Skip to main content

9 Trik Meningkatkan Trafik Blog dalam beberapa Menit

9 Trik Meningkatkan Trafik Blog dalam beberapa MenitMembuat blog haruslah benar-benar peduli tentang pengunjung anda. Menghasilkan konten bagus yang membantu, mudah dibaca dan mudah dipahami. Bahkan anda mempublikasikan posting blog beberapa kali dalam seminggu untuk membuktikan bahwa anda serius menjadi blogger. Tapi kadang-kadang, meskipun kita sudah melakukan segala sesuatu, trafik ke situs belum juga naik. Bahkan telah menggunakan cara cepat menaikkan trafik yang ditulis dalam buku. Saat itulah pertanyaan mulai datang. Apakah saya cukup baik untuk menjadi seorang blogger? Apakah saya hanya membuang-buang waktu?


Blogger menjadi pekerjaan. Kita telah melihat banyak bukti disekitar kita untuk itu. Iya, kerja di depan laptop, menulis artikel dan posting bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan setiap bulan. Mungkin bisa lebih besar dari pegawai di kantoran. 


Mungkin dalam beberapa tahun yang lalu, kita masih bisa mempublikasikan artikel dengan hanya tidak kurang dari 300 kata. Sementara saat ini, artikel yang sebanyak itu sudah tak berguna lagi dan situs pencarian tidak menyukainya. Secara bertahap, dunia terjebak dan lebih banyak orang mulai membuat konten yang lebih baik. Lagi, lebih berkualitas, dan konten lebih berguna. 


Rahasia untuk menarik lebih banyak pengunjung, melakukan apa yang orang lain tidak lakukan, atau sama sekali tidak mau melakukannya. Dan bagaimana jika mendatangkan pengunjung dapat dilakukan dalam beberapa menit?


Berikut adalah 13 Trik cepat menaikkan trafik blog anda dalam beberapa menit :
  • Menambahkan teknik drama dalam artikel
Banyak blogger saat ini menyarankan agar menulis postingan menggunakan teknik seperti drama. Seoalah penulis bercakap dengan pembaca. Tapi sepertinya itu berhasil, mengingat sekarang ini para pembaca banyak yang bosan dengan hal yang terlalu formalitas. Jadi mereka menginginkan materi yang enak dibaca, gaul, mudah dipahami dan tidak membosankan.  


  • Memilih Topik yang menarik pengunjung
Tak perlu dikatakan lag, jika topik yang anda angkat membosankan, anda tidak akan menarik banyak pengunjung dalam waktu dekat. Mulailah dengan Google Trends untuk penelitian topik apa yang diminati. 


  • Menganalisis Judul utama 
Gunakan penganalisis judul seperti CoSchedule. Setelah anda selesai menulis posting, copy dan paste rancangan judul anda ke perangkat gratis tersebut. Itu aplikasi online super cepat dan efektif. Setelah anda memasukkan judul, alat itu memberikan Score Judul. Juga memberikan nilai judul berdasarkan struktur, panjang judul, tata bahasa dan mudah dibaca. 



  • Menggunakan Visual (gambar, video, infografis)
Mengapa? karena otak manusia sangat membutuhkan visual. Terakhir kali dikabarkan, manusia memiliki perhatian rentang lebih pendek selama 8 detik dibandingkan ikan mas (9 detik). Buktinya terletak pada platform visual yang sangat populer seperti Timeline Facebook, Instagram dan Pinterest.


Kenapa? Artinya kita diberikan kesempatan waktu hanya 8 detik untuk menarik perhatian pembaca. Dibandingkan dengan kata-kata, kadang sebuah gambar unik bisa langsung membuat mereka meng-klik gamba. Jadi dengan visual seperti meme, video, infografis, komik lucu dll, dapat membantu anda tetap menarik perhatian.  Misalnya menggunakan Visme, Canva dan Vine adalah beberapa alat untuk memulainya yang dapat dibuat dalam beberapa menit. Menggnakan template di Visme, membuat infografis dengan gratis dalam hanya beberapa menit. 


  • Mempercepat Loading Blog Anda
Seperti anda mungkin tahu, Google menganggap waktu loading sebagai faktor penting dalam peringkat website. Penelitian menunjukkan bahwa 47% dari pembaca sekarang mengharapkan halaman yang mereka baca terbuka dalam 2 detik. 


Mari kita mulai dengan mengurangi jumlah plugin yang anda gunakan. Plugin, pada pengguna wordpress dan lainnya. Plugin membuat blog anda lamban, kecuali benar-benar diperlukan , selainnya menyingkirkan yang tak terlalu penting. Mungkin mengganti dengan plugin all-in-one, seperti Jetpack untuk waktu pembukaan yang lebih efisien. Kompres gambar menggunakan Smush.it atau menggunakan BJ Lazy Load untuk gambar yang memuat secara kondisional ketika pembaca menggulung ke bagian bawah halaman. 


  • Membuat tombol berbagi sosial dengan mudah
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa menggunakan tombol berbagi sosial pada posting lebih cepat mendatangkan pembaca. Mulailah dengan menulis headline magnetik yang pendek dan singkat (untuk platform seperti Twitter sehingga ada ruang untuk URL singkat). Sertakan hashtags dan nama pengguna yang tepat. 


Menambahkan Ajakan untuk meninggalkan komentar dan Kembali lagi atau berlangganan
Tambahkan panggilan di akhir postingan yang mendesak mereka untuk membaca balik lagi, berlangganan ke daftar anda. Tentu saja posting ini dapat menarik pengunjung. Itu karena setelah mereka mendaftar, anda akan selalu bisa mengarahkan mereka ke blog anda melalaui serangkaian penjawab otomatis yang ditulis dengan baik melalui email. (Baca Juga Lima Alasan Mengapa Blogger Alat Pemasaran Internet Baru)


  • Mulai bergabung di website forum
Sebuah forum tidak hanya akan berfungsi sebagai sebuah komunitas yang berguna bagi pembaca, tetapi juga menaril pengunjung baru dengan bantuan kata kunci long taik alami yang masuk ke dalamnya. Yang harus anda lakukan adalah membuat account gratis di beberapa forum terbaik dan menggunakan nama merek anda sebagai nama panggilan. Anda dapat mulai berkontribusi serta mempelajari tentang forum itu sebelum bergabung. Atau anda dapat membuat forum sendiri. Khususnya untuk WordPress, anda dapat menginstal plugin bbPress gratis. 


  • Terhubung dengan Blogger yang mengirimkan Trafik
Monitor Backlink adalah alat rapi untuk SEO dan Web marketer. Alat ini akan memberitahu anda setiap kali mendapatkan atau kehilangan backlink.


  • Menanggapi komentar blog dengan serius
Menurut Neil Patel, menanggapi komentar bisa meningkatkan trafik anda. Semakin anda merespon, semakin banyak jumlah kata menumpuk pada halaman. Ini adalah SEO ideal yang perspektif. Tidak hanya itu, pengunjung datang kembali dan mereka berharap untuk membaca posting baru dan bahkan menjadi pelanggan untuk terus diperbaharui. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu