Skip to main content

Pentingnya Motivasi Sukses Bagi Pengusaha Muda dalam Bisnis

Pentingnya Motivasi Sukses Bagi Pengusaha Muda dalam BisnisMotivasi adalah suatu proses, alasan, sugesti atau dorongan bagi seseorang  yang diberikan seseorang untuk bertindak untuk mencapai tujuannya. Dalam memulai sebuah bisnis atau saat berjalannya sebuah usaha, anda atau siapapun pasti pernah merasakan hidupnya down. Merasa bosan, merasa kalah, merasa capek dan tidak sanggup berdiri. Sementara kesuksesan masih jauh didepan mata. Bahkan saat usahanya sudah mencapai kesuksesan, motivasi-motivasi tentang kehidupan sangat diperlukan. Karena kita bukan manusia yang selalu mempunyai jawaban akan setiap permasalahan, baik dalam kehidupan sehari-hari atau bisnis. Khususya pada pengusaha mudah yang pola hidupnya bisa dikatakan masih labil. Kadang semangatnya tinggi, tapi tiba-tiba mundur karena salah satu masalah kecil saja.

Pengusaha tentu ingin sukses. Iya, terserah anda menilai tentang kesuksesan yang anda harapkan. Seperti mempunyai banyak harta benda dan lainnya. Ada juga yang beranggapan sukses itu dinilai dari banyaknya materi yang dimiliki, dan kontribusi kepada masyarakat luas. Sehingga motivasi untuk sukses bagi pengusaha muda perlu ditanamkan sejak usia dini. Mereka harus diajarkan bahwa setiap mencapai sesuatu harus melalui proses, tidak ada yang bisa didapatkan secara instan. 

Tidak semua orang memiliki motivasi yang sama untuk menjadi pengusaha. Jadi belum tentu motivasi yang dipunyai Bill Gates berhasil pada anda sendiri. 

pengusaha muda indonesia, motivasi sukses pegusaha

saat kita mengalami sebuah masalah, disitulah kita kadang membutuhkan obat ajaib yang disebut sebagai motivasi yang tepat. Motivasi itu tentu tidak harus datang dari orang yang ahli dalam bidangnya, tapi bisa juga didapatkan darimana saja. Bahkan dari seorang anak, dari pelanggan dan orang-orang disekitar kita. (Baca Juga20 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda Bercita-cita Tinggi)

  • Bertekad Kuat
Semua orang memiliki keinginan untuk menjadi sukses. Tapi belum tentu semua orang bertekad kuat dalam mewujudkannya. Artinya harus pantang menyerah, tidak berhenti untuk mencoba sebelum mendapatkan tujuan dan impian anda.

  • Mengalahkan Mitos
Saat pertama kali kita ingin keluar dari zona aman, kita merasa takut untuk melakukan hal-hal yang berlum pernah dilakukannya. Jangan percaya pada mitos-mitos yang sebenarnya hal itu tidak pernah terbukti. Seperti mitos menjadi pengusaha harus mempunyai bakat. Hanya orang kaya yang dapat menjadi pebisnis sukses, yang lain akan gagal.

  • Tetapkan Target
Dalam kisah sukses mereka selalu berkata bahwa harus ada target pencapaian. Misalnya dalam sebulan harus mendapat penghasilan Rp 1 juta. Itu bisa juga menjadi mitovasi untuk terus bekerja sampai target itu tercapai, bahkan untuk lebih besar lagi. 


Baca Juga :


  • Belajar dari Pengalaman Orang Lain
Pengalaman orang lain memang belum tentu berguna untuk kita. Tapi hal itu dapat dijadikan sebagai pelajaran, bahwa beberapa pengalaman pengusaha yang telah dilaluinya bisa menjadi jalan baik bagi kita atau malah sebaliknya.  

Comments

  1. wah..bagus gan semoga bermanfaat,
    kunjungi juga https://motivasiberbisnisku.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan ...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...