Mengapa Desain Penting untuk Pemasaran Konten - Desain untuk pemasaran konten penting untuk membuat konten semakin menarik perhatian orang. Desain sudah berakar dalam budaya kita dalam beberapa tahun terakhir ini. Visual dapat bercerita dengan hanya dengan beberapa detik untuk menggambarkan sebuah produk yang akan dijual. Hal itu sekarang lebih menonjol karena media sosial dan mobile browsing dan itu memaksa mereka (pelaku bisnis) ikut dalam permainan pemasaran konten mereka.
Seorang desainer yang bagus adalah desainer yang dapat menikah dengan sistem pemasaran. Pemasaran tidak akan berguna jika tidak memiliki hbungan baik dengan desainer besar. Desainer harus mengerti pasar, trend dan brand yang sedang populer.
Konten pemasaran adalah teknik pemasaran yang melibatkan berbagai media untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Konten marketing kini menjadi perhatian utama pengusaha dalam memasarkan produk dan jasanya. Kemajuan teknologi telah mengalahkan pemasaran tradisional, karena pemasaran konten menjadi lebih populer dikalangan pemilik bisnis karena semuanya dapat dilakukan secara online. Bukan mengatakan konten berbasis teks tidak berfungsi lagi, tapi konten visual masih jauh lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan perhatian banyak orang. Bahkan satu gambar yang unik tanpa dibuat pesan teksnya, orang-orang pasti akan tertarik untuk membukanya dan mencari tahu tentang gambar tersebut.
Namun bukan berarti kita akan menggunakan sembarang gambar, logo, bentuk, warna dan lainnya. Disinilah peran penting desainer untuk mendesain sebuah logo, gambar menjadi sebuah yang baru yang menarik hanya dengan sekali lihat.
Berikut adalah alasan mengapa desain penting untuk konten pemasaran :
- Desain Menarik Emosi Manusia
Desainer yang baik adalah desainer yang mengerti prinsip-prinsip inti desain dan psikologi, mereka akan terhubung dengan audiens dan calon konsumen anda. Mereka dapat membangun prinsip-prinsip inti dan membuat desain konten yang berkembang dan terhubung dengan pembaca dimaksudkan. Hal ini dimungkinkan karena setiap font, warna, dan bentuk masing-masing berkomunikasi dengan pesan alam bawah sadar yang membangkitkan emosi manusia berbeda.
- Psikologi tentang Bentuk, Warna dan Space
Menurut beberapa survei, warna mempengaruhi 90% dari penilaian alam bahwa sadar. Artinya saat anda melihat logo, anda akan berpikir logo tersebut akan menyampaikan apa tentang perusahaan itu. Misalnya, logo AT & T adalah bola biru yang mewakili kepercayaan, ketergantungan serta masyarakat dan kesatuan. Ini cocok dengan layanan mereka yang melayani orang bersama-sama melalui telepon.
- Fungsionalitas
Konten mendorong orang ke website anda dan desain meningkatkan konten tersebut. Desain ketika dilakukan dengan baik, akan membantu pengguna menemukan konten yang mudah dan cepat. Desain dapat mengatur konten yang memberikan pengunjung pengalaman yang menyenangkan, menjaga mereka di situs anda lebih lama.
Koneksi pada tingkat emosional penting untuk audiens anda, tertapi desain harus juga menjadi fungsional. Tetapi desain juga dapat menjadi buruk dan benar-benar gagal. Ini semua tentang efektif mengkomunikasikan pesan yang tepat. Seorang desainar yang sukses akan membangun hubungan emosional yang kuat dan sekaligus mengkomunikasikan pesan yang dimaksudkan dapat dengan mudah di cerna oleh pembaca yang dimaksudkan.
Seorang desainer yang besar tidak hanya akan membangun hubungan emosional, mengkomunikasikan pesan secara efektif, tetapi mereka akan memahami perilaku manusia dengan melibatkan dan menghibur pembaca (orang-orang)
- Masukkan dalam Tindakan
Tebukti bahwa ada psikologi dasar dibalik warna, bentuk, prinsip-prinsip desain, hubungan emosional dan menceritakan sebuah pesan. Sekarang anda dapat memahami pentingnya desan benar akan memiliki lebih banyak audiens. Prinsip-prinsip ini dapat diterapkan untuk berbagai media, sehingga ketika bekerja dengan desainer anda, apakah itu logo, desain website, infographic, video atau hanya konten disesuaikan untuk media sosial.
Baca Juga :
Comments
Post a Comment