Skip to main content

Apa Itu MalesBanget.com?

MalesBanget.com berawal dari obrolan yang lucu-lucu Christian Sugiono dengan Aji dan Aryo Sayogha di dunia maya. Mereka terpikir untuk mendokumentasikan obrolan mereka dalam sebuah blog. Pada tahun 2002 mereka membeli domain dengan nama Malesbanget.com.

Malesbanget.com (MBDC) terbentuk pada tanggal 1 April 2002 secara tidak sengaja oleh 6 orang yang percaya akan kekuatan yang dimiliki oleh internet, sebagai sarana untuk menampung dan berbagi kepada sesama manusia pandangan serta pikiran apapun tentang dunia ini.

Tujuan MBDC adalah untuk memberi informasi mengenai baik atau buruk ataupun hal-hal yang terjadi di sekitar yang sering kita lewati, entah karena hal tersebut tidak terlalu penting bagi kamu ataupun karena tidak ada orang lain yang melihat hal itu selain kami, meskipun demikian, MBDC tidak selalu menyarankan manusia untuk setuju atau mengikuti apa yang terdapat di sini.
Apa Itu MalesBanget.com?
img by malesbanget.com

Seluruh informasi pada situs ini adalah dari hasil penelitian dan observasi sehari-hari yang dilakukan oleh redaksi MBDC dan para kontributornya

Percaya atau tidak, semua yang kami tampilkan disini adalah sesuatu yang kami lihat dan merasa harus membaginya.

Pada awal berdiri ketiganya bekerja saling membantu dan kurang terorganisir. Seiring dengan berjalannya waktu mulai ada pembagian kerja yang semakin jelas. Perusahaan MalesBanget.com atau MBDC mulai tertata: tim redaksi, editor, creative dan kontributor freelence. Konten dan karya yang disajikan MBDC dibilang sangat cukup professional dan keren, karena tim MalesBanget.com mengerjakan dengan passion.

Bila ditinjau lebih saksama, MBDC termasuk salah satu website humor di Indonesia yang menempati rating tertinggi. Situs MBDC sendiri kini telah menyediakan beberapa konten berupa artikel, video, tutorial hingga review yang berkonsep humor. 

MBDC dibentuk saat sang founder, Christian Sugiono, masih menimba ilmu di Jerman. Menurut Christian Sugiono nama MalesBanget diambil dari proyek yang memang diawalinya dari iseng-iseng. Bagi Christian Sugiono sendiri, ia sangat serius untk mengembangkan startup ini. Selain karena passion, Christian juga mengaku sangat antusias mengembangkan MBDC setelah melihat dunia stratup yang semakin menggeliat di Indonesia. 

Christian Sugiono lahir di Jakarta, 25 Februari 1981. Pada awal karir Christian Sugiono atau Tian dikenal sebagai seorang model, aktor film, sinetron, dan iklan di Indonesia. Christian Sugiono memiliki keturunan Jerman – Jawa – Pontianak – Papua. Ibunya adalah orang Jerman, sementara ayahnya dari Indonesia. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Situs humor populer MalesBanget.com baru saja melakukan pembaruan tampilan website. Lewat tampilannya kini yang jauh lebih segar, situs media yang diprakarsai oleh Christian Sugiono ini menawarkan fungsi jelajah konten yang lebih kaya dan menarik. Cukup banyak perubahan tampilan yang dilakukan oleh MalesBanget.

Sumber dari malesbanget.com dan sumber lainnya

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu