Skip to main content

Top 4 Cara Untuk Membawa Bisnis Offline Ke Online

Top 4 Cara Untuk Membawa Bisnis Offline Ke Online Hari gini masih offline! Gaptek sih boleh gaptek, tapi bukan berarti harus mendiamkan bisnis anda tidak tersentuh oleh dahsyatnya online. Usaha apa pun yang anda jalani saat ini, baik usaha kecil menengah(ukm) yang dikatakan tak layak masuk dalam dunia internet. Saya pikir pola pikir itu sudah seharusnya dibuang jauh-jauh. Ubah pola pikir anda, bahwa jenis usaha apa pun bisa dibawa ke dunia online. 

Saya yakin anda pasti bertanya, keuntungannya apa sih? Iya, jelas banyak bangat! Membawa bisnis anda ke dunia online. Salah satunya meningkatkan penjualan.

Kalau tidak salah, pada tahun 2014, setiap bisnis harus memiliki kehadiran online. Di mana anda memilih untuk memulai, semua tergantung pada jenis bisnis yang anda miliki dan tujuan utama dari menjadi online. Beberapa bisnis mungkin untuk mendapatkan penjualan lebih banyak, sedangkan beberapa bisnis lainnya mungkin hanya untuk mendapatkan basis penggemar yang lebih besar dan mendorong orang untuk datang dan mengunjungi mereka.
Berikut 4 Cara Untuk Membawa Bisnis Offline Ke Online :
  • 1) Membangun Halaman Facebook
Halaman facebook untuk bisnis telah berubah dari sebuah 'pilihan yang baik' beberapa tahun yang lalu, baru-baru ini berubah menjadi 'harus dimiliki'. Media sosial, Ini menjadi tempat yang bagus untuk terhubung dengan pelanggan anda, berbagi (share) berita dan gambar menarik. Hal ini juga membuat hal-hal menjadi jauh lebih mudah bagi orang-orang yang ingin berbagi tentang bisnis anda dengan teman-teman mereka. Mereka dapat mengirim melalui link secara cepat, dan siapa pun dapat melihat melalui dinding bisnis anda dalam hitungan detik. Bahkan saat ini promosi melalui media sosial sangat membantu pengusaha untuk meningkatkan penjualan. (Baca Juga5 Tips Facebook Pemasaran Tanpa Uang Seperpun)

  • 2) Masuk Direktori Bisnis Lokal
Anda tahu The Yello Pages, kan? Buku besar kuning, yang berisi setiap alamat bisnis beserta semua rincian kontak anda. Nah, hal-hal itu sudah tidak terlalu dipakai saat ini, dan sekrang anda dapat menemukannya di 'buku' dalam bentuk website, Yell.com

Mengirimkan bisnis anda ke situs-situs tersebut dengan lokasi, nomor telepon, yang bisa dibuka kapan saja oleh orang lokal di dekat anda . Jangan hanya masukkan di Yell.com, sertakan juga ke situs-situs yang sama. Sehigga besar kesempatan orang lain mengetahui keberadaan bisnis anda.

Salah satunya yang paling sangat berpengaruh adalah mendaftarkan bisnis anda ke google map bisnis. Kalian tahu sendirikan, bahwa google saat ini merupakan aplikasi mesin pencari yang paling banyak di pergunakan setiap orang untuk mencari apa pun. Google Map Bisnis hadir membantu anda untuk masuk ke direktori google. 

bisnis online , bisnis offline, pengusaha sukses

  • 3) Membuat Website Sendiri
Bahkan jika anda tidak berencana untuk menjual produk secara online, situs web anda sendiri adalah satu hal yang pasti harus dimiliki. Belanja online yang semakin pesat, toko-toko online semakin banyak, toko offline harus benar-benar tutup karena tidak mampu bersaing dengan bisnis online atau usaha yang tidak percaya dengan dunia online. Jadi jika anda mendirikan toko online, selain untuk menjual, akan tetapi agar bisnis anda dilihat banyak orang.

Sangat penting untuk membuat website bahkan jika anda tidak ingin menjual produk secara online, tapi itu bisa menjadi aset untuk bisnis anda dan itu menambag semua visibilitas penting untuk bisnis anda untuk membantu tumbuh. (Baca JugaTips Membuat Website E-Commerce Sarana Bisnis Lebih Baik)

  • 4) Memanfaatkan Pelanggan Anda
Pelanggan yang sudah ada adalah alat terbaik untuk promosi. Mereka memiliki kemampuan untuk menyebarkan informasi bisnis anda dan semua yang harus anda lakkan adalah mencoba dan membuatnya mudah bagi mereka. Jadi, ketika anda membuat website baru atau halaman facebook, jangan lupa untuk memastikan pelanggan anda yang tahu dan yang pertama mengetahuinya. Tambahkan URL ke kartu bisnis anda, selebaran, poster di toko, bahkan pada kuitansi. (Baca Juga4 Tips Media Sosial Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan)

Setelah pelanggan anda terhubung ke halaman web baru anda, anda dapat mengambil dari sana dan memperluas komunitas online anda.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu