Skip to main content

Ini Dia 5 Tips Cara Berjualan Online

Berjualan Online adalah suatu kegiatan mendapatkan keuntungan dari menjual produk, pembayaran dilakukan secara online. Bisnis online memiliki prospek yang cukup besar, apalagi beberapa tahun kedepan. Karena kelebihan yang ditawarkan. Tidak hanya penjual online yang mendapatkan profit tapi juga pembeli. Bukan hanya keduanya, banyak pihak yang merasakan manisnya bisnis online. Keuntungan pertama dari menjual barang secara online adalah kamu hanya memerlukan modal yang relatif lebih kecil dibanding berjualan offline. Tidak perlu khawatir lagi kapan waktunya membuka dan menutup toko, karena toko kamu bisa diakses selama 24 jam. Dengan jualan online, anda bisa mentargetkan konsumen lebih banyak, seluruh indonesia. Dengan bantuan internet, sekarang kamu tidak harus lagi terpaku di satu tempat untuk mengelola bisnis kamu. Kamu bisa mengakses dan mengelolanya dari mana saja dan kapan saja selama masih ada akses internet.

Berikut adalah Tips Cara Berjualan Online

1. Memasang Iklan
Anda bisa memasang iklan online di website yang dikunjungi banyak orang. Dengan Anda memasang iklan di website tersebut, produk Anda akan dilihat banyak orang. Cara ini juga merupakan cara yang tepat untuk memperkenalkan produk Anda kepada calon – calon pembeli. Tapi, Anda harus mengeluarkan biaya lumayan untuk memasang iklan di website yang memiliki banyak pengunjung.
Ini Dia 5 Tips Cara Berjualan Online

2. Membuat akun penjual di forum penjualan online/
Membuat lapak jualan di forum – forum penjualan adalah cara yang mudah untuk mendatangkan pembeli dan membuat penjualan produk kita cepat laku. Salah satu forum terbesar di indonesia adalah kaskus.com kemudian detik forum dan forum forum lain nya. Jangan lupa juga untuk membuat lapak di tempat jualan seperti tokopedia atau bli – bli.com
Semakin banyak lapak jualan anda semakin besar kemungkinan pembeli untuk menemukan produk anda, sehingga semakin besar kemungkinan jualan lebih cepat laku. Jangan lupa untuk memperbarui lapak jualan anda secara berkala.

3. Membuat website atau blog Anda sendiri
Membuat website atau blog untuk berjualan memang kurang bisa mendatangkan pembeli secara cepat. Akan tetapi website atau blog jualan dapat di pakai pada jangka waktu yang lama. Karena website atau blog jualan anda dapat dengan mudah di index oleh google. Dan anda bebas memasukan keyword yang anda inginkan. Anda bisa membuat website atau blog situs penjualan Anda secara gratis melalui wordpress atau blogger.

4. Gunakan media sosial
Sekarang media sosial mempunyai banyak sekali pengguna mulai anak – anak sampai dewasa. Menggunakan media sosial juga merupakan media penjualan terpopuler dan termurah. Anda bisa menggunakan media sosial seperti facebook, tweeter, atau instagram. Dengan memanfaatkan media sosial produk Anda bisa jauh lebih dikenal dan menarik minat calon pembeli.

5. Kumpulkan testimonial dari pembeli
Testimonial dari pembeli amat sangat susah di dapatkan. Jarang pembeli yang menulis testimonial. Karena itu usahakan anda selalu optimal dalam memberikan pelayanan ataupun informasi tentang produk anda kepada calon pembeli anda, agar di lain kesempatan buyer akan rela menuliskan testimonial untuk anda. Jika Anda memperoleh dan memposting banyak testimonial dari pembeli, hal tersebut akan memungkinkan calon pembeli mempercayai Anda dan membeli produk Anda.

Sumber dari Laruno.com

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu