Skip to main content

Langkah Strategis Kecil Bagi Pemberi Waralaba untuk Mendapatkan Momentum dalam Bisnis

Franchisor memiliki impian menghasilkan jutaan dalam waktu singkat. Namun, penelitian menjelaskan bahwa sebagian besar bisnis yang sukses membutuhkan waktu sebelum menjadi sukses.

Franchisor adalah pemilik perusahaan, merek dagang, dan produk yang menyeluruh, tetapi memberikan hak kepada franchisee untuk menjalankan lokasi waralaba, dengan imbalan biaya yang disepakati. Perusahaan makanan cepat saji sering kali memiliki waralaba.

Sebuah bisnis biasanya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun sebelum orang-orang mulai memperhatikannya. Merek seperti Apple dan Square adalah contoh yang bagus untuk ekspansi yang stabil dan cerdas, dipasangkan dengan pendanaan yang tepat waktu.

Faktanya, franchisor yang berpengalaman menyarankan bahwa dibutuhkan minimal 5-7 tahun agar sebuah bisnis dapat berhasil.
Langkah Strategis Kecil Bagi Pemberi Waralaba untuk Mendapatkan Momentum dalam Bisnis

Buat tim dan organisasi Anda siap
Untuk mencapai pertumbuhan aktual, franchisor menghadapi banyak tantangan yang tidak mereka sadari. Waralaba membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dan belajar untuk berfungsi sesuai itu, dengan karyawan baru bergabung dengan geng Anda.

Jadi, sebagai pemilik waralaba, menciptakan pasukan Anda dan menyiapkan mereka untuk melakukannya adalah salah satu strategi sederhana yang menghasilkan penjualan ke organisasi.

Lambat dan stabil dengan distribusi
Proses distribusi perlu berkembang secara bertahap di setiap bisnis. Ini mungkin termasuk crowdfunding, pra-penjualan, dan e-commerce yang mengarah ke penjualan langsung.

Saat ini, pemilik waralaba lebih memilih rute e-commerce daripada rute ritel biasa. Pemberi waralaba harus lambat dan stabil dengan distribusinya karena profil pelanggan dapat berubah secara drastis.

Temukan pasar yang cocok untuk Anda
Menemukan pasar yang tepat menentukan nasib pemilik waralaba. Menjadi proses yang memakan waktu, pewaralaba harus bersabar sambil menemukan pasar yang cocok untuk organisasi mereka.

Oleh karena itu, wajib untuk melakukan penelitian yang tepat, untuk menemukan kesuksesan.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan ...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...