Skip to main content

20 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda Bercita-cita Tinggi

20 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda Bercita-cita TinggiMenjadi sukses menjadi pengusaha muda dapat belajr dari orang-orang yang telah mencapai tujuan mereka. Memiliki mentor adalah berkah luar biasa untuk seorang pengusaha, tetapi tidak semua orang dapat menemukan satu orang pengusaha sukses yang mau menjadi mentor anda. Sebenarnya banyak tips sukses untuk menjadi pengusaha muda bercita-cita tinggi telah diberikan banyak oleh mereka yang sudah sebelumnya. Sebenarnya banyak dari pengusaha muda indonesia telah sukses. Mereka pun secara suka rela membagikan kiat sukses menjadi seorag pengusaha muda.


Jika anda belum menemukan guru bisnis pribadi anda, berikut adalah 20 tips pengusaha muda bercita-cita tinggi untuk membantu anda memulai bisnis.
20 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda Bercita-cita Tinggi
Sumber by medianet.kaka.co.id
  • Tantang diri sendiri
Richard Branson mengatakan motivasinya terbesar adalah untuk menjaga menantang dirinya. Ia memperlakukan hidup seperti pendidikan universitas panjang, dimana ia bisa belajar lebih banyak setiap hari. Anda juga bisa!

  • Apakah pekerjaan yang Anda pedulikan.
Tidak ada keraguan bahwa menjalankan bisnis mengambil banyak waktu. Steve Jobs mencatat bahwa satu-satunya cara yang harus dipenuhi dalam hidup Anda adalah untuk melakukan pekerjaan yang Anda benar-benar percaya dalam.

  • Mengambil risiko.
Kita tidak pernah tahu hasil dari usaha kita kecuali kita benar-benar melakukannya. Jeff Bezos mengatakan itu membantu untuk mengetahui bahwa dia tidak akan menyesal gagal, tapi dia akan menyesal tidak mencoba.

  • Percaya pada diri sendiri.
Seperti Henry Ford yang terkenal berkata, "Apakah Anda pikir Anda bisa, atau berpikir Anda tidak bisa, Anda benar." Percaya bahwa Anda bisa sukses, dan Anda akan menemukan cara melalui rintangan yang berbeda. Jika Anda tidak, Anda hanya akan menemukan alasan.

  • Memiliki visi.
Pendiri dan CEO Tumblr, David Karp, mencatat bahwa seorang pengusaha adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk menciptakannya. Jaga visi Anda jelas setiap saat. (Baca Juga : Ide Bisnis Modal Kecil Bagi Mahasiswa)
  • Cari orang yang baik.
Reid Hoffman, pendiri LinkedIn, mencatat bahwa cara tercepat untuk mengubah diri sendiri adalah untuk bergaul dengan orang-orang yang sudah seperti yang Anda inginkan.

  • Hadapi ketakutan Anda.
Mengatasi rasa takut tidak mudah, tetapi harus dilakukan. Arianna Huffington pernah berkata bahwa ia menemukan keberanian adalah seperti otot - semakin dia dilakukan itu, semakin menjadi kuat.

  • Ambil tindakan.
Dunia ini penuh dengan ide-ide besar, tetapi keberhasilan hanya datang melalui tindakan. Walt Disney pernah berkata bahwa cara termudah untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan. Itu benar untuk kesuksesan Anda juga.

  • Melakukan hal saat itu.
Tidak ada yang berhasil segera, dan semua orang pernah menjadi pemula. Seperti Steve Jobs bijak mencatat, "jika Anda melihat dekat, keberhasilan yang paling semalam butuh waktu lama." Jangan takut untuk menginvestasikan waktu di perusahaan Anda.

  • Mengelola energi, bukan waktu.
Energi Anda membatasi apa yang dapat Anda lakukan dengan waktu Anda, sehingga mengelolanya dengan bijak.

  • Membangun tim yang hebat.
Tidak ada yang berhasil dalam bisnis sendiri. Membangun tim yang hebat Anda sendiri untuk meningkatkan keberhasilan Anda.

  • Rencana meningkatkan modal.
Richard Harroch, seorang pemodal ventura, memiliki saran ini untuk  pengusaha yang akan datang: "Ini hampir selalu lebih sulit untuk meningkatkan modal dari yang Anda pikir, dan selalu membutuhkan waktu lebih lama. Jadi rencanakan untuk itu. "

  • Tahu tujuan Anda.
Ryan Allis, pendiri iContact, menunjukkan bahwa memiliki akhir dalam pikiran setiap hari memastikan Anda bekerja ke arah itu. Tetapkan tujuan dan mengingatkan diri Anda dari mereka setiap hari.

  • Belajar dari kesalahan.
Banyak pengusaha menunjuk kesalahan sebagai guru terbaik mereka. Ketika Anda belajar dari kesalahan Anda, Anda bergerak lebih dekat untuk sukses - meskipun Anda awalnya gagal.
  • Tahu pelanggan Anda.

Dave Thomas, pendiri Wendy, menyebutkan untuk mengetahui pelanggan Anda sebagai salah satu dari tiga kunci untuk sukses. Mengetahui Anda memberikan service yang terbaik dari orang lain, dan Anda akan dapat memberikan solusi yang mereka butuhkan.

  • Belajar dari keluhan.
Bill Gates pernah mengatakan bahwa pelanggan yang paling bahagia Anda adalah sumber terbesar Anda belajar. Biarkan pelanggan senang mengajarkan Anda di mana lubang-lubang(kesalahan atau kekurangan) di layanan Anda.

  • Meminta masukan pelanggan.
Dengan asumsi apa yang pelanggan inginkan atau butuhkan tidak akan membawa kesuksesan. Anda harus meminta mereka secara langsung, dan kemudian dengan hati-hati mendengarkan apa yang mereka katakan.

  • Habiskan Uang dengan bijaksana.
Ketika Anda menghabiskan uang pada bisnis Anda, hati-hati untuk menghabiskan dengan bijak. Sangat mudah untuk menghabiskan terlalu banyak pada hal-hal yang bodoh dan kehabisan modal terlalu cepat.

  • Memahami industri Anda.
Tony Hsieh, pendiri Zappos, pernah berkata, "Jangan bermain game yang Anda tidak mengerti, bahkan jika Anda melihat banyak orang lain membuat uang dari game tersebut" Benar-benar memahami industri Anda adalah kunci untuk mengalami kesuksesan.

  • Memberikan lebih dari yang diharapkan.
Google Larry Page mendorong pengusaha untuk memberikan lebih dari pelanggan harapkan. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian dalam industri Anda dan membangun pengikut setia pendukung.
Menjadi seorang pengusaha sukses membutuhkan banyak pekerjaan, banyak visi dan banyak ketekunan. Ini 20 tips, dari pengusaha yang telah menemukan keberhasilan, akan membantu Anda menavigasi jalan jauh lebih mudah.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu