Skip to main content

Cara Mengefektifkan Strategi Penjualan Bisnis Kecil

Mengembangkan penjualan yang kuat dan loyalitas pelanggan bisa menjadi sulit, menghabiskan waktu lama dan usaha kerja keras. Tanpa strategi yang efektif, bahkan perusahaan yang terlihat menjanjikan juga bisa gagal. Tugas ini tidak perlu berlebihan, yang paling penting praktek dan gairah yang akan membantu anda menutup tawaran lainnya. Berikut adalah beberapa sumber daya untuk membuat proses penjualan anda lebih efektif :
  • Merangkul Sales Anda
Sebagian besar dari kita tidak dilahirkan dapat menjual, tetapi sekali anda menjadi akrab dengan tekniknya, penjualan akan menjadi bagian alami dari bisnis. Setiap pemilik usaha kecil harus memperlakukan setiap penjualan sebagai kesempatan untuk mendapatkan penjualan berikutnya dan mendapatkan pelanggan setia.

Jika anda percaya pada produk anda dan menghormati orang, pelanggan akan menghargai ketulusan anda, dan mereka mungkin akan membalas anda dengan bisnis yang lebih baik. Menjaga pelanggan puas akan mengarahkan ke lebih banyak penjualan.
  • Cara Pelanggan Anda
Sebelum anda dapat membuat pelanggan setia, anda harus terlebih dahulu menemukan mereka. Apakah anda tahu 39% dari penjualan masih berasal pemasaran outbound, seperti telemarketing? Perlu diingat bahwa penjualan melalui panggilan tidak semua mengarah menjadi penjualan:
  • Setiap 30 panggilan cepat mengarah ke 1 percakapan
  • Setiap 3 percakapan menyebabkan 1 janji
  • Setiap 3 janji menyebabkan 1 kesempatan
  • Kunci keberhasilan adalah konsistensi dan ketekunan.

  • Memperbaharui Metode Penjualan
Sebuah tren berkembang dari teknik penjualan non-tradisional. Sudah saatnya anda mengubah metode penjualan dalam usaha anda saat ini, mulailah dengan berinteraksi dengan tetangga. Jika memungkinkan gunakan kameja perusahaan dengan logonya. Kameja dapat mendorong pengenalan merek dan semangat tim.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan ...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...