Skip to main content

4 Ide Strategi Pemasaran Internet untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Lokal

4 Ide Strategi Pemasaran Internet untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Lokal Usaha kecil lokal perlu beberapa tips pemasaran yang disesuaikan secara khusus untuk usaha mereka. Ketika anda mempertimbangkan ide-ide strategi pemasaran internet, anda harus terlebih dahulu memiliki website untuk pelanggan kita anda saat ini dan calon pelanggan yang dapat lihat. Sebuah website memberitahu kepada pengunjung bahwa bisnis anda adalah sah, dan juga membantu anda menempatkan produk dan jasa anda di layar sehingga pelanggan anda dapat melihat apakah mereka menyukai apa yang anda tawarkan.

Website anda harus dapat diakses melalui perangkat mobile dan tablet. Dibutuhkan Google Map untuk daftar lokasi anda dan formulir kontak kerja. Buatlah daftar informasi kontak bisnis anda di setiap halaman situs Web Anda.

Menerbitkan blog juga merupakan ide bagus yang efektif untuk menjangkau pelanggan anda dan membangun kredibilitas anda. Update secara teratur dan menggunakannya untuk berbagai berita dan peristiwa yang berhubungan dengan bisnis anda. Lihatlah empat ide strategi pemasaran internet ini untuk membantu anda mendapatkan pelanggan baru untuk bisnis lokal anda.

  • 1) Verifikasi dan Support Daftar Google Bisnis Anda
Gunakan website anda untuk menghubungkan info untuk diverifikasi Google Bisnis. Alasan untuk melakukan ini adalah agar ketika pelanggan mencari nama bisnis anda, maka google menampilkan hasil pencarian, situs dan informasi kontak anda yang akan muncul di samping daftar. (Baca Juga : Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?)

Luangkan Waktu untuk menghubungkan website anda dengan Google Bisnis. Ketika orang-orang melakukan pencarian untuk nama bisnis anda, anda pasti ingin meningkatkan kemungkinan nama bisnis anda berada di halaman pertama hasil mesin pencari.

4 Ide Strategi Pemasaran Internet untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Lokal

  • 2) Daftarkan Bisnis Anda Pada Portal Khusus Industri
Daftarkan bisnis anda di portal yang khusus untuk industri anda sehingga orang-orang yang mencari restoran, toko atau bentuk lain dari bisnis akan melihat binis kecil anda. 

Lanjutkan mengundang pelanggan anda saat ini untuk berbagai ulasan tentang bisnis anda di portal itu. Kebanyakan orang suka menjelajahi ulasan untuk melihat apa yang orang lain katakan tentang produk dan jasa usaha anda sebelum mencoba sendiri. Sebuah survei terbaru mengatakan 88 persen dari konsumen yang percaya ulasan secara online dibandingkan rekomendasi pribadi.

  • 3) Mengkoordinasikan kegiatan dan Mempostingnya di Facebook
Membuat Acara di Facebook gratis. Jika anda kadang-kadang menjadi tuan rumah acara di lokasi anda, membuat acara dengan rincian dan posting di Halaman Facebook Bisnis anda. 

Facebook akan membuat acara anda terlihat orang di daerah anda dan meningkatkan kemungkinan bahwa pengunjung akan bergabung dan hadir. Peristiwa biasa adalah cara yang baik untuk meningkatkan visibilitas dan memicu positif di facebook. Orang biasanya mengundang teman-teman mereka untuk menghadiri acara bersama mereka sehingga mengambil keuntungan dari apa yang Facebook dapat lakukan untuk anda. 

Heran bagaimana pengusaha menarik teman, keluarga dan orang asing untuk mendukung bisnis mereka? Pikirkan tentang ide-ide menyenangkan dengan acara untuk pelanggan anda saat ini. Pada akhirnya keputusannya pada anda sebagai pengusaha.

Tapi tentu diperlukan investasi sejumlah uang untuk membuat menyenangkan dan berkesan dalam acara-acara yang sukses akan memberikan pelanggan anda potensi perasaan yang baik tentang usaha anda dan pada berikutnya mereka mungkin akan mendukung anda di masa depan.

  • 4) Ikuti Penduduk Local di Twitter
Hal ini tidak terlalu sulit untuk menemukan orang-orang dari kota anda untuk terhubung dengan Twitter. Ketik nama kota anda dengan hashtag dan anda dapat menemukan akun Twitter bagi siapa saja yang menyebutkan nama itu. Ini adalah ide yang baik untuk mengikuti bisnis dan pengikut lokal lainnya mengikuti pengikut mereka juga.

Berita kota juga menggunakan hashtag kota daa akan mendapatkan beberapa pengikut Twitter di Kota anda sendiri. Menggunakan Twitter untuk mempromosikan acara anda dan semua berita perusahaan anda ingin bagikan. Mengumumkan kontes, diskon dan anda pasti akan mendapatkan perhatian dari pelanggan lokal. 

Anda mungkin akan mencari beberapa cara baru untuk memasarkan bisnis kecil anda dan menjadikan penjualan anda ke tingkat berikutnya. Tips internet marketing ini dapat membantu anda mendapatkan keunggulan di arena bisnis lokal.

Bagaiman anda secara inovatif memasarkan bisnis kecil di daerah setempat? 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu