Skip to main content

Mau Sukses ! Tiru 5 Kebiasaan Dibawah ini

Motivasi Bisnis Sukses - Menjadi sukses tentu diinginkan oleh semua orang. Baik dia sebagai pegawai swasta, pegawai negeri, pengusaha dan lain-lainnya. Tapi meraih kesuksesan itu tidak mudah. Dan banyak harus dilakukan agar hal itu dapat dicapai. Diperlukan kerja keras, selain itu juga anda harus melewati banyak rintangan, dan dengan waktu yang lama. Iya, walau beberapa orang dapat mencapai keberhasilan dengan cepat dibanding beberapa orang lainnya. Tapi disitulah letaknya, bagaimana cara anda mengatasinya. Apakah anda akan langsung berhenti karena melihat orang lain sudah lebih dulu sukses dibandingkan anda, sementara anda masih dalam tahap proses. Tapi ingat selalu bahwa kesuksesan tidak dapat dicapai dengan mudah.

Oleh karena itu, setidaknya sambil berjalan mengejar kesuksesan. Mungkin sangat baik jika kita belajar dari mereka yang telah sukses. Kita bisa mengikuti kebiasaan-kebiasaan yang membuat mereka sukses. Tentu kebiasaan positif. Jika diperhatikan memang beberapa dari kebiasaan mereka terlihat sederhana sehingga sering diabaikan, tapi sebenarnya memberikan dampak besar pada tingkat keberhasilanmu.

Berikut adalah beberapa kebiasaan orang sukses yang harus anda tiru :
  • Bangun Pagi-Pagi ( 3 Jam sebelum bekerja)
Hal ini sangat penting, agar mereka memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap, mempersiapkan segala yang diperlukan, menenangkan diri, tidak tergesa-gesa ke kantor sehingga saat memulai kerja dengan kondisi tenang. Yakinlah, kebiasaan ini memang sulit dilakukan. Tapi pasti bisa. COba lihat saja orang-orang kaya itu, mereka sudah bangun dipagi hari, sampai sempat berolahraga, sarapan pagi, mengantar anak kesekolah dan lainnya. Selain itu waktu yang cukup sering mereka pergunakan untuk membuat daftar kerja yang harus dikerjakan dalam satu hari.
  • Selalu Membuat/ Menulis Target Harian
Seperti yang kami sebutkan diatas, cepat bangun pagi memberikan mereka waktu untuk membuat atau menulis target harian. Hal itu sangat penting agar dalam satu hari tersebut produktif, lalu membuat cara menyelesaikan semua pekerjaan.
  • Suka Hidup Sehat
Seperti kami sebutkan diatas, setelah bangun pagi mereka selalu menyepatkan diri untuk olah raga untuk menjaga stamina. Namun selain itu, mereka suka gaya hidup sehat misalnya tidak terlalu sering begadang, makan dan minum yang istant dll. Karena pada dasarnya jika tubuh sehat maka pikiran pun lebih tenang sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.
  • Lebih Suka Membaca daripada Menonton Televisi
Orang sukses memiliki kebiasaan banyak membaca buku dibandingkan menonton televisi. Karena membaca adalah salah satu cara menambah wawasanmu. Kalupun menonton tv, mereka akan memilih yang memberikan tayangan edukasi atau berhubungan dengan bisnisnya.
  • Tidak Ada Kata Berhenti Belajar
Kebiasaan orang sukses adalah ketika mereka sudah dipuncak, mereka tidak pernah berhenti belajar. Malah mereka semakin giat untuk terus mempelajari hal yang baru. Karena semakin sering belajar, maka kita akan semakin pintar dan wawasan luas.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu