Hitstat

Kisah Sukses John Paul DeJoria, Dulu Gelandangan, Pengusaha Kaya Raya dan Beristri Cantik

John Paul Jones DeJoria adalah pengusaha Yunani-Italia-Amerika, miliarder dan dermawan yang paling dikenal sebagai co-founder dari jajaran produk rambut Paul Mitchell dan The Patrón Spirits Company. John Paul DeJoria merupakan salah satu sosok pengusaha sukses yang menginspirasi di Amerika Serikat. Kekayaannya kini mencapai US$ 2,6 miliar atau sekitar Rp 36 triliunan.

John Paul DeJoria adalah pendiri pembuat tequila Patrón Spirits Co. dan salah seorang pendiri perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems. Dia tidur di mobilnya dan menjual sampo dari rumah ke rumah sebelum bergabung dengan Paul Mitchell pada 1980 dan mengubah $ 700 menjadi John Paul Mitchell Systems. Pada tahun 1989, DeJoria dan rekannya, Martin Crowley, mengakuisisi saham Patrón, pembuat butik tequila dan mengembangkannya menjadi penjualan lebih dari $ 800 juta. DeJoria juga memiliki minat dalam berbagai industri, termasuk ilmu kehidupan dan telekomunikasi.

Dejoria mendukung sejumlah badan amal, termasuk kelompok anti perburuan liar Sea Shepherd Conservation Society yang telah menamai sebuah kapal sesuai dengan pelindung mereka. Dejoria mendukung sejumlah badan amal, termasuk kelompok anti perburuan liar Sea Shepherd Conservation Society yang telah menamai sebuah kapal berdasarkan pelindung mereka. Anak perempuannya, Alexis DeJoria, baru-baru ini pensiun dari kompetisi di National Hot Rod Association.

Kisah Sukses John Paul DeJoria, Dulu Gelandangan, Pengusaha Kaya Raya dan Beristri Cantik
img by variety.com
Kisah sukses John Paul DeJoria yang penuh inspirasi untuk kekayaan menggambarkan contoh Impian Amerika. Dia telah berjuang melawan peluang tidak hanya untuk mencapai kesuksesan, tetapi untuk berbagi keberhasilannya dengan orang lain. Sebelum menjadi pengusaha sukses, DeJoria merupakan seorang gelandangan. Pada usia 19 tahun dia harus rela pergi dari rumah, mencari pekerjaan sana-sini. Di usia 20 tahun, dia telah mengalami pernikahan dan juga perceraian. Untuk makan saja, ia harus rela meminta-minta di sebuah restoran. Beruntung banyak teman yang merasa iba dan menawarkan pekerjaan untuknya. Tanpa pikir panjang ia pun langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Akhirnya, John Paul membawa bakatnya ke beberapa perusahaan perawatan rambut dan kosmetik sebelum menjadi konsultan independen. Saat itulah ia bekerja sama dengan temannya Paul Mitchell untuk meluncurkan John Paul Mitchell Systems®. Pada tahun 1980, dengan hanya $ 700 di saku mereka, kedua teman itu menciptakan sebuah perusahaan untuk penata rambut, salon dan industri kecantikan secara keseluruhan. Alih-alih menjual ke perusahaan publik, John Paul bersumpah untuk menjaga perusahaan milik keluarga dan pribadi, memastikan bahwa produk Paul Mitchell® hanya dijual di industri kecantikan profesional.

Sebagai seorang pengusaha, pencinta lingkungan dan dermawan, John Paul telah menyumbangkan waktu, uang, dan keahliannya untuk membantu orang lain, selalu atas nama penata rambut dan industri kecantikan profesional. John Paul, bersama dengan Brad Pitt, Richard Branson dan mendiang Nelson Mandela, adalah pelindung Mineseeker, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mencari solusi bagi masalah ranjau darat di seluruh dunia. Pada 2010, ia mendirikan Grow Appalachia, sebuah inisiatif nirlaba yang mengajarkan keluarga yang membutuhkan cara menanam, menyiapkan, dan melestarikan buah-buahan dan sayuran organik di daerah dengan sedikit akses ke makanan segar dan bergizi. John Paul adalah anggota panel utama di acara televisi ABC Shark Tank, di mana ia menjabat sebagai mentor dan calon investor bagi calon pengusaha.

Tidak jarang seorang gelandangan yang tinggal di luar mobilnya dapat mengubah keadaannya secara dramatis dan menjadi miliarder. Tetapi John Paul DeJoria - salah satu pendiri perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems dan Patrón Spirit kelas atas - melakukan hal itu. Pria berusia 73 tahun itu sekarang memiliki kekayaan bersih $ 3,1 miliar, menurut Forbes.

Penjual sampo dan ensiklopedia dari waktu ke waktu yang bermitra dengan Paul Mitchell pada tahun 1980, dan keduanya mengubah $ 700 menjadi salah satu perusahaan perawatan rambut yang paling menguntungkan di dunia. Tidak terlalu lama setelah perusahaan mereka lepas landas, Mitchell meninggal karena kanker dan DeJoria mengambil alih. Saat ini perusahaan menghasilkan $ 1 miliar dalam pendapatan tahunan. Perusahaan tequila-nya juga merupakan megahit. Patrón tequila dibuat di Meksiko dalam fasilitas penyulingan berkelanjutan yang menggunakan botol daur ulang dan sisa air suling untuk menyuburkan tanah. Sekarang lebih dari 2 juta kasing terjual setiap tahun.

Melalui yayasannya, ia telah mengumpulkan jutaan dolar untuk mendukung lebih dari 160 badan amal di seluruh dunia. Mereka termasuk Grow Appalachia, sebuah program yang menyediakan benih dan alat untuk membantu keluarga miskin di enam negara bagian di seluruh Appalachia pusat menanam makanan mereka sendiri untuk memerangi malnutrisi; dan Sea Shepherd, sebuah masyarakat konservasi margasatwa laut yang menghadapi perburuan liar dan perusakan satwa liar di lautan dunia.

DeJoria memiliki Patrón Tequila Express, mobil kereta api pribadi yang bersejarah. Itu dibangun pada tahun 1927, dan sebelumnya digunakan oleh Gulf, Mobile dan Ohio Railroad sebagai Mobil No. 50. DeJoria membeli mobil kereta pada tahun 1996 dan menghabiskan $ 2 juta untuk merenovasinya. Mobil kereta sepanjang 85 kaki (26 m) dan berisi tiga kabin (masing-masing dengan kamar mandi dan shower), dapur, ruang makan, ruang observasi, dan dek luar. Selain biaya jarak tempuh yang dibayarkan ke Amtrak untuk mengangkut mobil kereta api melintasi AS, biayanya $ 10.000 sebulan untuk staf, memelihara, menyimpan, dan mengasuransikan Patrón Tequila Express.

Kehidupan Pribadi
DeJoria sudah menikah. Dia dan istrinya, Eloise (née Broady), telah menyumbang lebih dari $ 48.000 untuk kampanye politik Senator Ted Cruz dan lebih dari $ 5.000 untuk Gubernur Texas Rick Perry, antara lain, juga untuk DNC dan banyak kandidat politik Demokrat.

DeJoria adalah pendukung Food4Africa, Mineseeker, dan Blazer House. Pada 2008, DeJoria pergi ke Afrika sub-Sahara untuk bergabung dengan Nelson Mandela dalam upayanya membantu memberi makan lebih dari 17.000 anak yatim melalui Food4Africa. Pada tahun yang sama perusahaannya Paul Mitchell membantu menyediakan lebih dari 400.000 makanan yang menyelamatkan jiwa untuk anak-anak. Dejoria adalah salah satu pencipta Grow Appalachia, sebuah organisasi yang dimulai pada 2009 yang membantu mempromosikan makanan sehat dan mengajarkan keterampilan bertani.

Pada tahun 2017, sebuah film dokumenter bernama Good Fortune dirilis menggambarkan perjuangan dan karya filantropi DeJoria yang kemudian memenangkan Audience Award untuk Dokumenter Terbaik di Sundance.

Pada 2012, dengan menggunakan video, ia menunjukkan dukungannya kepada Kapten Paul Watson dari Lembaga Konservasi Gembala Laut, ketika Watson ditahan di Jerman karena mengganggu operasi penangkapan ikan hiu.

Karir
DeJoria menghabiskan dua tahun di Angkatan Laut Amerika Serikat, bertugas di USS Hornet. Setelah itu, ia memegang serangkaian pekerjaan termasuk petugas kebersihan, penjual ensiklopedia door-to-door, dan penjual asuransi.

DeJoria memasuki dunia perawatan rambut sebagai karyawan Redken Laboratories. Dia dipecat dari posisi ini, dia mengklaim ketidaksepakatan pada strategi bisnis. Pada tahun 1980, ia membentuk John Paul Mitchell Systems dengan penata rambut Paul Mitchell dan pinjaman sebesar $ 700 dan saat tinggal di mobil Rolls Royce yang berusia 20 tahun.

DeJoria bersama-sama mendirikan Patrón Spirits Company pada tahun 1989, adalah mitra pendiri rantai klub malam House of Blues, dan memiliki kepentingan di Madagascar Oil Ltd., Rum Pyrat, Peternakan Bison Gunung Smokey, llc, Ultimat Vodka, Solar Utility, Sun King Solar, Touchstone Natural Gas, Energy Bintang Tiga, Diamond Audio, dealer Harley-Davidson, perusahaan berlian (DeJoria), pengembang teknologi seluler ROK AMERICAS, John Paul Pet Company yang melakukan perawatan rambut dan rambut pribadi untuk hewan, dan J&D Acquisitions LLC , perusahaan induk untuk perusahaan kapal Larson, Striper, Triumph, Marquis dan Carver dibentuk dengan investor yang berbasis di Minneapolis, Irwin L. Jacobs. Pada 2008, DeJoria menjadi anggota dewan penasihat untuk The Beauty Channel; stasiun televisi yang berfokus pada kecantikan dan mode.

DeJoria telah aktif dalam industri film sebagai produser dan aktor eksekutif. Dia membuat penampilan cameo sebagai dirinya sendiri, dalam komedi 2008 You Don't Mess with the Zohan, dan juga di The Big Tease sebagai fiksi John Paul Mitchell. DeJoria juga membuat penampilan cameo di serial Showtime Weeds musim 2. Dia menceritakan dan muncul di iklan televisi untuk Patron pada November 2011. Dia muncul pada 1 November 2013, menyiarkan serial reality ABC Shark Tank sebagai investor tamu, menggantikan seri reguler Robert Herjavec. 

Dengan kekayaan bersih 2017 US $ 3,1 miliar, ia adalah "hiu" terkaya ke-3 sepanjang masa di acara itu, di belakang seri reguler Mark Cuban (kekayaan bersih 2017: US $ 3,3 miliar) dan sesama "hiu tamu" Sir Richard Branson (2017 kekayaan bersih: US $ 5,1 miliar).
John Paul Jones DeJoria adalah pengusaha Yunani-Italia-Amerika, miliarder dan dermawan yang paling dikenal sebagai co-founder dari jajaran produk rambut Paul Mitchell dan The Patrón Spirits Company. John Paul DeJoria merupakan salah satu sosok pengusaha sukses yang menginspirasi di Amerika Serikat. Kekayaannya kini mencapai US$ 2,6 miliar atau sekitar Rp 36 triliunan.

John Paul DeJoria adalah pendiri pembuat tequila Patrón Spirits Co. dan salah seorang pendiri perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems. Dia tidur di mobilnya dan menjual sampo dari rumah ke rumah sebelum bergabung dengan Paul Mitchell pada 1980 dan mengubah $ 700 menjadi John Paul Mitchell Systems. Pada tahun 1989, DeJoria dan rekannya, Martin Crowley, mengakuisisi saham Patrón, pembuat butik tequila dan mengembangkannya menjadi penjualan lebih dari $ 800 juta. DeJoria juga memiliki minat dalam berbagai industri, termasuk ilmu kehidupan dan telekomunikasi.

Dejoria mendukung sejumlah badan amal, termasuk kelompok anti perburuan liar Sea Shepherd Conservation Society yang telah menamai sebuah kapal sesuai dengan pelindung mereka. Dejoria mendukung sejumlah badan amal, termasuk kelompok anti perburuan liar Sea Shepherd Conservation Society yang telah menamai sebuah kapal berdasarkan pelindung mereka. Anak perempuannya, Alexis DeJoria, baru-baru ini pensiun dari kompetisi di National Hot Rod Association.

Kisah Sukses John Paul DeJoria, Dulu Gelandangan, Pengusaha Kaya Raya dan Beristri Cantik
img by variety.com
Kisah sukses John Paul DeJoria yang penuh inspirasi untuk kekayaan menggambarkan contoh Impian Amerika. Dia telah berjuang melawan peluang tidak hanya untuk mencapai kesuksesan, tetapi untuk berbagi keberhasilannya dengan orang lain. Sebelum menjadi pengusaha sukses, DeJoria merupakan seorang gelandangan. Pada usia 19 tahun dia harus rela pergi dari rumah, mencari pekerjaan sana-sini. Di usia 20 tahun, dia telah mengalami pernikahan dan juga perceraian. Untuk makan saja, ia harus rela meminta-minta di sebuah restoran. Beruntung banyak teman yang merasa iba dan menawarkan pekerjaan untuknya. Tanpa pikir panjang ia pun langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Akhirnya, John Paul membawa bakatnya ke beberapa perusahaan perawatan rambut dan kosmetik sebelum menjadi konsultan independen. Saat itulah ia bekerja sama dengan temannya Paul Mitchell untuk meluncurkan John Paul Mitchell Systems®. Pada tahun 1980, dengan hanya $ 700 di saku mereka, kedua teman itu menciptakan sebuah perusahaan untuk penata rambut, salon dan industri kecantikan secara keseluruhan. Alih-alih menjual ke perusahaan publik, John Paul bersumpah untuk menjaga perusahaan milik keluarga dan pribadi, memastikan bahwa produk Paul Mitchell® hanya dijual di industri kecantikan profesional.

Sebagai seorang pengusaha, pencinta lingkungan dan dermawan, John Paul telah menyumbangkan waktu, uang, dan keahliannya untuk membantu orang lain, selalu atas nama penata rambut dan industri kecantikan profesional. John Paul, bersama dengan Brad Pitt, Richard Branson dan mendiang Nelson Mandela, adalah pelindung Mineseeker, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mencari solusi bagi masalah ranjau darat di seluruh dunia. Pada 2010, ia mendirikan Grow Appalachia, sebuah inisiatif nirlaba yang mengajarkan keluarga yang membutuhkan cara menanam, menyiapkan, dan melestarikan buah-buahan dan sayuran organik di daerah dengan sedikit akses ke makanan segar dan bergizi. John Paul adalah anggota panel utama di acara televisi ABC Shark Tank, di mana ia menjabat sebagai mentor dan calon investor bagi calon pengusaha.

Tidak jarang seorang gelandangan yang tinggal di luar mobilnya dapat mengubah keadaannya secara dramatis dan menjadi miliarder. Tetapi John Paul DeJoria - salah satu pendiri perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems dan Patrón Spirit kelas atas - melakukan hal itu. Pria berusia 73 tahun itu sekarang memiliki kekayaan bersih $ 3,1 miliar, menurut Forbes.

Penjual sampo dan ensiklopedia dari waktu ke waktu yang bermitra dengan Paul Mitchell pada tahun 1980, dan keduanya mengubah $ 700 menjadi salah satu perusahaan perawatan rambut yang paling menguntungkan di dunia. Tidak terlalu lama setelah perusahaan mereka lepas landas, Mitchell meninggal karena kanker dan DeJoria mengambil alih. Saat ini perusahaan menghasilkan $ 1 miliar dalam pendapatan tahunan. Perusahaan tequila-nya juga merupakan megahit. Patrón tequila dibuat di Meksiko dalam fasilitas penyulingan berkelanjutan yang menggunakan botol daur ulang dan sisa air suling untuk menyuburkan tanah. Sekarang lebih dari 2 juta kasing terjual setiap tahun.

Melalui yayasannya, ia telah mengumpulkan jutaan dolar untuk mendukung lebih dari 160 badan amal di seluruh dunia. Mereka termasuk Grow Appalachia, sebuah program yang menyediakan benih dan alat untuk membantu keluarga miskin di enam negara bagian di seluruh Appalachia pusat menanam makanan mereka sendiri untuk memerangi malnutrisi; dan Sea Shepherd, sebuah masyarakat konservasi margasatwa laut yang menghadapi perburuan liar dan perusakan satwa liar di lautan dunia.

DeJoria memiliki Patrón Tequila Express, mobil kereta api pribadi yang bersejarah. Itu dibangun pada tahun 1927, dan sebelumnya digunakan oleh Gulf, Mobile dan Ohio Railroad sebagai Mobil No. 50. DeJoria membeli mobil kereta pada tahun 1996 dan menghabiskan $ 2 juta untuk merenovasinya. Mobil kereta sepanjang 85 kaki (26 m) dan berisi tiga kabin (masing-masing dengan kamar mandi dan shower), dapur, ruang makan, ruang observasi, dan dek luar. Selain biaya jarak tempuh yang dibayarkan ke Amtrak untuk mengangkut mobil kereta api melintasi AS, biayanya $ 10.000 sebulan untuk staf, memelihara, menyimpan, dan mengasuransikan Patrón Tequila Express.

Kehidupan Pribadi
DeJoria sudah menikah. Dia dan istrinya, Eloise (née Broady), telah menyumbang lebih dari $ 48.000 untuk kampanye politik Senator Ted Cruz dan lebih dari $ 5.000 untuk Gubernur Texas Rick Perry, antara lain, juga untuk DNC dan banyak kandidat politik Demokrat.

DeJoria adalah pendukung Food4Africa, Mineseeker, dan Blazer House. Pada 2008, DeJoria pergi ke Afrika sub-Sahara untuk bergabung dengan Nelson Mandela dalam upayanya membantu memberi makan lebih dari 17.000 anak yatim melalui Food4Africa. Pada tahun yang sama perusahaannya Paul Mitchell membantu menyediakan lebih dari 400.000 makanan yang menyelamatkan jiwa untuk anak-anak. Dejoria adalah salah satu pencipta Grow Appalachia, sebuah organisasi yang dimulai pada 2009 yang membantu mempromosikan makanan sehat dan mengajarkan keterampilan bertani.

Pada tahun 2017, sebuah film dokumenter bernama Good Fortune dirilis menggambarkan perjuangan dan karya filantropi DeJoria yang kemudian memenangkan Audience Award untuk Dokumenter Terbaik di Sundance.

Pada 2012, dengan menggunakan video, ia menunjukkan dukungannya kepada Kapten Paul Watson dari Lembaga Konservasi Gembala Laut, ketika Watson ditahan di Jerman karena mengganggu operasi penangkapan ikan hiu.

Karir
DeJoria menghabiskan dua tahun di Angkatan Laut Amerika Serikat, bertugas di USS Hornet. Setelah itu, ia memegang serangkaian pekerjaan termasuk petugas kebersihan, penjual ensiklopedia door-to-door, dan penjual asuransi.

DeJoria memasuki dunia perawatan rambut sebagai karyawan Redken Laboratories. Dia dipecat dari posisi ini, dia mengklaim ketidaksepakatan pada strategi bisnis. Pada tahun 1980, ia membentuk John Paul Mitchell Systems dengan penata rambut Paul Mitchell dan pinjaman sebesar $ 700 dan saat tinggal di mobil Rolls Royce yang berusia 20 tahun.

DeJoria bersama-sama mendirikan Patrón Spirits Company pada tahun 1989, adalah mitra pendiri rantai klub malam House of Blues, dan memiliki kepentingan di Madagascar Oil Ltd., Rum Pyrat, Peternakan Bison Gunung Smokey, llc, Ultimat Vodka, Solar Utility, Sun King Solar, Touchstone Natural Gas, Energy Bintang Tiga, Diamond Audio, dealer Harley-Davidson, perusahaan berlian (DeJoria), pengembang teknologi seluler ROK AMERICAS, John Paul Pet Company yang melakukan perawatan rambut dan rambut pribadi untuk hewan, dan J&D Acquisitions LLC , perusahaan induk untuk perusahaan kapal Larson, Striper, Triumph, Marquis dan Carver dibentuk dengan investor yang berbasis di Minneapolis, Irwin L. Jacobs. Pada 2008, DeJoria menjadi anggota dewan penasihat untuk The Beauty Channel; stasiun televisi yang berfokus pada kecantikan dan mode.

DeJoria telah aktif dalam industri film sebagai produser dan aktor eksekutif. Dia membuat penampilan cameo sebagai dirinya sendiri, dalam komedi 2008 You Don't Mess with the Zohan, dan juga di The Big Tease sebagai fiksi John Paul Mitchell. DeJoria juga membuat penampilan cameo di serial Showtime Weeds musim 2. Dia menceritakan dan muncul di iklan televisi untuk Patron pada November 2011. Dia muncul pada 1 November 2013, menyiarkan serial reality ABC Shark Tank sebagai investor tamu, menggantikan seri reguler Robert Herjavec. 

Dengan kekayaan bersih 2017 US $ 3,1 miliar, ia adalah "hiu" terkaya ke-3 sepanjang masa di acara itu, di belakang seri reguler Mark Cuban (kekayaan bersih 2017: US $ 3,3 miliar) dan sesama "hiu tamu" Sir Richard Branson (2017 kekayaan bersih: US $ 5,1 miliar).

0 Response to "Kisah Sukses John Paul DeJoria, Dulu Gelandangan, Pengusaha Kaya Raya dan Beristri Cantik"

Post a Comment