Skip to main content

3 Trik Jitu Cepat Dapat Kenaikan Gaji

Gaji adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Dari sudut pandang pelaksanaan bisnis, gaji dapat dianggap sebagai biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan sumber daya manusia untuk menjalankan operasi, dan karenanya disebut dengan biaya personel atau biaya gaji. Dalam akuntansi, gaji dicatat dalam akun gaji. Gaji adalah suatu bentuk balas jasa ataupun penghargaan yang diberikan secara teratur kepada seorang pegawai atas jasa dan hasil kerjanya. Selain memiliki karir yang cemerlang, setiap pegawai pasti ingin memiliki gaji yang besar. Tidak heran apabila banyak orang yang rela bekerja sangat keras demi menggapai keinginan tersebut. Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapat kenaikan gaji adalah dengan mencoba berkonsultasi dengan bos. Walaupun begitu, banyak orang yang masih belum berani untuk melakukan hal ini.

Berikut adalah tiga cara yang dapat Anda pakai agar mampu dengan mudah meminta kenaikan gaji pada bos. Dikutip dari Carrerealism, Senin (2/5/2016) berikut ulasannya:
3 Trik Jitu Cepat Dapat Kenaikan Gaji

  • 1. Tingkatkan kinerja di kantor
Apabila ingin mendapat kenaikan gaji, maka Anda pun harus memperlihatkan kinerja yang baik. Kinerja yang baik ini akan memberikan bukti nyata pada pimpinan bahwa Anda merupakan pegawai yang cocok untuk mendapat apresiasi dari kantor.

Salah satu apresiasi yang bisa di dapat adalah dengan peningkatan gaji.

  • 2. Maksimalkan kemampuan
Setiap pegawai memiliki kemampuannya masing-masing. Agar bisa dengan mudah mendapat apresiasi tinggi dari atasan, Anda harus mampu menonjolkan kemampuan yang dimiliki. Hal ini dapat mulai dilakukan dengan memahami betul apa kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki.

  • 3. Jalankan visi besar perusahaan
Hal ini sangatlah penting. Agar mampu dicap sebagai pegawai yang baik dan mendapat kenaikan gaji, Anda harus paham betul apa sebenarnya visi misi perusahaan tempat bekerja. Dengan memahami hal ini, Anda pun nantinya akan lebih mudah untuk menyelaraskan kemampuan yang dimiliki agar tujuan besar perusahaan dapat terwujud.

Sekeras apapun Anda bekerja apabila pekerjaan Anda tidak sesuai dengan visi perusahaan maka pekerjaan tersebut pun akan sulit untuk dihargai

Sumber Artikel : Liputan6

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu