10 Cara untuk Tetap Membuat Klien Anda Lebih Loyalitas dan Bahagia - Menurut pengalaman beberapa pengusaha, biaya lima kali lebih mahal untuk menemukan pelanggan baru daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada saat ini. Kadang-kadang, perubahan kecil memiliki dampak besar tentang bagaimana para pelanggan menilai kualitas layanan dan membuat perbedaan antara loyalitas dan tingkat bergejolak tinggi. Loyalitas dan kualitas adalah dua poin penting untuk menjaga kien anda lebih bahagia. Jika mereka bahagian, tentu klien/costumer anda akan setia dan kembali lagi menggunakan produk bisnis anda.
Berikut adalah sepuluh cara untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dalam layanan bisnis
- Panggil Klien anda secara teratur
Komunikasi membuat segalanya lebih mudah. Jadwalkan panggilan berkala dengan pelanggan Anda untuk berbagi informasi terupdate tentang hal yang terjadi dan bertanya bagaimana mereka bahagia dengan layanan Anda pada skala 1-10, 10 adalah yang terbaik. Jika mereka tidak memberikan 10, jangan tanya kenapa, tapi tanyakan apa yang diperlukan untuk membuat 10. Jika mereka memberikan 10, bertanyalah apa yang mereka hargai.
- Buat konten yang berharga.
Berbagi wawasan baru tentang pasar, pendapat Anda tentang masalah ini, dan kesempatan bahwa klien Anda mungkin belum menyadari. Menghasilkan konten yang berharga menunjukkan bahwa Anda berada di atas permainan Anda dan meningkatkan kesadaran merek. Klien juga akan cenderung untuk berbagi konten atau merekomendasikan layanan Anda untuk koneksi mereka berdasarkan konten yang tersedia secara publik.
- Menjadi Prioritas di bidang Anda.
- Membalas email Anda segera.
Anda harus selalu membalas email Anda dalam waktu 24 jam. Jika mungkin, dalam waktu satu jam. Hal ini jauh lebih efektif membalas untuk mengatakan bahwa Anda menerima email dan bahwa Anda akan menjawab sesegera mungkin bukannya menunggu beberapa jam dan merespon dengan email rinci panjang. Waktu respon yang cepat menunjukkan bahwa jika sesuatu yang penting datang Anda selalu di peduli dengan mereka.
- Jadilah penentu.
Klien mempekerjakan Anda karena Anda adalah ahli. Rasa percaya diri Anda harus datang di dalam diskusi. Hindari "jika" dalam email atau panggilan. Mengantisipasi pertanyaan yang memerlukan penelitian, melakukan penelitian sebelumnya dan memiliki semua jawaban yang benar di ujung jari Anda.
- Nilai Sudut Pandang Klien Anda
Anda perlu mendengarkan ide-ide dan masukan dari klien Anda karena mereka telah bekerja dengan pelanggan mereka sendiri lebih lama dari Anda dan dapat membuat usaha Anda lebih efisien. Jika Anda menyediakan layanan ke pelanggan akhir, mendengarkan kebutuhan mereka dan personalisasi layanan sesuai dengan keinginan mereka.
- Menambahkan sentuhan pribadi.
Menambahkan sentuhan pribadi untuk hubungan seperti ditulis tangan kartu Natal, Selamat Hari Lebaran, Selamat Berpuasa atau email tentang ulang tahun Perusahaan Klien. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli dan memaksa posisi Anda sebagai bagian dari pelanggan Anda.
- Jadilah realistis dan tidak lebih dari janji.
Rata-rata, pelanggan yang tidak senang berbagi pengalaman mereka dengan 20 orang atau lebih, sementara pelanggan yang puas berbagi pengalaman mereka dengan tiga atau empat orang. Siapapun tidak suka hanya diberikan janji palsu. Demikian halnya dengan klien yang telah berharap banyak pada anda.
- Jadilah yang jelas dan transparan.
Negara jelas apa yang Anda lakukan, bagaimana Anda memberikan layanan Anda, dan apa yang pelanggan dapat dengan mengharapkan Anda. Loyalitas pelanggan meningkat juga didasarkan pada bagaimana kesalahan yang sedang ditangani. Studi menunjukkan bahwa hingga 70 persen dari pelanggan yang tidak senang berubah menjadi pelanggan setia jika kesalahan telah diperbaiki melebihi harapan mereka.
Baca Juga :
Baca Juga :
Loyalitas pelanggan adalah bagian penting dari model bisnis layanan karena pelanggan yang sudah ada lebih mudah untuk Upsell dan lebih menguntungkan daripada terus-menerus memperoleh pelanggan baru.
Comments
Post a Comment