Skip to main content

Media Sosial vs SEO: Mana yang lebih baik?

Media sosial vs SEO: Mana yang lebih baik? - Media sosial vs SEO, mana yang menurut anda lebih baik? Jika anda seorang entrepreneur atau menjalankan bisnis kecil atau bahkan menengah, saat pemasaran dan dollar adalah seseuatu yang berharga. sangat penting untuk mengatahui, dengan sumber daya yang terbatas. Apa yang lebih penting antara SEO dan media sosial? Jika disuruh memilih, tentu saya akan sangat bingung. Karena apa?

Jawabannya, tentu saja adalah : Keduanya !

Media Sosial vs SEO: Mana yang lebih baik?Mari kita lihat beberapa aspek dari media sosial dan seo dan bagaimana kedua bekerja sama. Namun sayangnya kadang-kadang melawan satu sama lain. Dengan begitu, anda dapat membuat pilihan cerdas dengan investasi anda dalam waktu, uang dan usaha. Kalau dulu mungkin seo boleh dianggap seperti dewa. Tapi masa kini, sosial media sudah hadir sebagai saingannya.

Baca : Apa itu SEO?

SEO atau Sosial Media Mengoptimalkan judul Anda
Headlines (judul) itu sangat penting, baik untuk media sosial dan optimasi mesin pencari (search engine optimization). Tapi bagaimana kita memilih mana yang harus diprioritaskan? Di satu sisi, kita ingin sesuatu yang menarik yang akan menarik perhatian orang-orang di Facebook, tetapi di sisi lain, anda ingin judul mengandung kata kunci agar muncul di mesin pencari. Nah, pertanyaan adalah rute mana yang akan anda ambil?

Solusinya :
  • Jawabannya adalah sekali lagi, keduanya. Meskipun mengoptimalkan judul secara bersamaan untuk media sosial dan mesin pencari sangat tidak ideal, tentu hal itu akan memaksa anda untuk benar-benar menjadi kreatif. 
Akun Palsu dan Spammer
Dunia bisnis sayangnya kadang bisa sangat jelek. Orang-orang tidak pernah kekurangan biaya untuk bisnis secara kotor demi mendapatkan keuntungan. Apa artinya ini bagi seo anda? waktu dan uang anda telah dipergunakan untuk meningkatkan hasil mesin pencari situs web anda, mungkin semua telah menjadi sia-sia jika pesaing anda menyabotase SEO dibelakang anda.

Salah satu cara ini merupakan "Seo negatif" serangan dengan media sosial. Mereka membuat akun media sosial palsu yang mewakili bisnis dan memancing posting blog anda dengan berbagai komentar, menjadikan anda ditandai sebagai spam. Krena platform media sosial memiliki begitu banyak wewenang pada halaman, mereka kemungkinan mewakili anda di halaman pertama hasil mesin pencari (SERP)

Hal ini telah terjadi dengan beberapa akun orang terkenal yang sengaja dibuat demi menyabotase lawan politik atau saingan bisnis. sementara masyarakat yang melihatnya tidak mengerti apakah itu akun palsu atau asli. Bagi mereka sebuah berita yang tidak benar tidak layak untuk diikuti. 

Solusinya :
  • Melakukan pencarian secara teratur nama bisnis anda baik melalui mesin pencari dan platform media sosial. Jika anda menemukan akun yang mengaku mewakili bisnis anda, segera laporkan. Facebook sangat ketat tentang kebijakan akun palsu, sehingga pastikan untuk mengambil tindakan. Pastikan untuk memantau komentar di posting blog anda juga. jika anda tidak punya waktu untuk memantau komentar, anda bisa menggunakan aplikasi moderasi komentar. Meskipun tidak ideal menonaktifkan komentar akan jauh lebih aman daripada yang diklasifikasikan sebagai situs spam
Media sosial Search Engine Tradisional
Mengingat begitu banyak orang yang menggunakan ponsel (smartphone) mereka hari ini, bukan komputer mereka, ada banyak contoh ketika seo anda tidak akan menghitung apa pun kecuali anda memiliki strategi pencarian lokal. Orang juga mencari hal-hal dalam Facebook, mereka mengklik hashtagh di Twitter dan Instagram, mereka mencari video menggunakan mesin pencari di Youtube. Yang berarti bahwa jika tidak dioptimalkan untuk kedua mesin pencari (seo) dan media sosial, situs anda tidak akan muncul. Ancaman lain adalah situs yang sangat besar yang memiliki banyak kewenangan karena page authority besar yang mengambil ruang di SERP

Solusinya :
  • Bisnis tidak harus ada pada setiap platform media sosial agar dapat dioptimalkan secara maksimal untuk media sosial. Bahkan strategi seperti itu akan berlebihan, memakan waktu dan mahal. Karena waktu anda akan habis memantau halaman bisnis anda di setiap akun media sosial yang berbeda. Melakukan sedikit riset tentang audience (pembaca) target anda. Misalnya jika anda melakukan bisnis B2B, maka LinkedIn adalah pilihan yang jelas. Mencari tahu dimana anda sedang mencari produk yang anda tawarkan, dan mendapatkan platform media sosial tepat. 

Suatu Peningkatan Beban Kerja
Perusahaan anda dalam situs media sosial akan muncul dalam hasil ketika seseorang mencari kepentingan dengan bisnis anda. Tidaklah cukup hanya berada di sosial media, anda harus membuat website sendiri. Ini berarti anda harus meluangkan waktu dan baik uang dalam Seo dan menajemen media sosial yang dapat ditambahkan hingga sangat cepat. Jika tidak, perusahaan anda tidak akan terlihat kredibel, terutama untuk pelanggan baru atau mitra baru. 

Solusi :
  • Mengintegrasikan media sosial anda dengan situs web anda. Memposting konten dari situs web anda dan mitra strategis. Gunakan skema warna yang sama, logo, gambar, dll. Hal ini akan menghemat waktu dan uang juga yang akan membuat bisnis anda lebih efisien dan profesional. Dan pastikan menggunakan ukuran gambar yang benar untuk setiap situs media sosial. Sebuah logo yang layak. Pengikut Halaman Facebook anda mungkin yang pertama mengklik situs anda, jadi buat kesan pertama yang baik dan mudah-mudahan klik berikutnya dan menjadi pembaca setia website anda.
Membuat Konten dapat dibagikan
Idealnya, sebuah perusahaan menciptakan konten cerdas, lucu, menarik yang terus dibagikan di media sosial. Tetapi kenyataannya adalah bahwa membuat konten sesuai seo sering menghambat peluang tersebut. Anda harus memasukkan semua kata kunci dan frase. 

Solusi :
  • Membagikan posting blog atau artikel di website yang akan meningkatkan lalu lintas website anda. Sehingga akan meningkatkan SEO. Pada saat yang sama akan sulit untuk mengatakan kapan posting yang dapat menarik lalu lintas. Anda juga dapat menemukan seorang penulis yang bisa melakukan keduanya pada saat yang sama. Iya, memang anda akan mengeluarkan sedkit uang, tetapi imbalannya anda akan mendapatkan hasil yang besar atas investasi tersebut. 
Baca Juga :

Setelah membaca semua itu, apa yang anda pikirkan? Apakah Seo lebih baik dari media sosial? Tentu saja tidak. Meskipun beban kerja, bisnis yang serius perlu campur tangan digital untuk menciptakan merek lebih besar, memberikan pengalaman bagi pengguna yang luar biasa dan menggabungkan antara seo dan media sosial dalam pemasaran bisnis anda. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu