Skip to main content

Terbongkar, Rahasia Diperlukan Untuk Keseimbangan Hidup Sukses

Apa Yang Diperlukan Untuk Keseimbangan Hidup SuksesDunia telah berubah luar biasa di beberapa tahun terakhir ini. Hari ini, uang dianggap sebagai bagian yang paling penting dalam kehidupan kita. Orang siap melakukan apa pun demi uang. Setiap orang mempunyai pendapat berbeda tentang uang, tetapi pada umunya pandangan masing-masing setiap orang adalah "Ya uang adalah segalanya". Dan keberhasilan itu ditentukan oleh berapa banyak uang yang anda peroleh. Jadi sukses adalah sinonim uang bagi banyak orang. Segala sesuatu yang kita lakukan hari ini adalah sebagian besar untuk keperntingan membuat lebih banyak uang. Jadi filsafat suara hidup sukses = uang.

Tapi ada beberapa alasan kenapa uang bukanlah segalanya untum kehidupan yang sukses. Bahan dasar keseimbangan hidup sukses selain uang adalah :

  • Waktu
Bahan pertama dari keseimbangan hidup sukses adalah waktu. Saya yakin kita sama-sama pernah melihat teman, saudara, ataupun orang laun yang dikatakan berhasil, tetapi mereka selalu kehabisan waktu. Mereka selalu tetap sibuk dalam satu atau kegiatan lainnya. Mereka menghabiskan waktu hidup mereka untuk mendapatkan uang. Mereka akhirnya membuat lebih banyak uang tapi mereka kehabisan waktu untuk menghabiskan keberhasilan itu. Uang dapat diterima tapi waktu tidak bisa. Bayangkan orang mendapatkan puluhan juta per bulan tapi tidak bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarganya.

Sebab uang dengan sedirinya telah membuat lingkaran setan yang disebut sebagai perangkap waktu dan sebagian besar orang tidak bisa keluar dari lingkaran ini. Jadi uang memang sangat penting tapi waktu masih jauh lebih penting.

  • Kebahagiaan
 Terbongkar, Rahasia Diperlukan Untuk Keseimbangan Hidup SuksesHal kedua yang dibutuhkan dalam keseimbangan hidup yang sukses adalah kebahagiaan. Ingat dengan lebih banyak uang, anda dapat membeli lebih banyak hal tetapi tidak dapat membeli kebahagiaan, itu adalah sesuatu yang internal. Jika anda mendapatkan lebih banyak yang dengan mendapatkan promosi atau dengan membuat kesepakatan bisnis yang baik, ini akan menyebabkan kebahagiaan tapi kebahagiaan yang akan menjadi sesaat saja. Tidak membawa rasa sukacita konstan. Bagian dari alasannya adalah bahwa anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uang tambahan itu.

  • Keamanan Keuangan
Hal penting ketiga untuk keseimbangan hidup yang sukses adalah keamanan finansial. Dengan kata lain kita harus mencapai kondisi memiliki sumber daya atau uang untuk mendukung standar hidup sekarang dan di masa mendatang. Kebanyakan orang setuju dengan hal itu, bahwa jika mereka melakukan pekerjaan atau bisnis dengan cara mereka melakukan saat ini sampai usia pensiun mereka tidak akan aman secara finansial. Anda harus merencanakan pendapatan masa depan anda untuk menjadi aman secara finansial.

  • Ketenangan Pikiran
Hal penting selanjutnya yang diperlukan dalam keseimbangan hidup yang sukses adalah ketenangan pikiran. Sebuah pikiran yang damain akan memberitahu anda apa yang harus anda lakukan, bagaimana memanfaatkan keterampilan anda, bagaimana untuk memperbaiki apa yang anda miliki dan apa saja kekurangan anda. Di dunia sekarang ini uang dan ketenangan pikiran berlawanan satu sama lain. Orang yang memiliki banyak uang tidak punya banyak waktu, kebahagiaan dan ketengan pikiran. 

  • Kepuasan
Kepuasan dalam hidup adalah hal yang penting. Jika ditanya, berapa banyak dari anda yang puas dalam pekerjaan atau bisnis? Sebagian besar pasti akan menjawab kurang puas. Jadi intinya adalah anda tidak puas dalam pekerjaan atau bisnis, anda tidak bisa mengatakan bahwa anda sedang menjalani kehidupan yang sukses.

  • Kinerja dan Pengakuan
Hal lain yang diperlukan untuk keseimbangan kehidupan yang sukses adalah ketenaran dan pengakuan. Ini mungkin tidak wajib tetapi anda dapat menempatkan dalam kategori yang baik. Ini memberikan satu set perasaan kepribadian.

  • Kebebasan
Kebebasan adalah bahan penting untuk hidup sukses. Kebebasan adalah kondisi yang bebas dan kekuatan untuk bertindak atau berbicara atau berpikir tanpa menahan diri. Kebebasan adalah penting untuk semua orang. Jika seseorang dirampas, dia pasti akan merasa seolah-olah ia bukan manusia terhormat. Contohnya adalah orang-orang yang melakukan pekerjaan sebagian besar waktu itu diamati, dimana bahwa pekerjaan apa pun yang mereka lakukan selalu diawasi tidak ada kebebasan. 

Sekarang kita telah mengetahui beberapa dasar-dasar keseimbangn hidup yang sukses, maka marilah kita mencoba untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu