Skip to main content

10 Cara untuk Tetap Membuat Klien Lebih Loyalitas dan Bahagia

10 Cara untuk Tetap Membuat Klien Anda Lebih Loyalitas dan BahagiaMenurut pengalaman beberapa pengusaha, biaya lima kali lebih mahal untuk menemukan pelanggan baru daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada saat ini. Kadang-kadang, perubahan kecil memiliki dampak besar tentang bagaimana para pelanggan menilai kualitas layanan dan membuat perbedaan antara loyalitas dan tingkat bergejolak tinggi. Loyalitas dan kualitas adalah dua poin penting untuk menjaga kien anda lebih bahagia. Jika mereka bahagian, tentu klien/costumer anda akan setia dan kembali lagi menggunakan produk bisnis anda.
10 Cara untuk Tetap Membuat Klien Lebih Loyalitas dan Bahagia

Berikut adalah sepuluh cara untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dalam layanan bisnis
  • Panggil Klien anda secara teratur
Komunikasi membuat segalanya lebih mudah. Jadwalkan panggilan berkala dengan pelanggan Anda untuk berbagi informasi terupdate tentang hal yang terjadi dan bertanya bagaimana mereka bahagia dengan layanan Anda pada skala 1-10, 10 adalah yang terbaik. Jika mereka tidak memberikan 10, jangan tanya kenapa, tapi tanyakan apa yang diperlukan untuk membuat 10. Jika mereka memberikan 10, bertanyalah apa yang mereka hargai.
  • Buat konten yang berharga.
Berbagi wawasan baru tentang pasar, pendapat Anda tentang masalah ini, dan kesempatan bahwa klien Anda mungkin belum menyadari. Menghasilkan konten yang berharga menunjukkan bahwa Anda berada di atas permainan Anda dan meningkatkan kesadaran merek. Klien juga akan cenderung untuk berbagi konten atau merekomendasikan layanan Anda untuk koneksi mereka berdasarkan konten yang tersedia secara publik.

  • Menjadi Prioritas di bidang Anda.
Anda harus selalu berusaha untuk menjadi perusahaan terbaik di pasar Anda. Jika orang melihat bisnis Anda sebagai merek terkemuka di pasar, mereka jauh lebih mungkin untuk menempel pada Anda. Mereka memiliki kepercayaan Anda karena konsensus menegaskan bahwa mereka sudah memiliki salah satu penyedia terbaik.

  • Membalas email Anda segera.
Anda harus selalu membalas email Anda dalam waktu 24 jam. Jika mungkin, dalam waktu satu jam. Hal ini jauh lebih efektif membalas untuk mengatakan bahwa Anda menerima email dan bahwa Anda akan menjawab sesegera mungkin bukannya menunggu beberapa jam dan merespon dengan email rinci panjang. Waktu respon yang cepat menunjukkan bahwa jika sesuatu yang penting datang Anda selalu di peduli dengan mereka.

  • Jadilah penentu.
Klien mempekerjakan Anda karena Anda adalah ahli. Rasa percaya diri Anda harus datang di dalam diskusi. Hindari "jika" dalam email atau panggilan. Mengantisipasi pertanyaan yang memerlukan penelitian, melakukan penelitian sebelumnya dan memiliki semua jawaban yang benar di ujung jari Anda.

  • Nilai Sudut Pandang Klien Anda
Anda perlu mendengarkan ide-ide dan masukan dari klien Anda karena mereka telah bekerja dengan pelanggan mereka sendiri lebih lama dari Anda dan dapat membuat usaha Anda lebih efisien. Jika Anda menyediakan layanan ke pelanggan akhir, mendengarkan kebutuhan mereka dan personalisasi layanan sesuai dengan keinginan mereka.

  • Menambahkan sentuhan pribadi.
Menambahkan sentuhan pribadi untuk hubungan seperti ditulis tangan kartu Natal, Selamat Hari Lebaran, Selamat Berpuasa atau email tentang ulang tahun Perusahaan Klien. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli dan memaksa posisi Anda sebagai bagian dari pelanggan Anda.

  • Jadilah realistis dan tidak lebih dari janji.
Rata-rata, pelanggan yang tidak senang berbagi pengalaman mereka dengan 20 orang atau lebih, sementara pelanggan yang puas berbagi pengalaman mereka dengan tiga atau empat orang. Siapapun tidak suka hanya diberikan janji palsu. Demikian halnya dengan klien yang telah berharap banyak pada anda.

  • Jadilah yang jelas dan transparan.
Negara jelas apa yang Anda lakukan, bagaimana Anda memberikan layanan Anda, dan apa yang pelanggan dapat dengan mengharapkan Anda. Loyalitas pelanggan meningkat juga didasarkan pada bagaimana kesalahan yang sedang ditangani. Studi menunjukkan bahwa hingga 70 persen dari pelanggan yang tidak senang berubah menjadi pelanggan setia jika kesalahan telah diperbaiki melebihi harapan mereka.

Baca Juga :
Loyalitas pelanggan adalah bagian penting dari model bisnis layanan karena pelanggan yang sudah ada lebih mudah untuk Upsell dan lebih menguntungkan daripada terus-menerus memperoleh pelanggan baru.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu