Skip to main content

4 Kebiasan Miliarder Dunia Berguna Untuk Setiap Orang

4 Kebiasan Miliarder Dunia Berguna Untuk Setiap OrangMendengar berita seseorang menjadi miliarder terkadang membuat kita iri. Kapan kita menjadi seorang orang kaya? Kapan menjadi pengusaha sukses? Apalagi ketika mendengar kisah sukses mereka yang diawali dari nol. Bahkan tanpa modal yang besar. Mereka berkata bahwa semuanya karena kerja keras, kemauan yang tinggi dan disiplin yang tinggi. Jadi milyarder (Millionaires) jelas di ingin oleh siapapun. 

Namun, pernahkah kita penasaran untuk mengetahui apa sih kebiasaan orang kaya dunia sebelum mereka milyader dunia atau setelah mereka menjadi jutawan. Kebiasaan saat mereka bekerja dan sewaktu memulai usahanya. Mungkin jarang karena kita terlalu asik dengan kisah suksesnya dan membayangkannya. Sementara kita tetap tidak mau mengambil tindakan untuk segera maju dan terlalu memikirkan ke khawatiran yang seharusnya tidak perlu dipikirkan secara mendalam. 
4 Kebiasan Miliarder Dunia Berguna Untuk Setiap Orang

Melalui artikel ini, Ide Motivasi Bisnis akan memberikan 4 kebiasaan miliarder dunia yang berguna untuk setiap orang :

  • Jutawan Bekerja Keras

Pernakah anda mendengar dalam sebuah artikel atau buku yang menawarkan cara "cepat kaya"? Tapi menurutku hal itu hanya sebuah klise. Karena itu jarang pernah benar. Kita semua melihat startups (pemula) mendapatkan jutaan dollar, tetapi kisah nyatanya berkata bahwa kesuksesan dalam semalam mereka sebenarnya membutuhkan selama sepuluh tahun lebih. 

Miliarder tidak takun untuk bekerja keras dan mereka mengambil keuntungn dari prinsip "success begets success (sukses melahirkan ". Bila anda memiliki beberapa kemenangan kecil, anda mengambil langkah berikutnya dan anda terus berusaha, karena telah memiliki rasa keberhasilan dan itu bagus. 

Saya atau mungkin anda pernah mendengar atau membaca dalam sebuah diskusi yang mencari cara cepat menghasilkan uang dari blogger, bisnis online, mlm, atau perdagangan saham (trading forex). Kadang kita sendiri, bahkan banyak orang yang kecewa karena tidak ada rahasia atau rahasia tersembunyi mendapatkan kekayaan (uang) seperti mereka inginkan. Selebihnya mereka bertanya mendapatkan uang walaupun melanggar kebijakan yang berlaku. Melainkan Hanya ada kerja keras, disiplin dan kemauan untuk mendorong maju dengan keadaan apapun.

  • Milyader Memiliki Tujuan Yang Jelas

Apakah anda tahu mengapa jutawan begitu mau bekerja keras? Mereka mengorbankan apa segalanya, baik modal dan waktu bersama keluarga. Bahkan mereka mengeluarka segala apa yang mereka miliki. Tentu, untuk membantu mencapai kesuksesan dan mereka juga tentunya memiliki tujuan yang jelas.

Mereka mempunyai sesuatu yang dikejar untuk memotivasi diri mereka lebih banyak dalam melakukan kerja keras untuk menjadi miliarder. Ada beberapa orang menempelkan sebuah gambar rumah mewah besar tergantung di dindingnya. Mereka menuju kesana dan mengerjarnya. Karena itu mereka bekerja keras demi menuju rumah mewah (luxury home) tersebut. Mimpi yang jelas yang harus dijadikan menjadi kenyataan. 

Buatlah tujuan yang jelas jika anda ingin sukses. Jika tujuan anda saat ini tidak besar atau biasa-biasa saja segeralah ubah. Jika saat ini anda sedang loyo, cambuk lah diri anda dengan bentuk terus menyelusuri jalan menuju menjadi seorang jutawan.

  • Miliarder Bersedia Untuk Gagal/ Tidak Takut Kegagalan

Ketakutan akan kegagalan membuat kita terlalu berhati-hati. Jika kita terus-menerus takut akan gagal, anda akan kehilangan kesempatan yang menampilkan diri anda. Semua karena anda terlalu takut untuk bergerak maju.

Milyader mengambil pendekatan yang berbeda. Bukannya takut gagal, mereka bahkan menyambutnya. Mereka melihat itu sebagai kesempatan untuk belajar pelajaran berharga yang menunjukkan jalan ke depan. 

Tentu, kita tidak akan pergi ke sana dan sengaja gagal. Artinya kita harus siap dengan kegagal yang mungkin datang. Bukan berarti berharap gagal, itu pemikiran bodoh. Tapi ketika anda mengalami kegagalan, percayalah bahwa itu bisa dijadikan sebagai pelajaran dan pengalaman. Ya, itu akan sangat sakit. Tetapi jika anda menggunakan kegagalan sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri sendiri dan bisnis anda, pada akhirnya anda akan menjadi tak kenal takut dalam menghadapi risiko yang akan membat anda orang sukses.

  • Jutawan Memiliki Mentor Sukses

Pengusaha sukses dunia selalu mempunyai mentor jika ingin menjadi jutawan dan mungki lebih lebih cepat. Karena sudah ada mentor pembimbing yang berpengalaman. Seorang mentor yang baik tidak melakukan pekerjaan menjadikan anda cepat kaya, tetapi mereka dapat menjaga dari membuat kesalahan yang sama mereka buat sebelumnya. Jelas itu merupakan pelajaran yang sangat berharga.  

Pebisnis pun bahkan rela mengeluarkan banyak uang untuk membayar seorang mentor. Mereka dibayar untuk membantu menganalisa usaha yang dijalankan dan setiap langkah bisnis dan keputusan yang berdampak besar bagi perusahaan. Pengusaha sukses mungkin mempekerjakan beberapa atau berguru kepada beberapa mentor agar bisnisnya tidak mengalami kebangkrutan. 

Pengusaha juga memerlukan motivasi dan disiplin. Seorang pemimpin tidak mungkin di motivasi oleh anak buahnya dan mendisiplinkannya. Mentor itu penting ketika seorang milyarder merasa jenuh dan mulai lari dari misinya. 

Baca Juga :
Jika anda masih dalam tahap permula dalam memulai sebuah bisnis. Tidak memungkinkan membayar seorang mentor. Anda dapat mengakalinya dengan beberapa cara dibawah ini: 
  • Bergabung dalam komunitas-komunitas pengusaha dan cari orang-orang yang secara bisnis (pengalaman) dapat membimbing anda.
  • Mengikuti seminr-seminar secara rutin yang memberikan materi tentang bisnis dan motivasi hidup yang dapat diterapkan dan dipelajari secara menyeluruh.
  • Membaca buku kisah inspirasi pengusaha, buku motivasi-motivasi yang dapat mendorong semangat kembali lagi.  

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu