Skip to main content

Mengapa Desain Penting untuk Pemasaran Konten

Mengapa Desain Penting untuk Pemasaran KontenDesain untuk pemasaran konten penting untuk membuat konten semakin menarik perhatian orang. Desain sudah berakar dalam budaya kita dalam beberapa tahun terakhir ini. Visual dapat bercerita dengan hanya dengan beberapa detik untuk menggambarkan sebuah produk yang akan dijual. Hal itu sekarang lebih menonjol karena media sosial dan mobile browsing dan itu memaksa mereka (pelaku bisnis) ikut dalam permainan pemasaran konten mereka. 

Seorang desainer yang bagus adalah desainer yang dapat menikah dengan sistem pemasaran. Pemasaran tidak akan berguna jika tidak memiliki hbungan baik dengan desainer besar. Desainer harus mengerti pasar, trend dan brand yang sedang populer. 

Konten pemasaran adalah teknik pemasaran yang melibatkan berbagai media untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Konten marketing kini menjadi perhatian utama pengusaha dalam memasarkan produk dan jasanya. Kemajuan teknologi telah mengalahkan pemasaran tradisional, karena pemasaran konten menjadi lebih populer dikalangan pemilik bisnis karena semuanya dapat dilakukan secara online. Bukan mengatakan konten berbasis teks tidak berfungsi lagi, tapi konten visual masih jauh lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan perhatian banyak orang. Bahkan satu gambar yang unik tanpa dibuat pesan teksnya, orang-orang pasti akan tertarik untuk membukanya dan mencari tahu tentang gambar tersebut. 

Namun bukan berarti kita akan menggunakan sembarang gambar, logo, bentuk, warna dan lainnya. Disinilah peran penting desainer untuk mendesain sebuah logo, gambar menjadi sebuah yang baru yang menarik hanya dengan sekali lihat. 

Mengapa Desain Penting untuk Pemasaran Konten

Berikut adalah alasan mengapa desain penting untuk konten pemasaran :
  • Desain Menarik Emosi Manusia
Desainer yang baik adalah desainer yang mengerti prinsip-prinsip inti desain dan psikologi, mereka akan terhubung dengan audiens dan calon konsumen anda. Mereka dapat membangun prinsip-prinsip inti dan membuat desain konten yang berkembang dan terhubung dengan pembaca dimaksudkan. Hal ini dimungkinkan karena setiap font, warna, dan bentuk masing-masing berkomunikasi dengan pesan alam bawah sadar yang membangkitkan emosi manusia berbeda. 

  • Psikologi tentang Bentuk, Warna dan Space
Menurut beberapa survei, warna mempengaruhi 90% dari penilaian alam bahwa sadar. Artinya saat anda melihat logo, anda akan berpikir logo tersebut akan menyampaikan apa tentang perusahaan itu. Misalnya, logo AT & T adalah bola biru yang mewakili kepercayaan, ketergantungan serta masyarakat dan kesatuan. Ini cocok dengan layanan mereka yang melayani orang bersama-sama melalui telepon.

  • Fungsionalitas
Konten mendorong orang ke website anda dan desain meningkatkan konten tersebut. Desain ketika dilakukan dengan baik, akan membantu pengguna menemukan konten yang mudah dan cepat. Desain dapat mengatur konten yang memberikan pengunjung pengalaman yang menyenangkan, menjaga mereka di situs anda lebih lama.

Koneksi pada tingkat emosional penting untuk audiens anda, tertapi desain harus juga menjadi fungsional. Tetapi desain juga dapat menjadi buruk dan benar-benar gagal. Ini semua tentang efektif mengkomunikasikan pesan yang tepat. Seorang desainar yang sukses akan membangun hubungan emosional yang kuat dan sekaligus mengkomunikasikan pesan yang dimaksudkan dapat dengan mudah di cerna oleh pembaca yang dimaksudkan.  

Seorang desainer yang besar tidak hanya akan membangun hubungan emosional, mengkomunikasikan pesan secara efektif, tetapi mereka akan memahami perilaku manusia dengan melibatkan dan menghibur pembaca (orang-orang)

  • Masukkan dalam Tindakan
Tebukti bahwa ada psikologi dasar dibalik warna, bentuk, prinsip-prinsip desain, hubungan emosional dan menceritakan sebuah pesan. Sekarang anda dapat memahami pentingnya desan benar akan memiliki lebih banyak audiens. Prinsip-prinsip ini dapat diterapkan untuk berbagai media, sehingga ketika bekerja dengan desainer anda, apakah itu logo, desain website, infographic, video atau hanya konten disesuaikan untuk media sosial. 


Baca Juga :

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari