Skip to main content

Inilah Fakta Blog Perusahaan Sangat Penting Untuk Bisnis

Inilah Fakta Blog Perusahaan Sangat Penting Untuk Bisnis - Blog adalah media perangkat marketing yang sangat penting jangka panjang untuk membawa anda/perusahaan pada kesuksesan. Hal itu telah menjadi fakta hari bahwa blog telah berubah menjadi media untuk merepresentasikan profesionalisme anda atau perusahaan dalam membangun kepercayaan calon pelanggan. Namun walaupun bukti telah berbicara demikian, bukan berarti dengan blog saja tidak akan secara otomatis meningkatkan laba bisnis anda. Situs juga harus dioptimasi, dipromosikan, dan paling prioritas adalah website anda harus berkualitas dan mempunyai konten unik dan menarik. 
blog bisnis, web perusahaan, situs online

Berikut adalah beberapa fakta blog sangat penting untuk perusahaan :
  • Fakta Pertama : Perusahaan yang menggunakan blog untuk promosi mendapatkan lebih cepat dikenal banyak orang
  • Fakta Kedua : Perusahaan yang menggunakan blog untuk pemasaran (penjualan) mendapatkan lebih banyak kontak dibandingkan bagi yang tidak menggunakannya.
  • Fakta Ketiga : Perusahaan yang menggunakan blog mendapatkan lebih banyak pengunjung ke website dibandingkan perusahaan tidak memiliki blog.
  • Fakta Keempat : Perusahaan yang menggunakan blog lebih cepat mendapat kredibilitas tinggi daripada yang tidak mempunyai.
Baca Juga :
Namun seperti kami katakan diatas, bahwa semua itu bisa terwujud apabila blog itu benar-benar dioptimalkan dengan baik. Bukan artinya ketika sebuah perusahaan telah selesai membuat blognya, maka dengan otomatis website perusahaan yang anda miliki dikunjungi banyak orang dan memberikan keuntungan. Setelah membaca beberapa informasi diatas, keunggulan blog itu adalah untuk melengkapi website dari perusahaan. Sesuai riset marketing menunjukkan bahwa blog merupakan salah satu kunci utama metode pemasaran meningkatkan laba bisnis yang maksimal.

Satu hal lagi yang perlu di ingat, bahwa fakta itu juga dipengaruhi oleh alasan seperti seberapa sering anda melakukan update. Karena sesuai data, mengatakan perusahaan yang melakukan update secara reguler dalam sebulan akan mendapatkan trafik yang bagus dan kontak yang lebih banyak. 

Hampir semua perusahaan besar saat ini, bahkan perusahaan kecil sampai menengah telah memiliki website company profile masing-masing. Web perusahaan itu pun dibuat sebagai alat memperkenalkan diri kepada lebih banyak orang. Kalau dulu manfaat memiliki web company adalah lebih kepada memperkenalkan profil perusahaan, menjadi sarana publikasi resmi perusahaan, kemudahan memberi informasi baru dan menimbulkan kesan profesional. 

Tapi kini, kuntungan dari pembuatan website perusahaan telah bertambah banyak diantaranya sebagai sarana penjualan produk, promosi produk baru, mendatangkan calon konsumen, branding dan masih banyak lagi. Melihat perjalan teknologi yang setiap waktu bertambah maju. Situs perusahaan pun harus didukung oleh kehadiran blog untuk lebih mengoptimalkannya. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena...

Apa Itu Usaha Menengah?

Usaha menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan (Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bab 1 pasal 1). Usaha kecil menengah juga berfungsi sebagai sarana untuk memeratakan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai. Kewirausahaan dalam menjalankan industri menengah adalah modalnya cukup besar, peralatan dan sarana tempat sudah bagus dan pembagian kerja sudah jelas, tenaga kerja/karyawan berjumlah 20 sampai 100 orang. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Jumlah UKM hingga 2011 mencapai sekitar 52 juta. UKM di Indonesia sangat penting bagi ekonomi karena menyumbang 60% dari PDB dan menampung 97% tenaga kerja.  Baca Juga ...

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepr...