Skip to main content

Fasilitas Online Terbaik Memasarkan Bisnis Anda

Di era digital ini, bisnis sudah di onlinekan! Jangkauannya pun semakin luas, hingga ke pelosok daerah. Sehingga menjadi lebih mudah prosesnya dibangdingkan sebelumnya. Bukan hanya penjual saja yang diuntungkan, tapi begitu juga dengan pembeli. Perkembangan jaman yang terus meningkat, membuat banyak tools dan fasilitas yang tersedia yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan usaha anda. Pemasaran merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya dalam sebuah perusahaan. Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. 

Marketing bisnis adalah praktek individu atau organisasi, termasuk bisnis komersial, pemerintah dan lembaga, memfasilitasi penjualan produk atau jasa kepada perusahaan atau organisasi baik menjual kembali, menggunakannya sebagai komponen dalam produk atau jasa yang di tawarkan, atau menggunakannya untuk mendukung operasi mereka.

Apa sajakah fasilitas yang dapat kita pergunakan dengan internet untuk memasarkan bisnis kita:
  • Website
Fasilitas Online Terbaik Memasarkan Bisnis AndaWeb adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website ini sangat penting yang wajib dimiliki. Apapaun sebenarnya bisnis anda, baik perdagangan, jasa, pendidikan, industri dan lainnya direkomendasikan memasarkan secara online. Website hadir membantu anda untuk meraih pasar yang lebih luas. Dengan memiliki website, maka alat digital ini bisa menjadi basis bagi Anda melakukan upaya pemasaran melalui sosial media yang langsung terhubung dengan website.

  • Mailing List
Mailing list adalah sebuah fasilitas dimana kita dapat mengirimkan satu subject e-mail ke satu alamat e-mail dimana akan didistribusikan secara otomatis ke beberapa alamat e-mail yang terdaftar sebagai anggota dalam mailing list tersebut. Mailing list mempermudah anda untuk memilih informasi email dari klien, partner bisnis atau konsumer potensial yang dimiliki. Meski sekarang sudah ada banyak situs email seperti Gmail dan Yahoo. Tetap saja Anda membutuhkan layanan dengan fitur untuk mengelompokkan kontak penting yang ingin di-update informasinya tiap hari secara efisien. 

Salah satu MailChimp yang dibisa digunakan secara percuma-cuma alias gratis. MailChimp ini dapat mengolah newsletter bisnis dengan berbagai template yang juga disediakan. 

  • Manajemen dan Analisa Sosial Media
Sosial media begitu berpotensial bagi pemilik bisnis untuk mengembangkan dan memasarkan produknya lebih luas. Misalnya Facebook yang bisa memudahkan branding produk kepada publik. Jadi untuk memantau tren di sosial media dan bagaimana respon dari masyarakat, ada tools yang bisa dipergunakan seperti Sprout Social

Sprout Social dapat membantu anda menganalisa produk yang ditwarkan disosial media. Juga membantu anda merangkai isi kalimat pemasaran yang dutuliskan di sosial media dalam satu platform. Untuk bulan pertama, tools ini gratis tapi selanjutnya wajib bayar.

  • Software Pembuat Desain
Desain barang, poster, brosur ataupun materi pemasaran lainnya merupakan hal dasar dan penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan sebuah bisnis. Desain yang menarik pada akhirnya akan menentukan keberhasilan anda untuk mendapatkan konsumen potensial. Terkait dengan masalah itu, Anda tak perlu repot mengeluarkan pengeluaran tambahan hanya untuk sekedar membuat desain materi pemasaran dari menyewa jasa desain grafis. Saah satu layanan yang bisa dimanfaatkan adalah Canva. Yakni software desain yang bisa diakses secara gratis. Canva menyediakan template untuk berbagai jenis desain materi pemasaran berupa poster, brosur, flyer bahkan kartu nama bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...

Apa Arti Pedagang ? Ketegori, Jenis Pedagang dan Ciri-Ciri Pedagang

Pedagang adalah orang atau badan yang melakukan aktivitas jual beli barang atau jasa dipasar. Di dalam aktivitas perdagangan, Pedagang adalah orang atau instusi yang memperjualbelikan produk atau barang, kepada konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung. Dalam ekonomi, pedagang dibedakan menurut jalur distribusi yang dilakukan dapat dibedakan menjadi : pedagang distributor (tunggal), pedagang partai besar, dan pedagang eceran.  Sedangkan pengertian pedagang secara etimologi adalah orang yang berdagang atau bisa disebut juga saudagar. Pedagang ialah orang yang melakukan perdagangan, memperjual belikan produk atau barang yang tidak diproduksi sendiri untuk memperoleh keuntungan. Berdasarkan penggunaan dan pengelolaan pendapatan yang diperoleh dari hasil perdagangan, pedagang dapat dikelompokan menjadi : Pedagang profesonal yaitu pedagang yang menggunakan aktivitas perdagangan merupakan pendapatan/sumber utasa dana satu-satunya begi ekonomi keluarga. Pedagang...