Skip to main content

3 Langkah Untuk Mencari Klien, Sekarang !

Tips Bisnis - Ada perbedaan antara menemukan klien untuk bekerja selama enam bulan dari sekarang, dan menemukan seseorang yang bisa membayar anda hari ini. Dalam bisnis, mungkin penting untuk klien yang hari ini bisa melakukan pembayaran. Tapi masih lebih penting jika anda berfokus pada jangka panjang. Karena jika anda tetap selalu fokus pada menemukan pendapatan hari ini dan besok, maka anda akan selalu berjuang untuk membuat uang.

Jika anda baru mulai, mungkin tidak banyak peduli tentang masa depan; anda perlu klien sekarang. Karena visi jangka panjang yang besar, anda mungkin perlu arus kas dan tidak bisa menunggu enam bulan untuk mendapatkannya. 

Mari kita dalami tiga hal yang paling penting yang dapat anda lakukan untuk menghasilkan pendapatan sekarang ini :
  • Membuat Website 
Meskipun anda dapat melakukannya sendiri, namun kami menekankan pentingnya memiliki website. Walaupun anda harus menghabisan uang yang tidak sedikit dalam pembuatan situs profesional. Jangan khawatir tentang alat tulis dan kartu nama yang belum anda punya. Untuk saat ini anda bisa mendapatkan jaringan tanpa itu.

Ke manapun anda pergi, apa pun yang anda lakukan, teruslah berbicara tentang situs anda. Ciptakan hal-hal yang benar-benar membantu untuk pasar anda dan posting di sana. Lakukan hal-hal yang menarik pengunjung. Semakin sering memasukkan hal-hal yang menarik, unik, dan bermanfaat dalam situs juga akan membantu situs anda mendapatkan kepercayaan dari Google. 
3 Langkah Untuk Mencari Klien, Sekarang !

Jangan lupa untuk menyertakan sebuah halaman ABOUT (Tentang) dan halaman CONTACT (Kontak). Anda dapat memanggil melihat mereka atau memberikan itu kapan pun anda suka dan perlukan, pastikan itu tetap disana dan jangan berubah-ubah. Jangan juga lupa menyertakan nama lengkap anda pada halaman tentang anda. Sertakan juga bio singkat tapi terdengar profesional. 

Beberapa orang juga membuat beruba video dan audio. Beberapa mereka juga menulis biodatanya panjang, kebanyakan orang tidak akan mengecek atau membacanya, tetapi banyak juga orang tertarik untuk membacanya, jadi pastikan semua pilihan tersedia.

  • Tulisan atau Postingan (Artikel)
Info produk yang lengkap dan konsisten menciptakan informasi. Jika itu blog, buatah posting setidaknya sekali setiap minggu, idealnya pada hari yang sama setiap kali publish. Newsletter bisa menjadi seikit lebih acak dan tak terduga, tapi jangan lupa tentang pelanggan anda. Jika anda lupa memberikan postingan, pembaca akan lupa siapa anda. Tapi dilaporkan sebagai spam bukanlah ide yang menyenangkan.

Selain menyediakan artikel seperti tips, boleh juga menyediakan e-book gratis ketika orang berlangganan newsletter anda atau RSS feed. 

  • Berbicara
Ini sangat penting. wibawa anda ketika berbicara sangat diuji. Setiap hari Anda berbicara dengan orang – terkadang efektif, terkadang tidak. Ketika berbicara tentang bisnis itu artinya tentang profit. Maka jangan pernah mengalihkan pandangan dan pembicaraan. Berbicara dengan calon klien memang memerlukan keterampilan tersendiri. Banyak orang yang mengatakan, untuk bisa menjadi seorang lawyer harus mampu setidaknya sedikit menjadi public speaker, anda mesti memiliki kemampuan berbahasa yang baik dan karisma yang tinggi. 

Tapi bukan berarti anda harus berbicara dengan gaya pidato layaknya tokoh-tokoh seperti Bung Karno dan lainnya. Jangan pernah berbicara pada calon klien tanpa menguasai topik.

Fokuslah pada beberapa klien pertama anda dan kemudian menemukan orang atau klien yang bekerja dengan enam sampai sembilan bulan dari sekarang. Ketika anda keluar dari depan komputer, anda akan segera membuat uang. Tapi tetap juga promosi silang dilakukan, jangan berharap mereka akan memburu website anda setelah pembicaraan. Segera kirim selebaran kepada mereka atau pengunjung untuk berlangganan newsletter atau fasilitas download e-book gratis.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan ...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...