Skip to main content

5 Tips Facebook Pemasaran Tanpa Uang Seperpun

5 Tips Facebook Pemasaran (marketing) Tanpa UangSeperti kita semua tahu, Facebook adalah tempat yang bagus untuk mengiklankan dan mempromosikan sebuah merek. Dengan 1,49 miliar pengguna aktif bulanan, Facebook dapat meluncurkan sebuah perusahaan sukses dalam waktu rata-rata.

Pasang Iklan Facebook adalah cara yang bagus bagi dunia usaha untuk meningkatkan kepedulian merek, kehadiran sosial, dan akhirnya konversi. Banyak perusahaan yang lebih kecil yang kesulitan sebab tidak memiliki dana untuk memulai sebuah promosi iklan yang sukses. Tapi iklan tidak satu-satunya solusi untuk meningkatkan kehadiran usaha anda.

Dengan segala macam informasi yang besar dan alat-alat yang tersedia secara online, marketer dan pemilik bisnis mampu membangun eksistensi digital bermakna tanpa harus membangkruntukan bank.

Baca Juga : Pemasaran Media Sosial untuk Bisnis Supaya Inovatif dan Lebih Efektif


5 Tips Facebook Pemasaran Tanpa Uang Seperpun

Berikut adalah 5 tips dan trik untuk membuat posting Anda dilihat oleh audiens yang lebih besar tanpa pernah mengeluarkan sepeser pun.

  • Menganalisis Anda Top sepuluh
Halaman wawasan Facebook adalah alat yang sangat berharga untuk memperoleh pengetahuan yang mendalam tentang bagaimana tulisan tertentu diterima oleh audiens Anda. Dengan memanfaatkan tool ini Anda dapat menempati urutan peringkat diposting konten Anda dengan orang-orang seperti, komentar, dan berbagi untuk memahami bagaimana pos berhasil yang sebenarnya.

Sekali Anda telah menetapkan peringkat posting, carilah pola dan kecenderungan mereka yang paling sukses. Apakah materi yang serupa di antara publikasi peringkat atas? Apakah posting ini disertai dengan gambar? Jenis apa? Apa yang bisa dipelajari dari kotak komentar dari update? Ketika semua informasi ini telah dipanen, maka Anda dapat menggunakan pengetahuan itu untuk mempengaruhi update mendatang. Dan ini mengarah ke tips berikutnya.

  • Posting Konten Keren
Meskipun ini jelas bagi kebanyakan, masih banyak pemasaran kembali melakukan dosa yang posting konten yang penuh dengan kata kunci dengan harapan mendapatkan peringkat baik. Ini sama sekali tidak bekerja. Setelah Anda memahami apa posting telah bekerja dengan baik untuk Anda dan audiens Anda, Anda dapat meniru formula ini untuk mengembangkan lebih tinggi posting dibagikan. Tapi Anda tidak hanya ingin mencocokkan keberhasilan sebelumnya, Anda ingin mengungguli mereka. Untuk melakukannya, ambil cetak biru keberhasilan yang Anda telah ditetapkan dan bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan kunci:
  1. Apa yang membuat orang-orang berbicara dan bersemangat?
  2. Apa yang sedang tren di niche Anda?
  3. Bagaimana bisa posting Anda berguna dan berharga untuk komunitas Anda?
  4. Dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, dikombinasikan dengan wawasan Anda sudah dipanen, Anda yakin untuk membuat satu mega-sukses dari posting.
  • Target dengan niat
Salah satu hal yang indah tentang Facebook adalah kemampuan untuk menargetkan posting. Administrator halaman yang memiliki lebih dari 100 penggemar dapat menargetkan update untuk khalayak tertentu berdasarkan berbagai kategori yang berbeda; jenis kelamin, usia, status hubungan, status pendidikan, lokasi, dan banyak lagi.

Untuk posting yang akan ditargetkan secara organik, pastikan untuk memilih "Allow pilihan penargetan dan privasi ketika saya membuat posting di Halaman saya" pilihan dalam pengaturan halaman Anda. Setelah dipilih, ikon menargetkan akan menunjukkan di bagian kiri bawah dari penerbit. Hal ini berarti bahwa tulisan yang berhubungan dengan penggemar di lokasi tertentu atau apapun yang tidak akan disembunyikan oleh fans di luar segmen itu. Pada gilirannya ini memungkinkan untuk persentase yang lebih tinggi dari orang-orang yang ditargetkan oleh tulisan ini seperti, komentar, dan berbagi mereka.

  • Waktu adalah Segalanya
Telah ada sejumlah besar penelitian yang dilakukan di seluruh topik ini. IT tidak masalah jika Anda hanya mencoba untuk menciptakan lebih banyak sensasi lokal di sekitar merek Anda atau membangun kehadiran media sosial global, waktu posting Facebook Anda merupakan elemen penting.

Biasanya, pagi-pagi dan malam hari (di seluruh 08:00 di zona waktu yang Anda targetkan) adalah waktu terbaik untuk posting karena ini adalah ketika kebanyakan orang tidak bekerja dan memiliki waktu untuk menelusuri newsfeeds mereka.

Tapi peraturan umum tidak akan lakukan di sini; apa waktu yang terbaik untuk fans Anda? Untuk mengetahui kapan waktu yang optimal untuk posting adalah untuk audiens Anda, memeriksa laporan Tulisan dalam Facebook Insights.

  • Email Marketing 
Banyak merek memiliki daftar email yang besar yang ledakan secara teratur dikirim keluar untuk. Ini adalah kesempatan besar untuk mengikat-in dan membantu mempromosikan salah satu posting peringkat atas Anda dengan menghubungkan ke dalam email. Karena konten ini sudah "fan disetujui" pelanggan email Anda lebih cenderung menyukai, mengomentari, atau berbagi dengan teman-teman Facebook mereka.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara untuk meningkatkan otot pemasaran Facebook tanpa menghabiskan banyak uang. Kuncinya adalah mengetahui bagaimana memanfaatkan dan mengoptimalkan alat yang ada.

Halaman apa-tips mendongkrak dengan gratisan telah terbukti efektif untuk Anda? Apakah Anda percaya itu mungkin untuk menjangkau orang banyak tanpa mengeluarkan uang di Facebook?

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu