Skip to main content

Cara Mengurangi Biaya Startup ketika Peluncuran sebuah Bisnis

Cara Mengurangi Biaya Startup ketika Peluncuran sebuah BisnisKebanyakan orang yang meluncurkan bisnis meremehkan waktu, uang dan usaha yang dibutuhkan pada tahap awal. Mereka akhirnya menghabiskan lebih banyak waktu dan uang daripada rencana pada awalnya. Sementara mereka bekerja keras untuk meletakkan segala sesuatu dalam rangka untuk memula bisnis tepat waktu, tagihan terus menumpuk dan datang sebagai kejutan ketika mereka memeriksa total biaya yang dikeluarkan sebelum keuntungan datang. Ini hanyalah satu dari beberapa alasan mengapa menggunakan software platform akuntansi yang profesional sangat penting.

Ada alasan yang baik untuk mengurangi biaya start-uo anda. Semakin sedikit uang yang anda habiskan sebelum membuka bisnis, semakin banyak uang yang akan anda punya untuk iklan dan promosi, yang sangat penting dalam tahap awal. Selain itu, untuk memungkinkan anda mengatur lebih banyak uang disisihkan untuk modal kerja, yang sangat penting untuk beberapa bulan pertama.
Berikut kategori biaya besar selama start-up saat diluncurkan :
  • Peralatan
  • Perabot da Perengkapan
  • Deposit keamanan utilitas, bangunan dll
  • Inventaris Start-up
  • Pemasaran, Iklan dan Promosi
  • Asuransi
  • Perizinan
  • Perbakan Bangunan
  • Legal, Akuntan dan Biaya Profesional
Cara Mengurangi Biaya Startup ketika Peluncuran sebuah Bisnis

Beberapa beban diatas ada yang diwajibkan. Namun, banyak dari biaya tersebut bisa dihilangkan, dikurangi, atau ditunda (menyusul). Berikut adalah daftar kategori biaya-biaya yang wajib saat peluncuran bisnis start-up:
  • Sewa bukanya Membeli - Ini mungkin tindakan yang paling penting yang dapat dijadikan untuk mengurangi biaya startup. Tindakan ini berlaku untuk beberapa kategori biaya termasuk peralatan, perabot dan perlengkapan. Sebagai bisnis baru anda akan perlu membeli sejumlah barang-barang tersebut yang dengan mudah menambahkan biaya pengeluaran hingga beberapa juta rupiah. Anda dapat menghindari biaya ini dengan menyewa daripada membelinya secara langsung. Manfaat lain dari meminjam adalah bahwa anda dapat mengurangi biaya, sehingga mengurangi beban pajak anda. Jika tidak, ketika anda membeli semua peralatan tersebut, mungkin pemerintah akan menempatkan barang tersebut sebagai aset pembeli pajak.
  • Membayar Bulanan bukan Secara sekaligus- Beberapa biaya, seperti biaya asuransi dan perbankan, memberikan anda pilihan untuk membayar premi tahunan dimuka atau secara bulanan. Anda perlu membayar biaya nomonal tambahan jika anda memilih opsi bulanan. Saran kami adalah untuk memilih opsi pilihan bulanan bahkan jika anda harus membayar biaya tambahan. Ini akan mengehemat biaya dimuka besar, yang dapat digunakan untuk penggunaan lebih baik.
  • Memberi Peralatan yang bekas - Seperti setiap membeli mobil, nilai mobil baru turun dalam beberapa tahun pertama. Prinsip yang sama berlaku untuk biaya besar untuk pembelian peralatan bisnis. Anda dapat mengambil keuntungan dari fakta ini dengan membeli peralatan bekas tapi dengan kondisi kerja yang baik daripada membeli yang baru. Anda harus mencari peralatan yang berusia beberapa tahun dan sebelumnya diperiksa oleh teknisi anda. Misalnya beberapa produsen juga telah bersertifikat dalam penjualan komputer bekas yang bisa dimanfaatkan.
  • Menunda Pembayaran Sebanyak Mungkin - Meskipun anda harus mengambil tinkan ini kapan saja bahkan lebih berlaku dalam tahap startup. Anda akan menghabiskan cukup banyak biaya item untuk persediaan awal. Anda harus berbicara dengan vendor untuk menunda pembayaran tersebut sebanyak mungkin. Mungkin sulit untuk melakukannya ketika anda hanya membangun kredit dengan mereka, tetapi mereka mungkin bersedia untuk melakukannya untuk mendapatkan bisnis jangka panjang dari anda.
Kami berharap anda dapat mengambil keuntungan dari saran tersebut.  

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu