Skip to main content

Delapan Jenis Bisnis dan Peluang Usaha Terbaik untuk Wanita

Ide Bisnis Terbaik untuk Wanita Saat ini dalam dunia bisnis, wanita pemilik usaha kecil mengalami pertumbuhan yang cepat. Bahkan, perempuan yang sukses sebagai entrepreneurship tidak kalah bersaing dari para pria. Jadi, apakah anda seorang wanita karir yang ingin beralih ke kewirausahaan, orang tua tinggal di rumah yang ingin menambah penghasilan keluarga, atau karyawan kantor biasa yang hanya ingin mendapatkan beberapa penghasilan tambahan, ada banyak peluang usaha yang dapat anda coba.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang paling sangat dianjurkan bagi perempuan hari ini :
  • 1) Bimbingan Belajar Online
Jika anda memiliki kesabaran dan insting keibuan alami yang membantu siswa lebih baik di sekolah, maka bimbingan belajar adalah tepat untuk anda. Ini adalah peluang bisnis yang menawarkan banyak fleksibiitas (karena dapat dilakukan secara online melalui Skype atau alat online lainnya), terutama jika anda memiliki banyak kewajiban untuk menambah isi rumah

Anda hanya dapat menjadwalkan sesi tutoring kapan saja yang nyaman bagi anda. Jika anda memiliki anak-anak sekolah, anda dapat menjalankan bisnis bimbingan belajar setelah jam sekolah, atau bahkan setelah menidurkan anak-anak anda ke tempat tidur.

  • 2) Menjual Kerajinan Situs Jual Beli
Jika anda memiliki bakat untuk membuat kerajinan, dan anda panda menciptakan sesuatu dengan tangan kosong, maka anda mungkin ingin memulai bisnis rumahan anda dengan menjadi vendor.

Sebuah platform jual beli yang banyak saat ini beredar di dunia internet. Anda dapat menjual kerajinan tangan yang anda buat seperti aksesoris dll. Jadi, jika anda suka untuk membuat hal-hal berguna di rumah, mengapa tidak mencoba menjual secara online?
ide bisnis wanita, jenis bisnis wanita, peluang usaha untuk wanita

  • 3) Perencanaan Acara (EO - Event Organizing)
Jika anda menyukai untuk merencanakan pesta ulang tahun anak-anak anda, pertemuan keluarga atau bahkan pernikahan, anda dapat menjadikan gairah itu menjadi lebih produktif, dan menghasilkan uang dari itu dengan memulai bisnis perencanaan acara. 

Mengingat manusia makin disibukkan dengan segala kesibukan dalam mengarungi kehidupan yang semakin padat, dengan segala kegiatan-kegiatan, sehingga terkadang mengurus hal kecil seperti ulang tahun untuk anaknya tidak sempat, dan lebih memilih memanfaatkan EO, membuat usaha bisnis ini sangat ideal dan kesempatannya sangat besar jika dijalankan dengan serius. 

  • 4) Manajemen Situs atau website
Sebuah bisnis manajemen website bisa sangat beragam, dan anda memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun yang berhubungan dengan situs web - menjual iklan, pendwalan konten, mengedit, menulis konten, mempekerjakan para penulis, dan mempromosikan di jaringan sosial dan lain-lainnya. Jika anda adalah orang suka di depan komputer dan mengerti tentang website, maka bisnis ini mungkin tepat untuk anda. Anda tidak akan pernah kehabisan hal untuk dilakukan, dan menghasilkan uang juga.

  • 5) Usaha Produk Bayi
Industri produk bayi saat ini sedang booming, terutama secara online. Menurut statistik, pasar untuk produk bayi terlihat tumbuh terus selama beberapa tahun ke depan, jadi jika anda berpikir anda dapat menghasilkan produk keperluan bayi, itu bisa menjadi hit di pasar.

Ide-ide produk dapat dipikirkan yang ramah lingkungan, makanan bayi yang organik, pakaian bayi dna aksesoris. Sebagai seorang wanita terjun ke bisnis, anda mungkin memiliki ide yang baik untuk produk yang membuat ibu-ibu senang dan tentu saja para bayinya.

  • 6) Menulis dan Jasa Editorial
Jika anda suka menulis, atau mungkin anda telah mencoba-coba sebagai penulis lepas sebelumnya, mengapa tidak mengambil keuntungan yang lebih tinggi dan memulai bisnis yang menyediakan layanan menulis dan editorial. Penulis memiliki banyak pilihan hari ini termasuk bisnis copywriting, menyediakan konten website, dan bahkan memberikan kontribusi untuk outlet dan majalah berita.

Untuk layanan editorial, anda memiliki sejumlah pilihan untuk memilih beberapa tugas, termasuk editing website, nasakah, buku, majalah, dan lain-lain. Tentu saja, bisnis ini membutuhkan beberapa keterampilan teknis. Anda harus cepat dalam memperbaiki kesalahan tata bahasa, kesalahan ejaan, dan masalah kontruksi kalimat. Anda juga dapat mempublikasikan seri e-book anda sendiri, apakah anda tulis sendiri atau anda melalui ghostwriter berbayar. Pilihan lain adalah membuka sebuah rumah penerbitan digital yang menawarkan tempat untuk calon penulis untuk menerbitkan bukunya.

  • 7) Konsultan Bisnis
Hanya karena anda ibu rumah tangga, itu tidak berarti bahwa anda tidak bisa lagi memanfaatkan latar belakang profesional anda dengan baik. Jika pekerjaan harian anda bisanya sebelumnya memiliki pengalaman dalam industri tertentu atau niche, anda bisa memasarkan diri sebagai ahli dan mendirikan konsultan bisnis sendiri. Dengan cara ini, anda dapat membantu startup kecil, pengusaha, organisasi non-profit, dan tunas profesional di niche anda kuasai untuk mendapatkan yang lebih di bidang mereka.

Sebagai konsultan, tugas anda adalah untuk membantu klien anda memecahkan masalah, melihat kemungkinan masalah tentang bisnis yang akan dibuat sebelum terjadi, dan menawarkan saran yang dapat membantu klien dengan keputusan bisnis yang lebih baik.

  • 8) Memberikan Saran Pada orang Tua
Ini adalah jenis lain dari bisnis yang tidak perlu modal besar. Yang anda butuhkan adalah pengalaman sebagai orang tua. Anda dapat memulai sebuah blog yang menawarkan saran kepada orang tua lain tentang berbagai topik yang berkaitan dengan pengasuhan dan berkeluarga. Anda dapat uang dari blog melalui iklan yang dibayar, konten bersponsor, dan pemasaran afilliasi. Anda dapat membuat situs sebagai sumber daya umum untuk orang tua atau anda dapat melayani kelompok tertentu seperti orang tua bagi remaja atau kelompok usia tertentu, atau untuk bayi dan balita.

Ada banyak ide bisnis lain yang semua dapat diatar oleh anda sendiri. Kuncinya adalah menemukan sesuatu yang bisa anda lakukan dengan baik, dan sesuatu yang anda gemari. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi anda untuk mengelola karena anda pasti akan bersenang-senang sambil membuat uang sebagai hadiahnya.

Comments

  1. keren artikelnya, salam kenal sob. mampir juga ke blog saya ya
    http://giribig.com/2015/10/4-jenis-bisnis-online-di-internet-terbaik.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu