Skip to main content

Tips Kerja Cepat dan Tepat

Saat pekerjaan menumpuk dan harus segera diselesaikan, rasanya membuat stres dan tidak dapat berpikir dengan tenang. Semua serba dikejar dan mengganggu. Tidur pun tidak nyaman, dan semua menjadi serba salah. Saat seperti ini kamu perlu atur strategi agar semua pekerjaan kamu selesai dengan tepat waktu.

Ladies, berikut adalah tips agar semua pekerjaan yang harus kamu selesaikan dapat selesai tepat waktu. Here we go!

  • Catatan Kecil

Membuat catatan kecil ini berfungsi untuk mencatat hal-hal penting yang harus kamu selesaikan. Hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Catatan kecil ini dapat berupa ide, daftar tugas dan hal ini juga berfungsi sebagai pengingat saat kamu melupakan satu hal penting.

  • Buat Prioritas

Membuat catatan atas tugas yang harus kamu selesaikan memang penting. Nah, setelah semua tugas selesai kamu catat saatnya membuat prioritas, mana pekerjaan yang harus segera kamu selesaikan. Ukur skala prioritasnya agar kamu memahaminya.

  • Follow Up

Jangan biarkan pekerjaan yang kamu selesaikan harus dibiarkan. Follow up semua tugas kamu apakah sampai pada yang berwenang dengan tepat waktu. Tentu kamu tidak ingin melakukan sesuatu dengan sia-sia bukan?

  • Waktunya Mereview Ulang

Fungsi dari mereview ulang semua pekerjaan yang berhasil kamu selesaikan adalah agar kamu tahu, bahwa pekerjaan kamu benar-benar selesai dengan tepat waktu. Dengan mereview ulang kamu tahu apa saja kekurangan dan apa saja yang harus kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu lakukan agar semua pekerjaan kamu berjalan dengan baik dan benar. Sudah siap untuk mencobanya? Selamat mencoba.

Sumber by Vemale

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepr...