Skip to main content

7 Cara Bisnis Dapat Menguntungkan Dari Facebook

7 Cara Bisnis Dapat Menguntungkan Dari Facebook - Facebook memiliki banyak pengguna yang hampir sama dengan seluruh penduduk seperti China, Indonesia dan negara yang paling padat penduduknya di Bumi. Itu berarti ada kemungkinan bahwa sebagian besar pelanggan potensial Anda dan klien saat ini memiliki akun Facebook. Sejak Facebook mengumpulkan sejumlah besar data pribadi, itu adalah platform yang ideal untuk mempelajari lebih lanjut tentang kelompok sasaran Anda dan menjangkau para anggotanya, baik secara gratis atau dengan kampanye yang efektif.

Berikut adalah 7 cara untuk mengambil keuntungan dari sumber daya ini (facebook):
    7 Cara Bisnis Dapat Menguntungkan Dari Facebook
  • Menargetkan daftar email yang menggunakan iklan Facebook.
Bukan hanya mengirimkan email biasa untuk klien, memimpin atau pelanggan blog, harus proaktif: Buat iklan Facebook yang menargetkan orang-orang di daftar email Anda. Jika mereka menggunakan alamat email yang mereka diserahkan untuk masuk ke Facebook, mereka akan melihat iklan Anda. Strategi ini sangat ideal untuk upselling, branding dan, tentu saja, mengarahkan kunjungan. Daftar email dapat ditargetkan dalam fitur Manajer Iklan Facebook dengan Audiens kustom.
  • Manfaatkan kontes Facebook.
Menjadi tuan rumah(Host) kontes media sosial pada Facebook sehingga orang bisa memenangkan layanan atau produk Anda. Untuk membuat kontes, Anda tidak boleh mementingkan diri, namun tim dengan kerjasama bersama sebuah badan amal lokal atau organisasi nirlaba. Dengan cara ini, Anda meningkatkan Anda penjangkauan masyarakat dan mempromosikan bisnis Anda pada waktu yang sama. Terbaik dari semua, kontes bebas untuk tuan rumah (pemilik kontes) dan tim Anda tidak perlu meyakinkan apapun karena berbuat baik adalah menyenangkan bagi semua orang yang terlibat.
  • Memasang tab kustom.
Facebook tidak hanya memungkinkan Anda untuk memilih urutan halaman tab Facebook Anda gunakan tetapi untuk menginstal tab bebas di samping yang tradisional. Misalnya, Anda dapat mengintegrasikan toko e-commerce atau mengarahkan lalu lintas ke profil media sosial lainnya seperti Pinterest dan Instagram
  • Gunakan video dan playlist video. 
Meskipun tab YouTube adalah tambahan yang berguna untuk setiap halaman Facebook, raksasa sosial awal tahun ini meluncurkan beberapa update, termasuk video fitur dan playlist video. Keuntungan dari video yang diupload melalui Facebook secara langsung adalah dua kali lipat: Mereka terlihat lebih profesional dan dapat ditampilkan dalam format ekstra besar bersama dengan umpan komentar. Selain itu, video Facebook telah terbukti menghasilkan lebih keterlibatan dari pesaing penting seperti YouTube dan Vimeo.
  • Jangan lupa layanan pelanggan (customer service).
Jaringan media sosial telah menjadi salah satu cara yang paling populer klien dapat terhubung dengan layanan pelanggan. Potensi klien dapat mengajukan pertanyaan tentang harga, pengiriman dan lain-lain Pertanyaan yang sering lebih langsung dan perwakilan layanan pelanggan dapat merespon secara singkat dan secara real-time tanpa perlu menginstal live chat di website.
  • Menargetkan orang-orang yang mirip dengan halaman Anda "menyukai (likes)."
Orang-orang yang "seperti" halaman Facebook Anda adalah pelanggan atau penggemar merek Anda. Salah satu cara untuk mendapatkan eksposur ke lebih banyak orang seperti mereka adalah untuk beriklan di Facebook menargetkan audiens lookalike. Mirip dengan daftar email yang ditargetkan, Audiens lookalike adalah bagian dari kebiasaan Audiens  Facebook
  • Pelajari lebih lanjut tentang halaman Anda suka dengan wawasan penonton.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa yang mengikuti Anda di Facebook, menggunakan Wawasan Audience. Ini adalah alat gratis yang dapat diakses melalui Manager Facebook Iklan. Termasuk Metrik  usia, jenis kelamin dan berbagai gaya hidup, seperti penghuni perkotaan, single yang cerdas, anak-anak dan pengaruh, satu negara, apel keluarga bersama, yang sudah menikah dan banyak lagi.

Baca Juga :
Semoga Bermanfaat dan Bagikan dengan menekan tombol share dibawah ini :

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan ...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...