Riset kata kunci
  • Membuat konten yang teroptimasi
  • Membangun link dan reputasi

Saya blogger pemula bro! Oh tidak apa-apa, cari saja di mesin pencari dengan kata kunci "belajar seo gratis untuk pemula". Maka Paman kita itu pun akan menampilkan daftar website sesuai keinginan anda. Banyak tutorial belajar seo gratis yang dapat kita pelajari sendiri. 

Tapi saya malas belajar dan tidak mau tahu tentang SEO. Oh tidak apa-apa! Sekarang ada kok beberapa instansi atau seseorang yang menawarkan jasa seo. Dengan syarat kita harus mempunyai uang untuk membayar mereka. 

Comments

  1. nice artikel,, mudah di fahami & di praktekkan..
    bagi trik lain yg ampuh dong gan di email saya mirnaimutz123@gmail.com

    www.peninggibadanterbaik.net

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu