Skip to main content

3 Alasan Utama Menggunakan Sosial Media Sebagai Strategi Pemasaran Usaha Kecil.

Marketing Online Media Sosial - Kemajuan teknologi nonstop mengubah dunia usaha. Hari ini, bisnis jauh lebih efisien dengan waktu dan biaya yang diperlukan untuk melaksanakan tugas-tugas mereka sehari-hari. Dibandingkan waktu masa lalu yang sudah berlalu, ada satu aspke teknologi yang belum berdiri yaitu media sosial. Media sosial telah tumbuh secara signifikan selama sepuluh tahun terakhir. Ini memungkinkan individu untuk terhubung dan berbagi ide dengan rekan-rekan mereka dari seluruh dunia. Namun dibidang bisnis, beberapa pemilik usaha kecil mengabaikan media sosial.

Berikut dibawah ini kami telah mengumpulkan tiga (3) bagian dari media sosial yang telah menyentuh paling mendalam, bersama dengan beberapa tips untuk bagaimana pemilik bisnis kecil mampu memanfaatkan kekuatan sosial.
  • Memamerkan Merek atau Promosi Merek
Sebagai media sosial yang menjadi semakin jelas, penting bagi perusahaan untuk melihat kesempatan ini sebagai taktik untuk secara eksponensial meningkatkan kesadaran merek. Dengan pemikiran ini, banyak pengusaha salah paham disini dan melihat sosial media sebagai taktik generasi penjualan langsung. Sering kali ini mengarah ke spamming penonton kecil yang mereka miliki dengan iklan yang tidak berguna.

Bisnis perlu memahami bahwa media sosial adalah puncak teknik pemasaran, digunakan untuk menyebarkan kesadaran perusahaan dan layanan. Penelitian telah menunjukkan bahwa 92% dari pemasar telah melihat pertumbuhan merek hanya dengan investasi sedikitnya enam jam per minggu di media sosial. Masuk secara online. Mengikuti percakapan. Memberikan alasan kepada pelanggan kenapa mereka harus memiliki produk anda.

Dimana untuk Memulai : Tempat yang bagus untuk usaha kecil untuk mula membangun merek dengan berpartisipasi dalam chatting Twitter - diskusi topik yang menggunakan hashtag umum. Chatting ini memungkinkan anda untuk berbicara dengan khalayak yang besar. Kamu akan mampu menunjukkan pengetahuan anda tentang topik yang kamu kuasai, sambil membangun nama yang dapat dipercaya dibelakang merek anda.

  • Costumer Service (Pelayanan Pelanggan)
Dengan munculnya media sosial, pelanggan tumbuh lebih mungkin untuk menggunakannya sebagai jendela percakapan langsung antara dirinya dan bisnis. Usaha kecil perlu memastikan merea aktif menggunakan media sosial untuk menanggapi permintaan layanan pelanggan. Tidak ada yang lebih buruk dari pertanyaan yang diabaikan di depan seluruh lautan pelanggan potensial. (Baca Juga3 Tips Melayani Costumer Dengan Baik Harus Diikuti)

Studi telah menemukan bahwa 78% dari pelanggan yang terpengaruh oleh kehadirann media sosial perusahaan ketika membuat keputusan membeli. Layanan pelanggan melalui media sosial menjadi semakin penting ketika datang untuk mendapatkan pelanggan baru dan membuat pelanggan yang sudah ada terkesan.

Di mana untuk Memulai : Anda dapat mulai menyelam ke dunia media layanan pelanggan sosial dengan menganalisis pelanggan yang ada. Cari tahu mereka menggunakan jenis media sosial apa. Facebook, Twitter,LinkedIn, Instagram dll. Sangat penting untuk ada di antara platform yang sama sebagai pelanggan anda karena ketika seseorang membutuhkan bantuan, usaha anda tentunya bisa diakses dan mudah ditemukan.
3 Alasan Utama Menggunakan Sosial Media Sebagai Strategi Pemasaran Usaha Kecil.

  • Pemasaran Inbound
Seiring dengan perkembangan teknologi, kita melihat taktik pemasaran menjadi lebih efektif ketika masuk ke pemasaran online. Pemasaran Inbound teah ada selama sekitar hampir satu dekade, tetapi tidak ada hasil positif pada biaya pemasaran inbound. Sebagai bukti, studi menunjukkan bahwa 31% lebih banyak blogger sekarang daripada 2010.

Sebagian besar pertumbuhan ini dapat terakreditasi untuk media sosial mengalami peningkatan relevansi, sebagai pemasar yang lebih siap untuk dunia. Media sosial telah mendorong pemasar untuk membuat konten yang berguna yang dirancang untuk mendorong individu untuk berbagi di antara pembaca mereka. Membuat konten informasi dalam industri Anda adalah teknik yang ampuh untuk meningkatkan bisnis Anda 'reputasi positif - berkat media sosial, ini menjadi semakin mudah. - Pemasaran Media Sosial untuk Bisnis Supaya Inovatif dan Lebih Efektif

Di mana untuk memulai : Tempat yang bagus untuk memulai usaha pemasaran inbound adalah membuat blog di website anda. Sebuah blog dapat bertindak sebagai pusat informasi yang berguna di pelanggan kamu datang untuk belajar tentang tips baru dan tren dalam industri. Memiliki kualitas, posting blog informasi adalah yang bagus untuk memula sebuah kampanye pemasaran inbound yang sukses karena pembaca dapat berbagi dan secara organik memacu dari mulut ke mulut.

Inbound marketing adalah strategi pemasaran modern dimana kita berusaha agar calon konsumen lah yang tertarik ingin mencari kita. Ini dilakukan dengan cara menyediakan konten-konten yang mampu menarik perhatian, berkulitas seperti tips, trik, bagaimana cara dan mendorong mereka untuk menjadi kustomer.
Inbound Marketing dapat menarik perhatian calon konsumen adalah dengan memanfaatkan media seperti:
  • Blog
  • Sosial Media
  • SEO dan SEM
Menyediakan konten berkualitas atau berguna bagi orang atau calon konsumen akan secara alami tertarik. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu