Skip to main content

Teknik Pemasaran Untuk Usaha Kecil dengan Anggaran Sangat Minim

Teknik Pemasaran Untuk Usaha Kecil dengan Anggaran Sangat Minim - Pemasaran sangat penting untuk bisnis dari semua ukuran, termasuk usaha kecil menengah. Meskipun Anda tahu Anda perlu melakukan beberapa bentuk pemasaran, Anda mungkin khawatir tentang biaya yang dibutuhkan. Untungnya, ada banyak teknik pemasaran yang sangat efektif yang bisa dilakukan dengan anggaran murah, dan di sini adalah beberapa ide untuk memulai.
  • Fokus pada Membuat Konten Kualitas
Kegiatan nomor satu yang seharusnya anda lakukan apakah Anda memiliki anggaran yang rendah atau tidak adalah menciptakan konten berkualitas tinggi. Konten adalah penting untuk memberikan nilai, pertumbuhan reputasi anda, membangun kepercayaan, dan untuk tujuan optimasi mesin pencari.

Anda dapat membuat konten sendiri tanpa biaya sama sekali. Kemudian ketika anggaran pemasaran anda naik, anda bisa menyewa untuk membuat konten di luar sana. Mulailah dengan mencari tahu apa yang dilakukan oleh pesaing anda, kemudian bergerak lebih dari mereka. Meluncurkan blog dan membuat konten  untuk dipublikasikan secara rutin
  • Mencoba Diluar Teks
Konten adalah lebih dari blog yang ditulis. Mencoba bentuk lain dari konten seperti video, misalnya. Ini bisa fokus pada wawancara, menjawab pertanyaan, atau menciptakan demonstrasi produk. Mempostingnya ke YouTube, kemudian menanamkan mereka di situs web Anda. Orang menggunakan YouTube sebagai mesin pencari, sehingga mereka dapat menemukan video Anda di sini, yang dapat meningkatkan traffic anda. Dan hal besar adalah Anda tidak perlu lebih dari sebuah smartphone yang baik untuk memulai. (Baca Juga : 22 Alasan Menggunakan Video Marketing pada tahun 2015)

Anda juga bisa membuat presentasi dan mempostingnya ke SlideShare. Infografis juga dapat menjadi cara sempurna untuk menyajikan informasi, terutama jika Anda telah melakukan beberapa penelitian dan anda ingin hasil yang lebih menarik. Ini adalah mudah dibaca dan mudah untuk berbagi, sehingga konten itu dapat membantu untuk menghasilkan lebih banyak trafik ke situs Web anda. (Baca Juga :
5 Cara Blogging Meningkatkan Bisnis di Mesin Pencari)
  • Membentuk Kehadiran di Media Sosial
Setiap bisnis harus memiliki kehadiran di media sosial jika ingin melakukan pemasaran serius.Ini gratis untuk mendaftar. jadi segera lakukan. Facebook dan Twitter adalah yang terbesar, tapi mungkin ada orang lain di mana audiens target anda bergaul lebih, termasuk Pinterest, Google+, StumbleUpon, dan banyak lagi. (Baca Juga : Pemasaran Media Sosial untuk Bisnis Supaya Inovatif dan Lebih Efektif )

Terlibat dalam percakapan dengan menjawab pertanyaan, menggunakannya sebagai layanan pelanggan, dan berbagi konten kamu di jaringan anda. Mendorong pengikut anda untuk berbagi konten anda lebih lanjut, dan juga saling berbagi konten dari pihak ketiga yang berguna yang anda temui. Terlibat dan perlahan-lahan membangun komunitas anda dari waktu ke waktu.
  • Membangun Daftar Email Anda
Email pemasaran tetap menjadi salah satu teknik pemasaran yang paling hemat biaya dan sukses -tetapi hanya jika anda melakukannya dengan benar. Email adalah cara yang bagus untuk mengembangkan hubungan dan kepercayaan melalui memberikan nilai yang postif. Satu-satunya biaya yang terlibat adalah platform yang anda gunakan untuk mengirim email kamu, dan semua sisanya dapat anda lakukan sendiri jika anda memiliki waktu yang tersedia. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari email kamu. berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan:
  • Selalu fokus pada penyediaan nilai sesungguhnya.
  • Menggunakan nada pribadi dan berbicara dengan pelanggan Anda satu-satu.
  • Tidak membombardir mereka dengan penjualan
  • Memberikan sesuatu yang gratis dan nilai nyata untuk mendorong orang untuk mendaftar.
  • Selalu pastikan orang mendaftar ke dalam daftar email kamu.
  • Mendorong pelanggan untuk menambahkan Anda ke daftar kotak penyimpanan mereka sehingga email Anda tidak berakhir di folder junk mail.

  • Mulai Guest Blogging
Blogging tamu adalah kegiatan lain yang benar gratis yang dapat anda lakukan sendiri. Ini melibatkan membuat konten dengan cara yang sama yang akan anda lakukan untuk blog anda sendiri, tapi kali ini untuk blog atau website lain. Anda menyediakan konten gratis, dan ketika itu diterbitkan anda akan mendapatkan nama dan link ke sitemu di akhir.

Menargetkan blog yang paling populer yang audiens anda baca, dan berpikir seperti iklan di mana anda mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan pengetahuan dan keterampilan. Ini adalah cara yang bagus untuk pertumbuhan reputasi anda, dan itu bisa sangat berguna ketika anda baru memulai dan anda ingin membuat nama anda dikenal di luar sana.


Hari-hari ini tidak ada alasan untuk menghabiskan banyak uang pada pemasaran jika Anda tidak memiliki anggaran. Anda dapat dengan mudah mulai pasar dengan uang yang sangat sedikit, dan seringkali satu-satunya biaya adalah waktu. Bahkan jika Anda menyewa perusahaan untuk membantu Anda dengan pemasaran Anda, Anda mungkin tidak perlu menghabiskan sejumlah besar uang. Jadi fokus pada beberapa teknik di atas dan menikmati manfaat yang mereka bawa tanpa harus menghabiskan banyak anggaran.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu